Ishakan mengangkat alisnya, yang mendorong Genin untuk secara singkat melaporkan peristiwa yang terjadi di tempat tinggal sang putri.
Mendengar cerita itu, mata Ishakan menyipit dan alisnya berkerut. Namun, dia tidak menggeram atau memancarkan tanda apa pun yang menunjukkan kemarahannya. Dengan suara rendah, menatap lurus ke mata Genin, dia berbicara. "Kupikir aku menyuruhmu untuk menjaganya, Genin."
Asap samar dari daun rokok yang dibakar perlahan tercium di depan wajahnya. Mata Ishakan menyipit, dan pupil emasnya yang menyala-nyala yang belum mendingin, berdenyut.
"Tapi kamu di sini." Ishakan tidak perlu banyak bicara. Maksud dia jelas.
Segera wajah Genin memucat dan kehilangan warnanya. Dia berlutut. Berlutut, di depan Ishakan, dia bersujud dan membenturkan kepalanya ke tanah. Tangannya gemetar saat dia mengakui kesalahannya.
Haban, yang berdiri di sampingnya, tidak bisa bernapas dengan baik saat melihat pemandangan di depannya. Sulit untuk melihat Genin memohon pengampunan.
"Tidak apa-apa untuk membuat kesalahan sekali, tetapi dua kali tidak." Ishakan dengan lelah menghela napas saat dia memerintahkan, “Bangun. Harap berhati-hati lain kali. ”
"Terima kasih."
Genin membungkuk sekali lagi, dahinya menyentuh tanah, dan kemudian dia bangkit.
Terkunci dalam pikirannya, Ishakan tiba-tiba bergumam. “Dia muntah darah. Itu memang aneh.”
Haban dan Genin saling pandang. Mereka tampaknya mencapai konsensus melalui pertukaran singkat mereka. Menggantikan Genin, yang sebelumnya dimarahi, Haban membuka mulutnya. Konotasi yang keluar dari kata-katanya tersirat.
"Bukankah itu karena kamu menyiksanya tadi malam?" Itu adalah pernyataan yang meyakinkan seolah-olah tidak ada kebenaran yang lebih jelas dari ini. Ishakan tersenyum singkat dan menggelengkan kepalanya.
"Itu bisa menjadi penyebab ... tapi aku hanya memberinya isapan kemarin." Begitu dia mengambil rokoknya, mata Haban melotot.
"Bukankah itu racun bagi manusia?"
"Ini adalah obat untuk mereka jika digunakan dengan tepat."
Genin menjawab Haban yang tercengang. Dia meyakinkannya bahwa Ishakan tidak akan membahayakan Putri, apalagi memberi racun padanya.
"Benar. Cukup mencurigakan jika ada reaksi buruk seperti muntah darah."
Ishakan melemparkan rokok yang dipegangnya ke lantai. Rokok itu bercampur dengan genangan darah. Ishakan menginjak-injak bara daun, memadamkan api sepenuhnya.
Tangannya mengepal dan dia berkata dengan lembut.
"Apakah menurutmu tidak ada sesuatu yang terjadi di Istana Estia?"
***
Sesekali, Leah akan mengalami pusing. Entah itu karena Cerdina lebih ketat mengatur pola makannya saat makan, atau kebiasaannya tidur larut karena jadwalnya yang padat, dia tidak tahu.
Apa yang dia tahu adalah bahwa ini adalah pertama kalinya dia muntah darah dan pingsan setelahnya. Ketika dia akhirnya sadar kembali, pemandangan pertama yang dia sambut adalah Countess Melissa, yang matanya bengkak merah karena tangisannya yang tak henti-hentinya.
"Putri!" Countes segera setelah dia menyadari bahwa Putri sekarang sudah bangun. Dia telah memanggil dengan cukup keras, itu tidak mengejutkan ketika beberapa saat kemudian, segerombolan pelayan dan pelayan segera datang mengerumuninya, memanggilnya dengan lega.
Countess Melissa membantu Leah duduk, dengan lembut menyandarkannya ke bantal, sementara pelayan lainnya juga sibuk dengan sang putri.
"Putri!"
KAMU SEDANG MEMBACA
BURU BURU NIKAH (1)
FantasiBab 1-52 Jangan d Repost Terjemahan tidak 100% akurat TERIMAKASIH sudah mengikuti Rules🙏