Playing now : As it was - Harry Styles ❣️
hujan deras mengguyur Jakarta di pagi hari, membuat semua orang yang berada di jalan raya berhenti sejenak menunggu hujan reda dan yang berkendara,menepikan kendaraan mereka untuk memakai pelindung hujan terkhusus untuk pengendara motor.
Ayu,cewek lugu satu ini tidak terhindarkan dari derasnya hujan,ia menaiki ojek yang menjadi transportasi satu-satunya menuju sekolah. Bang Cecep namanya. Meski motor bang Cecep bukan motor yang mahal tetapi motornya menjadi legend kebanggaan. Dengan motor itu istri dan anaknya bisa makan dan menghidupi kehidupan sehari-hari keluarga bang Cecep.
cipratan air hujan di rok abu-abu membuat cewek berambut diikat kepang ini meringis. Pasalnya rok itu rok baru.
"Mau pulang aja neng, apa tetep pergi sekolah?" tanya bang Cecep. Hujan yang deras membalap suara bang Cecep. Ayu dibelakang hanya diam seolah tak ada percakapan apa pun.
Sekolahan.
"Makasih bang."
Ayu bergegas membuka jas hujannya, meski jas hujannya tidak bisa melindungi roknya. Setelah semuanya ia lipat ia menuju ruang kelasnya.
"Ya Allah yu rok lo kotor banget." tanya Alenka prihatin Melihat keadaan rok Ayu yang kotor. Alenka bersama seorang cewek di sampingnya.
"Iya tadi kecipratan air hujan."
"Yaudah nanti lo pake rok gue--tapi rok biru gak apa-apa?"
"eh gak usah ngerepotin. Lagi pula sekarang kan udah gak mos lagi len."
"Hm oke deh. Kenalin ini Chelsea temen gue waktu smp."
"Hai Chelsea."
"Hai. Gue Chelsea Maurina, kelas 10 Ips 1." ujarnya memperkenalkan diri dengan ramah, disambut Ayu dengan senyuman.
"Kalian enak banget ya bisa punya teman terus SMA barengan. Lah g-gue cuman sendiri di sekolah ini." kata Ayu mencoba untuk beradaptasi dan bicara banyak.
"Iya kebetulan kita emang janjian buat SMA bareng ya gak Len. Sebenarnya ada 1 teman kita lagi,tapi dia gak bisa sekolah di sini."
"tenang aja kok Yu. kita bakal jadi temen lo. Kemana-mana bareng ya."
"Oke oke."
•••
Sebuah cipratan demi cipratan segelas air terus di cipratkan. Wanita yang sudah geram membangunkan akhirnya kesabarannya habis.
"Bibi apa-apaansi."
"Apa bibi bibi ini Mommy. Mom Alya."
"Mom, kok belum berangkat ke Amerikanya."
"siapa yang mau pergi ke sana? schedule mommy bulan Depan!"
Alex Rushell Harianto. Putra dari Bambang Harianto dan Allie Daniella Harianto atau di sapa Mommy Alya,biar lebih ke Indonesia aja namanya. Alex Rushell atau di sapa Rasel adalah cowok blasteran Indonesia dan Inggris. Mommy Alya berkebangsaan Inggris,lahir dan dibesarkan di London. Sementara Ayahnya, Bambang lahir dan dibesarkan di Indonesia. Kebetulan mereka bertemu di satu Universitas yang sama dan ternama di Inggris Cambridge University. Tak mengherankan bahwa keluarga kecil itu memiliki aset karena kerja keras mereka. Satu lagi kakak dari Rushell. bernama Rachel Chintya Harianto atau di sapa 'kakak Chintya' yang sedang menggeluti pendidikannya di Universitas Indonesia fakultas hukum. Tak mau kuliah di luar negeri seperti orang tuanya karena ingin tetap di Indonesia sekaligus sedang mengawasi adik satu-satunya itu.
"Biasalah mah kebanyakan begadang."
"shut up." ucap Rushell menggunakan deep voice bangun tidurnya. Walaupun pelan tapi terdengar oleh mommynya.