Siang hari ini ..aku akan mengikuti club' dakwah dan tahfidz..aku memakai gamis coklat muda dan pashmina hitam dengan sedikit polesan pada wajah.
"Dimana ya aula violet.."
"Assalamualaikum ..kamu ikut club' dakwah juga??" Tnya seorang perempuan yang memakai gamis putih dan Khimar orange."Waalaikumussalam..iya.kamu masuk ke club dakwah juga ya"
Dia pun mengangguk sambil memperlihatkan nametag dan kertas jadwal club' ini.
"Perkenalkan nama aku Namira Az-Zahra..aku jurusan kedokteran..kalau kamu?" Tanya Namira
"Nama aku Sofia De ningrum.aku jurusan pendidikan guru."ujar ku sambil memperlihatkan nametag ku.
"Eh udah mau waktunya ni..lebih baik kita ke aula violet yok" ajak Namira
"Ayok"
~~~~~~~~~"Assalamualaikum semuanya ..perkenalkan saya wakil ketua di club' ini..nama saya Andika."
"Assalamualaikum .. perkenalkan saya sekretaris di club ini..nama saya Sisil."
"Salam kenal kak" jawab anggota baru club' dakwah.
Salah satu perempuan disini mengangkat tangan..dan menjadi pusat perhatian
"Permisi kak...saya mau tanya..kak ketua yang ganteng itu mana kak,,belum datang ya "
Ya ampun apa maksud ni cewek coba.
"Pak ketua..
"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu''
"Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatu''
"Eh udah datang kakak ketua ganteng"
Kak rezvan melihat ke arah cewek tadi yang mengangkat tangan tadii
"Emang kenapa"? Tanya kak rezvan
"Yah kalau kak rezvan gak datang kan..aku jadi sia sia ikut ke club' ini." Jawab cewek tadi yang membuat semua orang disini terperangah dan terkejut.
"Kalau kalian mau ikut club' ini itu harus dari hati.bukan karena ingin melihat siapa."kak rezvan berujar sambil melihat cewek tadi.
"Disini yang masuk itu ingin belajar..bukan ingin melihat siapa yang ganteng dan cantik..ngerti kalian semua!!" Ucap kak rezvan dengan tegas.
"Ngerti kak"
"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu.perkenalkan nama saya rezvan abercio Bratawijaya..saya ketua di club' ini..club' ini itu kita akan sama sama belajar tentang agama dan penghafalan dan pengucapan tajwid Alquran"Dan masih banyak lagi yang kak rezvan omongi tentang club' ini.
~~~~~~~~~
"Keren banget ya kak rezvan itu..suara nya pas baca Alquran itu loh ...merduuu sekali.."ujar Namira dengan bersemangat ."Astaghfirullah Namira...kita tidak boleh Lo mengagumi seseorang yang bukan mahram kita .."
"Astaghfirullah...iya Sofi aku minta maaf".
"Iyaa...kamu itu seharusnya minta maaf ke Allah ..bukan ke aku ."
"Iya sof...nanti aku mau sholat taubat dulu.."
"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu'' tiba tiba kak rezvan datang dari arah belakang.
"Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatu'' jawab kami berdua sambil menundukkan pandangan kami
"Sofia...ini dari ummi saya..tolong diterima ya."sambil menyodorkan rantang yang kutaksir berisi makanan itu.
"Afwan kak rezvan...saya teh lagi puasa..tapi tak apa ..untuk buka saja saya makan."
"Oh begitu...tapi nanti dimakan ya untuk buka..ini nasehat dari ummi saya...dia merasa bersalah belum menjenguk kamu kemarin...karena ada kesibukan"..
"Iya nanti pas buka saya makan kok..bilang sama ummi kak rezvan terimakasih atas makanan nya"sambil mengambil rantang yang disodorkan kak rezvan.
