"Tadinya aku lagi nemenin anak-anak main di taman seberang sana sama double j, terus liat kamu ngelamun sendirian disini. Yaudah aku ajak anak-anak buat samperin kamu aja," jawaban yunyun mampu membuat sudut bibir jake sedikit terangkat, membentuk sebuah senyuman tipis.
Double j (jean & juan, anak mila & jungwon.)
Jake pikir yunyun sudah merasa lebih baik dari sebelumnya, tidak ada lagi emosi yg terlihat ditatapan matanya. Hanya saja jake sendiri yg merasa canggung karena sudah lama tak bertemu, apalagi dirinya sudah membuat yunyun sangat kecewa.
"Daddy, angkasa mau es klim!" sela si tengah sembari menarik-narik pelan lengan kemeja jake,
"Kakak juga mau es kyim dad."
"Adek juga mauuu!"..
Jake lantas terkekeh pelan mendengar rengekan ketiga putra kecilnya yg meminta dibelikan es krim itu, tanpa basa-basi lagi dia langsung memanggilkan pelayan cafe untuk memesankan es krim.
"Kalian mau es krim rasa apa?" tanya jake, menatap ketiga buntelan menggemaskan dihadapannya setelah pelayan cafe sudah menghampiri meja mereka.
"Choco!" jawab ketiganya dengan antusias
"Oke, tiga cup ya mas." pesan jake yg diangguki si abang pelayan, dia kemudian menatap yunyun. "Kamu mau pesan apa sayang?" tanyanya
"Hmm?" yunyun berdehem pelan, kaget karena jake memanggilnya dengan sebutan 'sayang. Namun ada sedikit rasa senang dihatinya mengetahui jake masih sayang padanya, yunyun kemudian tersenyum tipis.
"Eh, maaf. Maksud aku-"
"Aku americano aja, yg dingin." kata yunyun memotong ucapan jake yg hendak mengoreksi perkataannya yg sebelumnya.
"O-oh oke," jake mengangguk canggung, wajahnya memerah karena malu. Dulu biasanya dia atau jayhoon yg membuat yunyun tersipu, tapi sekarang kenapa malah dia yg merasa malu karena ucapannya sendiri. "Americano dingin satu ya mas." sambungnya pada abang pelayan
"Oke pak, saya ulangi ya. tiga cup es krim rasa choco dan americano dingin, mau nambah?"
Jake seperti berfikir sesuatu, mematap yunyun dan ketiga putranya secara bergantian.
"Chesee cake-nya satu ya mas, udah itu aja." jawab jake, mengingat yunyun suka sekali dengan keju. Dia jadi memesankannya chesee cake seperti dulu saat mereka pergi bersama.
"Baik pak, ditunggu sebentar."
.....
Yunyun menatap sepotong chesee cake yg jake sodorkan padanya, lalu bergantian menatap si pemberi cake dengan tatapan herannya.
"Aku kan nggak pesen cake."
"Iya emng, aku yg pesen. Buat kamu, kamu kan suka chesee cake. Apalagi martabak topping keju coklat, iya kan?" jawaban jake mampu membuat yunyun kembali menyunggingkan senyumannya dan mengangguk kecil.
"Makasih."
Jake mengangguk, lalu beralih menatap ketiga putranya yg tengah asik memakan es krim di cup-nya masing-masing. Ketiganya terlihat sangat lahap, sampai-sampai es krimnya belepotan hingga ke pipi.
"Pelan-pelan makannya, nggak ada yg mau ngambil kok." kata jake sembari mengelapi pipi triplets menggunakan tisu,
"Daddy, you want?" tanya angkasa, menyodorkan sesuap es krim kedepan mulut sang daddy. Sayangnya jake malah menggeleng tanda dia tidak mau,
Angkasa juga tidak mempermasalahkan jika jake tidak mau menerima suapan es krimnya, dia mengangguk dan melahapnya sendiri.
"Kamu nggak nawarin mommy?" kata yunyun mencibikkan bibirnya cemberut, "mommy ngambek nih," sambungnya sembari melendot manja dilengan jake, kepalanya dia sandarkan dipundak lebar sang mantan suami.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐌𝐨𝐦𝐦𝐲 - 𝐉𝐀𝐒𝐔𝐊𝐄
Fanfiction𝐭𝐡𝐢𝐬 𝐢𝐬 𝐭𝐡𝐞 𝟑𝐫𝐝 𝐬𝐞𝐚𝐬𝐨𝐧 𝐨𝐟 𝐭𝐡𝐞 𝐛𝐨𝐨𝐤 "𝐓𝐑𝐈𝐏𝐋𝐄 𝐇𝐔𝐒𝐁𝐀𝐍𝐃" @ENHYPEN Original story by Emaknya_Ni-ki Wattpad