Aku menatap kosong semua tugasku yang tertera di layar komputerku.
Ini sangat buruk.
Aku membiarkannya menumpuk, dan karena ini online, aku berkata pada diri sendiri bahwa aku akan dapat menyelesaikannya nanti dan aku akan baik-baik saja. Kalau saja aku tidak menunda-nunda begitu banyak, mungkin hal-hal tidak akan menjadi buruk ini. Bibirku sedikit bergetar saat aku menggulir daftar tugasku yang hilang.
Aku meletakkan kepalaku di tanganku, menutupi wajahku saat aku terisak.Mengapa aku menjadi seburuk ini?
"Kamu baik-baik saja?"
Aku melompat, menyentakkan kepalaku ke suara yang memanggilku. Yang mengejutkan aku, Venti berdiri di luar pintu aku, mengintip ke dalam.
Uhm.. aku baik-baik saja, " aku berbohong kepada anak laki-laki itu sambil memasang senyum kecil di wajahku, berharap aku bisa meyakinkannya bahwa dunia tidak terasa seperti terbakar di sekitarku.
Venti sepertinya melihat melalui fasad aku saat dia berjalan ke kamar aku ke arah aku.Kamu sangat buruk dalam berbohong, "anak laki-laki itu mengangkat alisnya saat dia melihat ke bawah ke arahku dengan tangan di pinggulnya. Dia berdiri di samping tempat tidurku saat dia menatapku, tidak yakin dengan kata-kataku.
Aku mengalihkan pandanganku saat senyum malu-malu yang asli menggantikan senyum palsuku.
"Ini benar-benar bodoh. Aku tidak ingin mengawinkanmu dengan itu, aku baik-baik saja," aku menggaruk tengkukku sambil melihat ke dinding.
Anak laki-laki itu mengangkat dirinya ke tempat tidurku, duduk di belakangku.
"Kalau kamu lagi kesal mungkin itu bukan hal bodoh. Kamu bisa bilang padaku, bukan saudaraku yang mendengarkan apa yang mengganggumu," kata Venti sambil menyandarkan dagunya di bahuku, menatap layar komputerku.
Aku bahkan tidak perlu mengatakan apa-apa sebelum dia menyatukan dua dan dua.
"Ini sekolah, bukan?"
Aku memberi anak itu anggukan lemah. Aku merasa hancur ketika saya menatap semua tugas aku sekali lagi, menggulirnya.
"Aku hanya tidak percaya aku membiarkan ini lepas kendali. Aku merasa tidak enak," rintihku, menahan isak karena aku tidak mau menangis tentang masalah yang aku buat di depan Venti.
Aku merasakan Venti menggeser tangannya di atas tanganku yang terletak di atas keyboardku, "shh tidak apa-apa, jangan stres. Kamu bisa menyelesaikan tugas ini, i'ii help."
Sebanyak aku merindukan bantuan anak itu, aku merasa sama buruknya karena dia membantuku dengan pekerjaanku sendiri.
"Tapi.." aku memulai sebelum anak laki-laki itu memotongku.
"Jangan merasa buruk, aku ingin membantu kamu, atau aku tidak akan menawarkan."
Aku menghela nafas, menatap tangan Venti yang bertumpu di atas tanganku sendiri. Mereka merasa hangat dengan sendirinya. Itu hampir terasa melegakan.
"Kusarankan kita mulai dengan tugas yang akan segera jatuh tempo. Kita bisa khawatir tentang pekerjaanmu yang terlambat nanti, mari kita selesaikan apa yang bisa kita lakukan sekarang." Venti berbicara di telingaku, membuatku terlonjak.
"Kamu baik-baik saja ?"
Aku mengangguk, "Kau mengejutkanku.
Venti nyengir, dia tampaknya memiliki beberapa comeback cerdas, tapi dia tidak pernah membicarakannya. Mungkin untuk yang terbaik.
Aku menggerakkan tanganku untuk menggerakkan kursor, menyebabkan Venti mengangkat tanganku. Aku merengek pada rasa dingin yang tiba-tiba melanda tanganku begitu penyair menarik tangannya. Venti sepertinya memperhatikan ledakan kecilku dan terkikik. Dia melingkarkan tangannya di pinggangku saat dia melihat dari balik bahuku ke layarku.
Setelah hampir dua jam, aku telah menyelesaikan beberapa tugas dengan bantuan Venti. Aku menghela napas, bersandar ke Venti karena kelelahan. Anak laki-laki itu bersandar di papan kepalaku saat dia menatapku sambil tersenyum.
"Kamu melakukannya dengan baik."
Aku membalas senyum penyair itu dengan senyumku sendiri saat dia mulai memainkan ujung rambutku.
"Terima kasih telah membantu," aku melebur ke dalam bocah itu sambil membiarkannya mengacak-acak rambutku. Akhirnya aku membuat beberapa kemajuan, dan meskipun itu bukan semua pekerjaan aku, aku puas dengan apa yang aku lakukan hari ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Venti x reader oneshots ( Genshin Impact )
Viễn tưởng𝙑𝙀𝙉𝙏𝙄 𝙓 𝙍𝙀𝘼𝘿𝙀𝙍 𝙊𝙉𝙀𝙎𝙃𝙊𝙏𝙎 𝙎𝙡𝙤𝙬 𝙪𝙥𝙙𝙖𝙩𝙚/𝙛𝙡𝙖𝙨𝙝 𝙪𝙥𝙙𝙖𝙩𝙚 𝘼𝙪𝙩𝙝𝙤𝙧 𝙢𝙖𝙪 𝙢𝙞𝙣𝙩𝙖 𝙢𝙖𝙖𝙛 𝙮𝙖𝙣𝙜 𝙢𝙚𝙢𝙗𝙖𝙘𝙖 𝙘𝙚𝙧𝙞𝙩𝙖 𝙞𝙣𝙞, 𝙠𝙖𝙡𝙖𝙪 𝙖𝙙𝙖 𝙠𝙖𝙩𝙖-𝙠𝙖𝙩𝙖 𝙮𝙖𝙣𝙜 𝙠𝙪𝙧𝙖𝙣𝙜 𝙚𝙣𝙖𝙠 𝙪𝙣𝙩�...