"Ya udah kalau begitu..saya permisi dulu.assalamualaikum "
Ucapnya sbil berlalu meninggalkan kami."Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatu''jawab salam kami berdua.
"Wahhhh kamu dekat ya sama kak rezvan..kok bisa sih..ceritain dong sama aku.."kepo banget Namira ini.
"Nanti aku ceritain...ini udah mau masuk waktu ashar..lebih baik kita ke masjid kampus dulu..kita sholat."ajak ku ke pada Namira.
Kami pun menuju ke masjid kampus kami untuk menunggu waktu sholat ashar.
~~~~~~~~~
"
(٢x) اَللهُ اَكْبَرُ،اَللهُ اَكْبَرُ
(٢x) أَشْهَدُ اَنْ لاَ إِلٰهَ إِلَّااللهُ
(٢x) اَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ اللهِ
(٢x) حَيَّ عَلَى الصَّلاَةِ
(٢x) حَيَّ عَلَى الْفَلاَحِ
(١x) اَللهُ اَكْبَرُ ،اَللهُ اَكْبَرُ
(١x) لَا إِلَهَ إِلَّااللهُ"Subhanallah...suara adzan nya merdu sekali... ketika mendengar suara adzan ini ..aku merasa tenang..beruntung sekali orang ini diberikan nikmat dengan suara merdunya ini."aku berdecak kagum ketika mendengarkan adzan kali ini..
"Iya kan Sofi..tenang rasanya ketika mendengar suara adzan kali ini."
"Rapat kan shaf nya" ujar sang imam.
"Allahu Akbar."
Aku selama sholat hampir tidak fokus karena suara sih imam yang merdu ini.
"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu'' ucapku sambil menoleh kan kepala kekanan dan kekiri.
Kami pun doa masing masing secara khidmat.
"Eh Sofia...aku udah di jemput sama Abi ni..aku izin pulang deluan ya.. assalamualaikum"
"Iya.. waalaikumussalam hati hati" sambil melambaikan tangan ke nmora yang sudah tak terlihat batang hidungnya itu.
"Huft...lebih baik aku mengulang hafalan.."
Aku sekarang sedang menghafal surat Ar Rahman.Tetapi sebuah suara ngaji di shaf pria membuatku menghentikan hafalan ku.
Dia baca surat ar Rahman.
"Fabiayyi ala irobbikuma tukadziban (فَبِأَيِّ آَلَاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ) .
"Subhanallah merdunyaa."
Aku pun mengikuti bacaan nya dalam hati sambil mengulang hafalan ku .
"Shadaqallahul-'adzim' (صَدَقَ اللهُ اْلعَظِيْمُ) ."
Aku pun juga sudah selesai dengan hafalan ku ini.aku ingin Sekali melihat orang yang mempunyai suara yang merdu ini.
Aku melihat dia telah keluar ke arah pintu samping.
Aku sontak mengikuti nya dan aku benar benar terkejut ketika mengetahui siapa orang itu.
Kak rezvan.
Ya kak rezvan lah yang menjadi imam dan dia jugalah yang membaca surat Ar Rahman tadi.
Aku benar benar dibuat kagum dan terpesona kali ini..dia itu mirip dengan tipe idaman ku..yang bisa menjadi imam .suara merdu..dan hafal surat Ar Rahman lagi.
"Astaghfirullah aladzim..tidak boleh mengagumi seseorang terlalu berlebihan Sofia.."
Aku pun segera berlalu.
Ketika aku ingin balik kebelakang..sebuah suara membuatku terpaku."Sofia.." panggil kak rezvan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gus Rezvan & Sofia
Novela Juvenil"Sofi merasa...Sofi tidak pantas untuk mengharapkan kak rezvan yah..Sofi ini perempuan yang keagamaan nya masih belum terlalu dalam yah..masih sering bolong sholatnya.. bahkan..Sofia bukanlah seorang Hafidzah yah" - keluh Sofi kepada sang ayah. "Kal...