Bab 1

977 145 24
                                    

7 Januari 20xx,
06.30 KST

Kabar akan putusnya pertunangan antara Jaemin dan Yangyang langsung menyebar luas ke seluruh penjuru kampus. Pasalnya kedua pasangan itu memang dianggap sebagai couple goals karena cocok bila bersanding. Tak sedikit mahasiswa maupun mahasiswi menjadi pengikut setia mereka. Bahkan mereka sampai membuat sebuah base khusus Jaemin dan Yangyang untuk menyebarkan informasi terkini jika kedua sejoli itu sedang bersama.

Tapi kabar kandasnya hubungan mereka membuat kecewa pengikut setia mereka. Bahkan mereka membuat hastag di twitter karena begitu kecewa dan sedih idola mereka tidak lagi bersanding bersama. Tak sedikit pun orang berspekulasi bahwa kandasnya hubungan mereka karena adanya pihak ketiga, dimana beberapa orang terkadang melihat Jaemin bersama wanita dan wanita itu tetap wanita yang sama.

Spekulasi itu terus bermunculan dan mengundang perkelahian antara pendukung Jaemin dan Yangyang. Dan mengakibatkan perpecahan diantara mereka juga. Komentar buruk terus bertebaran di kedua akun sosial media Yangyang maupun Jaemin. Tetapi untuk Jaemin ia tidak memperdulikan, ia memang tidak begitu mengurusi hal-hal tidak penting seperti itu. Berbeda dengan Yangyang, ia malah menjadi ketakutan karena kecaman dan komentar negatif terhadapnya begitu menyakitkan. Bahkan orang terdekatnya pun mengambil ponsel pemuda manis itu agar tak melihat komentar jahat dari netizen.

Jaemin sudah berada di koridor fakultasnya. Biasanya pagi-pagi seperti ini, ia akan bersama pemuda manis yang sudah menjadi mantan tunangannya. Jaemin biasanya mengantarkan Yangyang menuju gedung fakultasnya yang tidak jauh dari fakultas miliknya. Tapi untuk sekarang, terasa beda. Ada yang hilang dari kebiasaannya. Tapi Jaemin bersikap tidak peduli.

Tatapan mata dari mahasiswa dan mahasiswi pun langsung memperhatikan Jaemin. Mereka terkadang berbisik-bisik mengenai pemuda jangkung berwajah tegas itu. Terkadang memandang iba Jaemin karena pertunangannya harus kandas bersama Yangyang, tapi tidak sedikit ada yang terang-terangan menatapnya penuh kebencian. Mungkin ia berfikir yang jahat adalah Jaemin.

Jaemin hanya diam dan terus menuju gedung jurusannya. Kedokteran. Gedung milik fakultas Kedokteran berseberangan dengan gedung milik fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Tapi perseberangan itu diisi oleh air mancur yang begitu besar sebagai batas antara Fakultas Kedokteran dan juga Ilmu Sosial dan Politik. Sesampainya di antara gedung fakultasnya dengan fakultas sang mantan tunangan, ia berhenti sejenak dan menatap seseorang yang berada di bangku dekat air mancur.

Yangyang berada disana sedang membaca buku dengan earphone ditelinganya, seperti yang dulu-dulu saat mereka masih bersama. Pemandangan itu begitu indah dilihatnya, apalagi pantulan sinar matahari mengenai air mancur yang langsung menyinari beberapa titik disekitarnya. Dan itu mengenai surai coklat Yangyang. Jaemin tersenyum kecil.

Kakinya ingin sekali melangkah kesana untuk sekedar menyapa, tetapi mengingat perkataan pemuda itu jadilah ia urungkan. Jaemin hanya bisa menghela nafas dan kembali berjalan menuju gedung jurusannya. Meninggalkan mantan tunangannya itu yang sebenarnya tau bahwa ia berada disana memperhatikannya.

-DECEMBER 25th-

Setelah mata kuliah berakhir, Jaemin langsung membereskan buku-bukunya dan mengikuti sahabatnya itu menuju kantin. Lee Jeno, adalah sahabatnya sejak kecil. Ia pun dekat dengan Yangyang ketika dirinya masih berstatus sebagai tunangan. Jeno yang mendengar kabar kandasnya hubungan mereka begitu menyayangkan karena Yangyang adalah orang yang pantas untuk Jaemin.

Jaemin hanya menghela nafas dan tidak menanggapi ucapan pria ini. Mereka berdua pun langsung menuju kantin kedokteran bersama salah satu kakak tingkat mereka, Lee Minhyung atau lebih akrabnya Mark Lee. Mereka bertiga adalah most wanted di fakultas kedokteran ini. Sebelum ada mereka pun, ada 3 serangkai juga tapi sudah lulus dari sini. Yang salah satunya adalah kekasih kakak dari Jeno dan juga Mark.

December 25th [JAEMYANG]✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang