three

1.4K 232 26
                                    

Mata jaehyuk yang terpejam mulai mengerjap cahaya matahari seolah masuk ke dalam matanya, padahal matanya belum sepenuhnya terbuka.

"eunghh" lenguhnya saat merasakan badannya remuk akibat pegal-pegal.

"YOON JAEHYUKKK BANGUNNN UDAH JAM 7" teriak mama-nya saat anaknya bergemul lagi dengan selimut.

"Ya Tuhan anak ini!" Mama jaehyuk memijat pelipisnya

"Makanya jangan gila belajar! Mama juga engga nyuruh kamu jadi juara 1 kalo mama suruh makan ya makan tidur ya tidur ini malah belajar muluu! Setres mama tuh! Temen kamu aja pada punya pasangan kamunya malah pacaran sama buku-bukumu" omel sang mama

Haruto yang sebenarnya ada di sana pun terkikik "hahaha marahin aja tanteee kak jaenya juga tadi malem cuekin akuu gara-gara belajar mulu!" Kompor haruto yang pastinya engga di denger sama mama jaehyuk.

"Berisik" ucap jaehyuk ke haruto

"HEHH KAMU NGATAIN MAMA YA?! DI KASIH TAU MALAH GITU!"

Haruto ngakak kenceng.

"Maaa udah ini masih pagii, ini jae mau mandi udah stop ya ngomelnya" sela jaehyuk saat mamanya masih ngomelin dia ngalor ngidul.

"Abis mandi langsung turun ke bawah sarapan" ucap mamanya yang udah berhenti ngomel.

Mama kadang bingung di saat anak-anak biasanya kalo di suruh belajar butuh omelan bahkan amukan dari orang tua. Lha ini anaknya malah sebaliknya.

Anaknya juga kalo berhenti belajar 1 hari ga bakal dia goblok mendadak kan?

Selepas pergi mamanya, jaehyuk segera bangkit dari kasurnya dan mengambil handuk miliknya. Haruto yang melihat itu pun mengikuti jaehyuk.

Mata jaehyuk menatap haruto "ngapain ngikut?" Haruto lalu menjawab "mau mandi juga hehe" cengiran khasnya yang membuat jaehyuk kesal.

"Lo setan asal lo lupa"

Haruto menurunkan cengirannya dan menatap sendu ke arah lantai, helaan nafas pun terdengar di antara keheningan "hah.... sorry gue engga bermaksud" jaehyuk meminta maaf ke haruto

"em"

Masa bodo kalo setan di depannya ngambek atau marah, intinya dia harus mandi sebelum amukan dari mamanya menyemprot dirinya.

10 menit jaehyuk mandi sekarang dia sudah rapi dengan seragam kebanggaan sekolahnya. Dia segera menyambar tasnya lalu segera melangkahkan kakinya menuju ke ruang makan.

"Pagi mama sayang" ucap adik dari jaehyuk, Yoon Jaehee.

"Pagi juga sayang" ucap mama sambil mencium pipi putrinya.

"Pagi bang" sapa jaehee

"Hn pagi juga" balas jaehyuk singkat karena dia lagi makan anteng.

fyi, jaehee sama jaehyuk beda sekolahnya dan jaehee juga masih kelas 10. Haruto melihat jaehee seperti familiar, tapi dia gatau di mana?

"Ma jae udah selesai, berangkat dulu" pamit jaehyuk

Mama jaehyuk hanya menggelengkan kepalanya dan tak ambil pusing juga karena jaehyuk memang gila belajar. Jam 7.20 aja udah gas ke sekolah.

Beda sama putri bungsu-nya yang santai kek gak ada beban tapi otaknya sama kek jaehyuk.

Jaehyuk sekarang sedang menunggu bus padahal dia ada motor. Hemat bensin aja katanya.

zzzz wingg wushh

Bus pun datang pintu juga sudah terbuka jaehyuk segera masuk dan di ikuti dengan haruto juga. "Pak 1" ucap jaehyuk sambil menyerahkan kartunya.

"engga 2 dek?" Tanya bapaknya

"Saya sendirian" ucap jaehyuk

Gak kaget kalo di tanya dua karena jaehyuk bisa menebak kalo bapaknya ini sama kayak dia "oh maaf dek saya gatau" dan di balas anggukan sama bapaknya.

Jaehyuk segera memilih bangku yang kosong kebetulan ada dua kursi yang kosong dan tempatnya juga sedikit di belakang.

"Kak jaee aku mau di pojok" pinta haruto

Jaehyuk pun mengiyakan, baru saja haruto duduk ada perempuan masuk "emm permisi di sebelah kosong?" tanyanya

"Baru juga duduk!" Kesal haruto

"Sorry ini tempat barang gue" jaehyuk memindahkan tasnya yang lumayan besar di samping nya tepatnya di tempat haruto tadi.

Perempuan itu mendengus kecewa lalu segera pergi menyusul temannya di belakang.

"Makasih kak jaeee!" Senyum haruto merekah.

Jaehyuk ternyata tidak secuek itu, nyatanya hari ini dia baik padanyaa!

Haruto akan terus mengingat perlakuan jaehyuk, dan tentunya ini sangat langka karena baru seminggu dia merasakan perhatian kecil yang jaehyuk berikan kepadanya.

Walaupun tidak secara langsung di berikan.

Tapi tak apa haruto akan lebih berusaha mendekatkan dirinya untuk bisa menjadi tempat jaehyuk cerita di masa depan nanti. Mungkin?

tbc

a/n: holaaaa! how ur feel in this chapter guys?

baru kemarin up, up lagi hahaha. gapapa lah mumpung masih awal rajin rajin sebelum kena writers block 😔

welcome new character yoon jaehee as little sist nya jaehyuk. Yoon jaehee ini di peranin sama lee jaehee weekly yaa dia se line sama haruto.

perannya di sini nanti bakal ke ungkap di chap kedepannya 😎🤙🏻

so, see you next chap!

annoying-jaeruto [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang