1. MOS KELAS 10

67 4 0
                                    

⚠️ Peringatan sebelum membaca cerita absurd aku ini!

• bakal ada part atau kalimat bahasa asing yaitu Inggris. Mungkin beberapa dari kalian kurang nyaman atau risih pas membacanya.

• Author sangat amatir dalam menulis cerita, kalian bisa koreksi lewat komentar itu akan membantu author kedepannya.

Oke itu aja sih, semoga kalian mengerti dan selamat membaca🤓

Playing now : Who says - Selena gomez

Sma Cenderawasih

"adik-adik semua, setelah bel dibunyikan kalian keluar kelas jangan lupa bawa buku tulis dan pulpennya ya!" perintah seorang cowok yang menggunakan almamater warna biru itu. Semua siswa kelas 10 dari kelas Ips 2 pun bersiap dengan peralatan yang disuruh. Cowok itu keluar kelas mengikuti teman osis lainnya.

"hmm sorry lo kok kurus banget sih?" ucap cewek berambut keriting lembab yang dikuncir satu. Kini ia sedang berbicara dengan teman yang baru dikenalnya.

"Iya,emang kenapa?"

"idih gak normal tau!"

Siswi yang diajak ngobrol pun hanya tersenyum singkat dan mengabaikannya ia malah keluar kelas karena bel sudah dibunyikan.

Zilvana Ayu atau di sapa Ayu. siswi yang bertubuh kurus dan pendek. Yaa, emang dia sedikit memiliki kekurangan, namun ia menutupinya dengan bersikap seperti biasa dan tidak pernah merasa insecure.

"kak boleh minta tanda tangan?" pinta Ayu dengan sopan.

"boleh dong yakali enggak,coba sebutkan macam-macam pulau di Indonesia?" kata kakak kelas yang bername tag Agnesia Tiarawati.

"Pulau Jawa, sumatra, pulau..."

"kak aku terusin ya! Eh ceking sana cari yang lain." cewek rese tadi muncul dan menyingkarkan gadis itu.

"Dek--jangan begitu,kalian baru masuk loh, baju kalian aja masih logo smp."

"Yaudah kamu cari osis yang lain aja ya."

"iya kak." cewek itu hanya bisa sabar. Dan mencari kakak kelas lain dan meminta tanda tangannya.

***

"Hai,namanya siapa?" sapa seorang cewek berambut yang diikat satu menghampiri gadis itu yang sedang makan di kantin sekolah mereka.

"Ayu." ucapnya, memperkenalkan diri.

"Kita sekelas kan?"

Gadis itu canggung, dia hanya mengangkat bahunya dan tersenyum.

"Kita sekelas loh, gue yang absennya paling awal itu loh."

"Avril?"

"That's right. Tapi bukan Avril lavigne yaw. Gue Alenka Avriliana."

"panggil gue Lenka. Gue disini belum punya temen sama sekali,boleh ya gue jadi temen lo." pinta cewek bernama Alenka itu, ia memasang wajah yang berharap.

Ayu tertawa kecil.
"boleh."

"Yeay. Gue punya temen baru."

"oiya yu,gue bukan tukang bully gue baik kok. Ya,kadang suka ceplas ceplos,sok akrab dan sedikit toxic sih."

"gak apa-apa kok. Semua orang kan gak ada yang sempurna."

"aduh lo kok kalem banget sih."

"Biasa aja."

Mereka berdua mengobrol-ngobrol tentang kegiatan sekolah dan tak luput juga mengobrol tentang masa Smp mereka.

"Menurut lo, jadi anak Sma itu asyik gak sih?"

"Asyik. a--aku malah nunggu ini dari Smp." ucapnya gagap, cewek itu memang tak pernah mengucap gue-lo dalam hidupnya. Di sma mungkin harus membiasakan diri dengan ucapan itu.

Ayu di smp diibaratkan benda yang tak dianggap oleh teman-temannya,ia berusaha beradaptasi dengan lingkungan sekolahnya tetapi temannya tidak mau menerimanya. Mereka beralasan beginilah begitulah atau yang lebih parah lagi mereka mengejek Ayu karena Ayu hanya anak dari tukang kue yang Ayu harusan bermain dengan teman-temannya tetapi malah ia sering mengantar kue. Ayu juga jarang dapat teman kelompok saat pelajaran pembagian kelompok,makanya Ayu benci kerja kelompok sewaktu smp. Dipilih atau tidak dipilih guru Ayu tetap tidak dianggap sebagai anggota,meski Ayu bekerja di dalam kelompok itu tetap aja kelompok itu mencari alasan lain Kalau Ayu tidak ngapa-ngapain.

"Si Ayu tuh bu, kerjanya cuman gunting kertas doang. Gak usah kasih nilai dia ya bu!" ucap temannya.

Maka dari itu Ayu ingin buru-buru lulus smp aja.

"Gue elo aja biar santai yu. " koreksi Lenka sambil menepuk pundak cewek itu. Ayu disitu merasa kalau dirinya harus beradaptasi untuk menjadi dirinya yang baru, dengan mengucapkan kata-kata yang sering diucapkan orang lain.

Happy Reading
Jangan lupa votenya yaa.

Di update kalau lagi mood😙
-kittymeong09

He's My Enemy [ on Going ]Where stories live. Discover now