Ting..
Alenka
Yu, lo tetep jadikan nonton acaranya marchell.Ternyata Alenka yang whatsapp.
Jadi kok len, gue udah siap" dari tadi.
Alenka
Okay deh gw tunggu di sekolah ya yu.Pertandingan basket antar SMA SMK pun diadakan 3 hari. Yaitu Jumat, Sabtu dan Minggu. Tidak hanya soal pertandingan belaka tapi ini menyangkut reputasi sekolah. Jika ada suporter dari salah satu sekolah melakukan anarkis kepada peserta pertandingan maupun penonton. Sekolah mereka akan di blacklist, panitia pertandingan juga tidak peduli jika itu oknum atau bukan.
Ayu hari ini menggunakan kaos casual dengan jeans wide leg tak lupa ia menggerai rambutnya dan memakai bandana biru. Oh iya gak lupa ia bawa tas sling bag.
"Kak mau nonton konser yah?" tanya Rizky tiba-tiba saat ayu mau buka pintu rumah.
"Engga. Mau nonton basket."
"Beliin cemilan ditempat nonton dong, aku mau wafer yang ada asep-asepnya itu." ucap Rizky sambil nyengir kuda, pasti ada maunya.
"Yaudah, kalo ada."
"thank you kak Ayu."
***
Ayu dan Alenka menaiki busway untuk pergi ke acara pertandingan.
"Jadi lo ama kak Rushell gak seriusan pacaran?"
"Engga. Itu cuman pura-pura aja biar kak Zia gak deketin ka Rushell lagi."
"Padahal gue dah senang loh yu. Bestie gw udah jombs lagi." ucap Alenka, Ayu tertawa kecil dan membalas.
"Emang lu sendiri dah punya cowo Len? Hahaha."
"ck ngeledek lu." Kata Alenka seraya menyenggol badannya ke bahu Ayu, sampai-sampai Ayu kehilangan keseimbangan saat memegang pegangan yang berada di bus.
"Eh eh eh."
Mereka berdua sudah tiba di halte terdekat. Ayu dan Alenka mengantri pada antrian pertama yaitu penukaran tiket fisik. Antrian tidak terlalu panjang karena tiket fisik sebenarnya sudah bisa ditukar pada 2 hari sebelumnya.
"sourvenirnya mau gantungan kunci atau pulpen kak?" tanya penjaga tiket.
"oh dapet souvenir juga?"
"Gantungan kunci aja deh." kata Alenka. Penjaga tiket itu menyerahkan gelang barcode dan gantungan kunci gambar basket beserta tulisan sponsor acara itu.
"Saya juga gantungan kunci aja kak."
Setelah itu mereka mengantri lagi untuk masuk ke area tribun.
***
Kembali ke Rushell, Rushell membuat keputusan untuk pura-pura pacaran dengan Ayu memang karena ia tidak mau diganggu oleh Zia dan teman-temannya. Karena sebelumnya Zia itu seperti gadis yang pernah mendekatinya sewaktu cowo itu masih di London. Rushell gapernah tertarik dengan perempuan yang mendekatinya hanya karena parasnya aja. Ya sebenarnya fisik juga yang pertama dilihat orang. Rushell ingin seseorang yang layak ia cintai dan perempuan yang benar-benar tulus mencintainya.