SQUARE
.
.
.
.Sunwoo, bot!
Haknyeon,top!• • •
Sunwoo kegelimpungan. Matanya kerasa berat banget buat kebuka. Badannya lemes. Kepalanya pusing karna mendadak bangun karna kaget. Jantungnya juga berdetak lebih kenceng daripada sebelumnya.
Kaki Sunwoo jalan keluar. Buka pintu kamar di seberang kamarnya. Matanya langsung ngeliat balita yang baru nginjek umur tiga tahun bulan lalu itu nangis kenceng. Suaranya hampir ilang karna jeritnya terlalu kuat.
"Kenapa sayang? Ya tuhan nyampe jerit jerit malem malem begini? Jae sakit ya? Duh, anak mama"
Yoonjae, anak pertamanya, hasil sperma Haknyeon, haq!
"Sakit ya sayang?"
"M-ma-" racau Yoonjae.
Sunwoo tau. Anaknya kalau udah nangis malem malem gini, pilihannya ada dua. Entah mimpi buruk atau ga bisa tidur terus nyari perhatian ayahnya.
Tapi karna sekarang jam 4 pagi, Sunwoo ngambil opsi pertama.
"Kenapa lagi Yoonjae nya?"
Haknyeon tiba tiba nyamperin. Ngelus rambut Yoonjae yang lepek karna keringet. Matanya ngeliatin Sunwoo, minta penjelasan.
"Tantrum kayaknya. Terakhir dia mimpi buruk kan ga nyampe jejeritan begini" kata Sunwoo sambil mengelus punggung anaknya.
"Aku siapin baju ganti dulu ya. Tenangin aja dulu"
Sunwoo ga jawab. Dia dudukin anaknya pinggir kasur. Terus duduk di depan anaknya, nontonin anaknya yang keliatan kacau gara gara air mata itu.
"Jae marah sama siapa kok nangis?"
Tangan Yoonjae mengelus keningnya. Ngusap keringetnya sendiri sebelum narik kepala Sunwoo buat dia peluk. "J-jae marah. Mama, Jae m-marah"
Sunwoo ngangguk ngangguk. "Sayangnya mama marah gara gara apa? Duh duh, sesek ya? Dadanya Jae sakit? Ayo tarik napas dulu. Gapapa jerit lagi, nanti besok pagi tenggorokannya mama kasih obat"
Sedetik kemudian, Yoonjae beneran jerit. Ga terlalu kuat kayak sebelumnya. Tapi air matanya masih ngalir.
Tiga puluh menit, tangisan Yoonjae berhenti.
Sunwoo ngebuka baju Yoonjae yang basah kuyup gara gara campuran keringet sama air mata. Ngusap dada sama perut anak perempuannya itu pake handuk yang barusan di kasih sama Haknyeon.
"Udah lega?" tanya Sunwoo, masih sibuk ngelap keringet anaknya.
"R-rasanya mau ma-marah, ma" kata Yoonjae lagi.
Sunwoo ngasih senyumnya. Tangannya ngelus kepala kecil itu. Berusaha ngebuat anaknya tenang. "Tadi pagi Jae liat apa emangnya nyampe marah gitu?
Yoonjae ngegeleng rusuh. "Ye-yeonhee tadi sore ng-ngejek aku. Kat-katanya Jae heuk! b-bukan anak mama. J-jae marah mama. Tap-tapi, habis itu, heuk! ayah Sangyeon mar-marahin Yeonhee. Jae juga marah s-sama ayah heuk! Sangyeon. Soalnya ayah San-sangyeon marahin Yeonhee. HUWEEE MAMAAAA DADA JAE SAKITT!!"
Haduh, Sunwoo kadang bertanya tanya kenapa anaknya bisa labil begini.
Apa katanya barusan? Dia dikatain kalo dia bukan anaknya mama, terus ayahnya yang ngatain Yoonjae marahin anaknya, tapi si Yoonjae nangis gara gara si ayah marahin anaknya?
Soft banget anaknya ini.
Sunwoo jadi tambah sayang.
Eh btw,, tolong ingetin Sunwoo buat nampol Sangyeon nanti.
Sunwoo nuang minyak kayu putih di tangannya. Habis di gosok di dua tangannya, dia ngusap minyak itu di dada Yoonjae.
"Masih sakit?"
Yoonjae ngegeleng, sedetik kemudian ngangguk rusuh. Nyampe megang dadanya sendiri. Pura pura pingsan di sebelah Sunwoo. "Eugh! Sakit banget ma. Mau papa"
Oh, dia lupa anaknya suka mendramatisir suasana setiap habis nangis kejer begini. Bener bener anaknya Haknyeon.
"Yaudah sana ke papa. Yang penting ga sakit lagi dadanya"
Yoonjae nyengir. Beneran ninggalin Sunwoo sendirian yang sibuk misuh kenapa gen Haknyeon sekuat itu nyampe dia pusing terus mijit kepalanya sendiri.
Ujung ujungnya dia tetep nyusul anaknya, setelah beresin tempat tidur anaknya.
"Papa papa!"
Haknyeon noleh, terus senyum lebar ngeliat anaknya udah bisa ketawa walaupun mata sama hidungnya masih merah. Keliatan bengkak habis nangis.
"Dadanya ga sakit lagi sayang?"
Yoonjae nagangguk. "Berkat sentuhan ajaib mama. Hehe"
Tuhkan? Ajaib banget anaknya ini.
Mata Haknyeon ngeliat ke arah Sunwoo yang lagi duduk di sofa kecil di belakang meja kerjanya sambil nyinyir. Matanya keliatan banget lagi julidin anaknya sendiri.
Bener bener dah. Selalu begini tiap habis nangis.
"Cium dulu mamanya. Bilang makasih dong udah bikin dada Jae ga sakit lagi" kata Haknyeon.
Sebagai anak yang baik -dan gamau di kutuk juga,- Yoonjae nurut. Kaki kecilnya jalan cepet ke mamanya. Nyengir sebentar sebelum nyium seluruh muka Sunwoo pake kecupan basah.
Sunwoo bisa ngerasain ludah anaknya ngalir di pipinya.
Untung sayang ya sun?:)
"Maaci mama!"
Tapi emang dasarnya aja Sunwoo ga tahan sama yang gemes gemes, Sunwoo langsung meluk anaknya kenceng. Nyepam muka anaknya pake kecupan basah juga.
"Mama geli! Hihihii! Uwaaahh!! Mama ampun! Jangan gelitikin Jae. Hahahaa!!"
Di kursinya Haknyeon cuma nontonin aja. Sama sekali ga niat buat jadi penengah acara 'berantem' ibu anak itu. Paling cuma video-in doang. Biar pas Yoonjae gede (dan punya adek, *aminin dong*) Haknyeon bisa ngomong.
"Yoonjae dulu tuh hobinya gelut sama mama, papanya di cuekin"
Yakinlah, Yoonjae bakal tambah ngamuk...
• • •
gimana? ada yang masih mau asupan sunwoo, bot? *selain arsa:v
KAMU SEDANG MEMBACA
SQUARE S2 | HakSun (TBZ) [✔️]
Fanfic[COMPLETED] kadang yang ada di atas, bisa di bawah juga... alias, BACA SEASON 1 DULU YAH! mweheheeww 시작: 3 Desember 2021 끝: 28 Desember 2022