5. Durian Runtuh

21 5 1
                                    

Hari ini benar-benar hari terburuk bagi Vimelia, masak bekal susah payah sampai jarinya terluka, bekal ditolak, melanjutkan misi ke 2 namun lagi-lagi gagal... di PHP in Arga sampai diketawain orang-orang pas pulang sekolah, diledekin Arka, yaah... kalau diledekin Arka udah jadi makanan sehari-hari sih, bocah rese itu kayaknya nggak bakal tenang kalau nggak ngegangguin Vime dalam sehari. Bahkan di hari liburpun dia sempat-sempatnya mengusili Vime karna kebetulan mereka tinggal dikompleks yang sama.

Sudahlah memikirkan orang kayak Arka bukannya bikin adem malah bikin emosi. Kayaknya kalau sekali lagi ada hal buruk yang terjadi Vime bener-bener ketimpa durian runtuh lebih tepatnya kulit durian runtuh... hhh... hari yang menyebalkan!

Brukkk!!! "AAAWWWHH! SAKIIT!!!" teriakan nyaring Vime menggelegar di ruang tamu, gimana nggak mau teriak Vime bener-bener ketimpa durian tepat di kakinya. Ulah abang kampretnya yang ikut kaget mendengar teriakan Vime.

Kulit durian yang tajam menembus sepatu convers yang Vime gunakan, matanya berkaca-kaca berusaha melepas sepatunya perlahan. Bimo yang merasa bersalah segera mengambil kotak P3K untuk mengobati kaki Vime.

"bang Bimo KAMPREEEET! Orang lagi sakit juga malah ditinggalin, nggak tanggung jawab banget lo! Liat aja gue aduin bunda sama ayah!" teriak Vime kesal melihat sang kakak yang langsung lari entah kemana.

Bimo kembali dan langsung menoyor kepala Vime, "dasar lo seenaknya aja ngomong! Ini gue lari-lari ngambilin obat P3K yaa!" seru Bimo seraya menarik kaki Vime yang sedikit berdarah dan memerah Karna terkena duri durian. Vime hanya bisa menggerutu.

"bener kata orang kalau perkataan itu adalah do'a, baru aja gue bilang ketimpa durian runtuh, eh malah bener-bener kejadian... nasiib nasiib" gumam Vime pelan.

"apa? Lo kalau ngomong jangan bisik-bisik dek dikira bisik-bisik tetangga kali ya..." seru Bimo menanggapi gumaman Vime.

"gue nggak bisik-bisik lo aja yang budeg! Gue bilang lo abang laknat... jahat banget nimpa adik sendiri pake durian. Liat aja gue aduin ke ayah sama bunda" jawab Vime misuh-misuh seraya mengusap kakinya yang telah selesai diplester.

"yeee bociil ngaduan amat, kan gue udah minta maaf, nggak sengaja ituu... sueeer!" ujar Bimo membela diri.

"ada apa nih? Kok misuh-misuh gitu sampe kedengeran ke depan pintu..." ujar Anggara ayah dari Vime dan Bimo.

"AYAAAH! Liat ni yah bang bimo nimpa kaki aku pake duren sampe berdarah gini..." adu Vime seraya memasang wajah sedih yang dilebai-lebaikan. Bimo yang melihat itu otomatis menoyor kepala Vime membuat sang empu semakin misuh-misuh.

"udah-udah berantem terus... coba sini ayah liat" ujar Anggara seraya mengusap pelan kaki Vime. "udah nggak papa nanti bakal cepet sembuh". Anggara lalu mengusap kepala Vime seraya menatap Bimo, "lain kali hati-hati bang, kasian adeknya sampe luka gini..." nasehat Anggara yang diangguki Bimo, membuat Vime puas dan memeletkan lidahnya.

"tuhkan yah Vime tu suka bikin kesel! Lagian tadi abang beneran gak sengaja, tanggan abang licin, jadi pas nyenggol bahu Vime gak sengaja durennya ikutan lepas, kena deh tu kakinya" jawab Bimo seraya menyenggol kaki Vime.

"Alasan tuh yaah padahal mah sengaja..." kompor Vime membuat Bimo berniat menoyor kepalanya lagi namun segera dilerai Anggara.

"Udahh udah jangan ribut mulu ntar ibu negara ngamuk mau emang?" tanya Anggara menggoda kedua anaknya.

"enggaklah!!!" sahut keduanya kompak, yang membuat Anggara semakin terkekeh.

"ehh ngomong-ngomong bunda mana yah? kok nggak keliatan?" tanya Vime.

"Lagi ke pengadilan-"

"HAAAH? AYAH SAMA BUNDA MAU CERAI???" teriak keduanya kompak. Anggara sontak menoyor kepala kedua anaknya.

ESITANTE (keraguan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang