***
Hari ini Kaila memutuskan untuk ke kantor dimana Jeffrey ditempatkan, sembari membawa sebuah kotak makanan yang genggam di tangan kanannya. Berhubung jam makan siang telah tiba, jadi Kaila sekedar ingin menjadi calon istri yang baik untuk Jeffrey. Ya, meskipun pada kenyataannya Jeffrey tidak menyukai Kaila. Mungkin.
"Selamat siang, cari siapa?" tanya salah satu pria yang seragamnya mirip dengan Jeffrey.
Kedua mata Kaila terus memperhatikan pria tersebut hingga lamunannya pun buyar, ia harus memberitahukan niatnya datang ke kantor polisi ini apa. Tentu saja bukan untuk menjenguk narapidana, tapi dia harus membawakan makan siang untuk calon suami-nya.
"Ah, siang. Jeffrey Adelio ada didalam?" tanya Kaila.
"Kamu Kaila Lovata? Dia ada kok, kamu masuk aja, dilorong pertama kamu belok kiri dan sebelah kanan ruangannya." jelasnya.
Meskipun Kaila sedikit bingung darimana pria ini mengetahui namanya, dia tetap berterima kasih dan masuk kedalam kantor sesuai arahan. Pakaian yang ia kenakan hari ini adalah dress berwarna biru laut, kedua kakinya dihiasi heels yang tidak terlalu tinggi, rambut pendeknya pun ia sisir dengan rapih hingga auranya semakin mempesona. Jangan lupakan pula make up menghiasi wajahnya dan kedua telinganya yang diberi anting. Sungguh cantik.
CEKLEK
Suara pintu yang dibuka berhasil membuat orang didalam ruangan tersebut mengalihkan pandangannya kearah Kaila. Dengan sopan Kaila tersenyum dan langsung mendapati tatapan Jeffrey, pria itu auto menghampiri sang calon istri yang berdiri diambang pintu.
"Kamu kenapa enggak ngabarin saya kalau mau kesini?" tanya Jeffrey.
"Maaf, kelupaan." jawab Kaila.
Terlihat jelas kalau Jeffrey memutar kedua bola matanya dengan malas, spontan Kaila hanya bisa menunduk dan merasa bersalah karena tak memberi kabar terlebih dahulu pada Jeffrey. Sedangkan pria yang seruangan dengan Jeffrey hanya diam memandangi keduanya yang sama-sama diam, ia mengernyitkan keningnya karena mendapati Kaila sepertinya takut.
"Jeff, jangan gitu dong sama calon istri sendiri. Masuk, La. Santai aja disini, gue sama Jeffrey juga lagi enggak sibuk kok," ujarnya.
Kedua mata Kaila spontan menatap sebuah nama yang tertera di seragam pria tersebut dan tertulis Dimas disana, Kaila pun menunduk sopan dan berjalan kearah Dimas meninggalkan Jeffrey yang sibuk terdiam memandanginya dengan tatapan sinisnya.
"Gue tahu nama lo dari Jeffrey. Kenalin, gue Dimas, teman dekatnya calon lo." ucap Dimas.
"Ah iya. Kaila Lovata." balas Kaila.
"Ada perlu apa kesini?" tanya Dimas dengan lembutnya.
"Ini, aku bawain makan siang buat Mas Jeffrey. Kali aja belum ma ..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Jung Jaehyun : Kamu, Aku dan Cerita Kita [Completed]
FanficJeffrey tak pernah menyangka jika akhir jabatannya di IPDA, masa bujangnya pun ikut berakhir. Tepat setelah dua tahun dinas dan naik pangkat menjadi IPTU, ia menikah dengan seorang gadis pilihan kedua orangtuanya yang bernama Kaila Lovata. Keseharia...