"gue terima ajakan yang kemarin"
Suyeon yang lagi nulis proposal langsung bengong "HAHH?!! JAEE SERIUSS?!" teriak suyeon masih engga percaya karena kemarin jaehyuk masih nolak mentah-mentah tawarannya.
Jaehyuk mengganggukan kepalanya "iya serius, gue juga ada sesuatu yang mau di selidiki" dengan jaehyuk masuk ke klub jurnalistik dia akan tahu tentang haruto nanti.
Karena haruto sepertinya bukan hanya arwah biasa, ada yang harus di selidiki olehnya "so, siapa yang jadi korban?" Tanya jaehyuk to the point.
"buru-buru amat" suyeon segera menyerahkan data-data yang sudah dia kumpulkan "namanya watanabe haruto dia korban kecelakaan tabrak lari sempat dinyatakan meninggal karena terlempar sejauh 10 meter dari lokasi kejadian keadaan terakhir kali kritis dan koma dia tidak bisa bertahan lama karena memang sefatal itu kecelakaan yang di terima haruto. Dia sekolah di SMA yang sama kayak adek lo si jaehee" jelas suyeon panjang lebar
Penjelasan suyeon mampu membuat jaehyuk terkejut dugaanya selama ini benar dan rasa familiar di seragam haruto pun ternyata seragam sekolah milik adiknya berada.
"Orang tua korban nuntut kasus ini diselesaiin sampai ketemu pelaku tapi sayang banget mobil pelaku ga ada jejak kemungkinan mobilnya sih udah di ancurin dan plat nomernya juga mungkin ada di loakan"
Apa hilangnya haruto karena kondisinya yang kritis? Makanya dia gabisa ngelihat keberadaannya selama 2 hari ini "jae gue minta tolong sama lo kalo pun lo ketemu sama dia kasih tau kita" pinta suyeon
Jaehyuk ingin memberitahu suyeon tapi entahlah dia sedikit ragu karena munculnya haruto berada di sekolah ini tidak berada di lokasi kejadian atau paling tidak berada di sekolahnya.
Ia mempunyai feeling kalo pelakunya berada di sekolah ini "ya nanti gue kabarin" ucap jaehyuk singkat lalu pergi meninggalkan ruang jurnalistik.
drttt
"Gimana dia nerima penawaran lo?"
"Lo gila anjing! Ini kasus sekolah l ! Ngapain di kasihin ke sekolah gue!" Marah suyeon saat mengangkat telfon
"yeon pelakunya ada di sanaa! haruto juga bakalan ngincer dia!"
Helaan nafas terdengar "lo yakin arwah haruto ada di sekolah gue?"
"em mungkin?"
"Brengsek lo, awas aja kalo gue di datengin sama dia"
Telfon pun tertutup, kepala suyeon rasanya mau pecah tanpa dia ketahui jaehyuk belum pergi dari depan pintu ruang jurnalistik.
'apa yang di sembunyin?' Batin jaehyuk
----
sekarang jaehyuk berada di kamar adiknya dia ingin menanyakan rumor yang tengah beredar.
"Tumben kakak ke sini ada apa?" Tanya jaehee sambil menatap layar hpnya
"Mau tanya aja temenmu ada yang kecelakaan?" jaehee memberhentikan aktivitas menatap layar hpnya "kok kakak tau?" Jaehyuk hanyak menggeleng "cuman denger dari temen kakak, katanya lagi rame di bicaraiin. Adek bisa ceritain engga rumornya kayak gimana??"
"Setau ku yang jadi korban engga terlalu punya masalah sih dan pelakunya juga masih belum ketemu alias ini emang kecelakaan tabrak lari" jelas jaehee
"Udah itu aja??"
"Yaa teruss jaehee harus ceritaa apa orang ga kenal sama si korban" kesal jaehee
"Bentar adaa rumor yang bilang kalo si korban ini lagi berantem gitu gatau sama siapa dan berakhir di kejar terus katanya mobil yang nabrak itu sengaja buat nabrak si korban jadi kecelakaan ini di sengaja alias berencana"
"temen jaehee ada yang bilang korbannya udah meninggal tapi ada yang bilang koma"
Jaehyuk kini tau kalo yang di bilang suyeon tadi siang beneran tapi percakapan di telfon? Suyeon sama siapa?
Mungkin itu bisa di pikirkan nanti yang harus jaehyuk pikirkan sekarang adalah cara manggil haruto ke sini dan nanyain dikit demi sedikit.
walaupun ingatan haruto keganggu karena dia arwah mungkin dengan di bantu nginget dikit-dikit bakal ada clue yang bakal bikin jaehyuk ketemu sama akar permasalahan.
Entah lah dia gatau apa yang bikin dia pengen ngebantu haruto yang baru aja jadi newbie arwah penasaran ??
"ada lagi engga kak?" Jaehyuk hanya menggeleng "engga ada tapi kalo kamu ada info kasih tau kakak thanks for your information" jaehyuk segera pergi dari kamar adiknya.
"kak aku ngerasa kalo kakak ketemu sama si korban" celetuk jaehee
"kali ini tebakamu bener jadi kalo ngerasa berisik bukan kakak yang mulai"
Jaehee menatap kakaknya kesal "KAKKK PLEASE AKU JANGAN DI GANGGU LAGIII CUKUP ALBUM NCT KU DI SOBEK SOBEK SAMA YANG TERAKHIR" teriak jaehee
Dia masih kemusuhan karena terakhir kakaknya di ikuti itu sama cewek dan itu tuh langsung ngerusak album nct punya-nya.
"korbannya cowok asal lo lupa"
"Sama ajaa! Kamarku intinya harus di kasih jimatt! Biar engga di ganggu mulu!!"
Jaehyuk menatap adiknya malas hanya sebuah album saja kesalnya seperti di tolak crush.
Jae, lo gatau aja album punya adek lo 1 nya aja bisa buat beli hp baru kalo modelan NCT yang pelit kasih PC :)
tbc
a/n : aku ngetik ini tuh merinding padahal engga ada setannya 😭 tapi di bayanganku kek ada gitu 😭
Segini dulu, aku ngetik sambil ngantuk padahal baru bangun tidur jam 8 tadi 😁
KAMU SEDANG MEMBACA
annoying-jaeruto [✓]
Fiksi Penggemarcuman kisah dari hantu manis sama pemuda sekolah menengah atas. ⚠ Warning ⚠ bxb. typo homophobic dni semi-baku short start : 4.12.21 end : 28.02.22 @arshienaa