F.A.Q

179K 6.3K 1K
                                    

Jadi hari ini tanggal 31 Juli 2016. Artinya apa? Yap, mulai jam 00:00 nanti malam, aku akan menghapus part-part di My Lady kecuali bab 1-9. Aku sisain mana tahu ada pembaca baru yang pengen tahu sedikit spoiler cerita ini dan tertarik membeli versi cetaknya. Sengaja aku potong pas lagi seru-serunya tuh hahahahahha (penulis kampret).

Selain bab 1-9, aku juga akan sisain bab-bab bonus. Kan ada 6 bab tuh. Jadi, kalau ada yang kangen masih bisa baca-baca lagi. 

Bab-bab yang akan aku hapus, aku unpublish kemudian publish lagi. Jadi kalau nanti kalian dapat notif segambreng, itu cuma re-publish part kosong. Jangan ngamuk ya ma aku. Hihi. Soalnya kalau aku hapus semua, sayang vote dan komen yang udah kalian kasih buat cerita ini. Aku kalau lagi gila, suka bacain komen-komen orang soalnya. Jadi, aku akan keep semuanya.

Oiya, aku mau mengucapkan BANYAK BANYAK TERIMA KASIH buat teman-teman yang kemarin udah bantuin polling cover. 

Sebelumnya, aku akan menjelaskan beberapa pertanyaan yang banyak ditanyakan di postinganku sebelumnya.

1. Kenapa ada My Lady 1 dan 2?

Karena cerita My Lady itu sepanjang jalan kenangan. Jadi harus dibagi jadi dua buku. Kalau nggak, bisa setebal diktat kuliah yang pada akhirnya bukan dibaca malah dijadiin bantal.

2. Berhubung postingan kemarin aku hapus, aku akan menjelaskan lagi di sini.

Mulai PO3, My Lady akan mengalami perubahan cover dan juga perbaikan isi. Karena My Lady nggak lagi dicetak secara self publish, melainkan melalui penerbit GagasMedia. So, nantinya buku ini akan ada di toko buku.

3. Apa beda versi Self Publish kemarin (PO 1 dan 2) dengan versi penerbit ini (PO3)?

Secara garis besar sama. Tapi namanya udah dipegang penerbit, udah pasti ada yang di cut, ditambah, dirapihin, dibenerin dll. Pokoknya, dibuat jadi semakin bagus lagi deh. Tapi nggak akan mengubah inti dari cerita.

4. Harganya kira-kira lebih mahal atau lebih murah dari yang kemarin?

Sejujurnya, aku juga belum tahu soal harga. Jadi aku nggak bisa jawab untuk saat ini.

5. Ada versi e-book nggak?

ADA. E-book bisa dibeli di playstore nantinya. Tapi rilisnya nggak barengan dengan novel fisik ya. Mungkin beberapa minggu kemudian. Aku pun belum tahu pastinya.

6. Nantinya bakalan ada di toko buku mana aja?

Yang pasti di GRAMEDIA SELURUH INDONESIA pasti ada. Juga toko buku lain yang kerja sama dengan penerbit tentunya.

7. Buka PO3 untuk buku apa aja?

Untuk PO3 aku buka untuk buku MY LADY 1 dan LOTB (versi self publish). Cuma dua itu aja. Aku akan buka PO4 saat MY LADY 2 rilis (mungkin 1-2 bulan setelah buku 1). PO 3 akan dibuka sekitar akhir Agustus atau awal September. Aku belum bisa kasih tanggal pastinya karena aku juga masih nunggu dari penerbitnya. Jadi, ditunggu aja ya. Kalau udah buka PO, nanti akan ada pengumumannya di lapak My Lady kayak kemarin-kemarin.

8. Selain My Lady, buku lain juga diterbitin?

Aku belum tahu. Mungkin iya, mungkin juga nggak. Doain aja yang lain juga dilirik. Hehe.

9. Black Pearl dan BDC kapan buka PO?

Sampai detik ini aku belum pegang lagi naskahnya. Aku masih fokus di My Lady. Jadi mungkin akhir tahun ini atau awal tahun depan, kalau aku tidak ada halangan. Lagi-lagi aku minta doanya supaya dikasih sehat, waktu lowong, dan motivasi. Biar bisa dikerjain itu cerita :)

10. Apa lagi ya? Kebiasaan nih, tadi kayaknya banyak yang mau diomongin tapi pas di depan laptop nge-blank.

Untuk saat ini, begitu aja infonya. Tunggu aja kabar berikutnya. Terima kasih buat perhatiannya.

Buat yang belum kelar baca, selamat ngebut bacanya hehe. Semoga kalian selesai tepat waktu ya. Karena tidak akan ada perpanjangan waktu.


Precious_Unicorn91



[4] My Lady [SUDAH DITERBITKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang