"Fathan Al qadr" panggil kak rezvan.
"Hadiroh kak"
"Kamu dapat giliran pertama untuk kajian bergilir..silahkan maju" kak rezvan meminta Fathan anak jurusan dakwah duluan maju untuk kajian bergilir .
"Na'am kak" jawab Fathan segera menuju podium.
Ya kami sekarang sedang ada di aula utama kampus..hanya kami saja sih.anggota club' dakwah..seperti yang kubilang tadi..hari ini adalah kajian bergilir pertama dalam club' ini..jadi sebenarnya untuk giliran sih sesuai abjad ya .tapi kak rezvan ingin memberi contoh dulu dengan memanggil nama Fathan yang memang dari fakultas dakwah.
"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu,Hadirin yang saya hormati, alhamdulillah, puji syukur patut kita panjatkan karena sampai detik ini masih dikaruniai hidup dan kesehatan.
Alquran bagi umat Islam merupakan pedoman hidup dan obat hati manusia. Oleh karena itu, sebagai umat muslim, kita harus senantiasa menjadikan Alquran sebagai petunjuk hidup agar tetap berada di jalan Allah SWT. Dalam HR. Baihaqi yang dikutip dari buku Kedahsyatan Membaca Al-Qur’an karya Amirulloh Syarbini, Sumantri Jamhari, dan Randi Renggana (2012), Rasulullah SAW bersabda seperti berikut:
إِنَّ هَذِهِ الْقُلُوْبَ تَصْدَأُ كَمَا يَصْدَأُ الْحَدِيْدُ إِذَا أَصَابَهُ الْمَاءُ، قِيْلَ: يَا رَسُوْلَ اللهِ، وَمَا جَلَاؤُهَا؟ قَالَ: كَثْرَةُ ذِكْرِ الْمَوْتِ وَتِلاَوَةِ الْقُرْآنِ
Artinya, “Sesungguhnya hati itu bisa korosi sebagaiman besi ketika bertemu dengan air. Kemudian ada yang bertanya kepada Baginda Nabi, ‘Ya Rasulullah, lalu apa yang dapat menghilangkan korosi tersebut?’ Rasul menjawab, ‘Banyak mengingat kematian dan membaca Alquran.”
Dan Masih banyak lagi."Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu''
"Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatu''jawab anggota club'
Fathan pun turun dari podium dan menuju kursiny.
Kak rezvan naik ke podium ."Alhamdulillah terimakasih kepada Fathan yang langsung bersedia ketika dipanggil...tadi saya hanya ngetes saja loh..ternyata..kmu sudah siap menjadi calon ustad y Fathan"semua orang berdecak kagum akan aksi Fathan tadi..coba kalau aku...waduh bisa pingsan aku..
"Dan untuk selanjutnya..kajian bergilir ini berdasarkan abjad ya..dan dimulai lusa "ujar kak rezvan
Kak rezvan membubarkan club' kali ini lebih cepat..
"Na'am kak "
~~~~~~~~~~~~
"Eh Namira..kok kamu dari tadi diam aja sih..kamu sakit?" Tanya ku sambil memegang dahinya.
"La Sofia..aku bukan sakit..tapi...aku sedang kepikiran saja sof".Namira memasang wajah sedihnya..sambil menundukkan kepalanya di bawah lipatan tangan ny.
"Kamu sedang mikirin apasih.. smpai kamu tadi tidak merhatikan Fathan sama kak rezvan."aku mengelus Khimar nya lembut.
"Aku mau dijodohkan"
Elusan tangan ku berhenti"dijodohkan?"
Namira mengangguk"iya..kemarin Abi yang kasih tau aku..kalau aku akan dijodohkan sama sahabat karib lamanya"
"Mungkin itu yang terbaik"aku memberi semangat pada Namira.
"Iya ana tau ..tapikan..ana sudah menaruh rasa sama kak rezvan..ana jadi sedih.."Namira memang menyukai kak rezvan..tidak dipungkiri sih..dia cantik..kak rezvan ganteng.. klop banget mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gus Rezvan & Sofia
Teen Fiction"Sofi merasa...Sofi tidak pantas untuk mengharapkan kak rezvan yah..Sofi ini perempuan yang keagamaan nya masih belum terlalu dalam yah..masih sering bolong sholatnya.. bahkan..Sofia bukanlah seorang Hafidzah yah" - keluh Sofi kepada sang ayah. "Kal...