Rose mengamati pria berbaju hitam dengan matanya yang berwarna madu.
Sudah beberapa jam sejak dia dibawa ke auditorium. Matahari telah terbenam, dan cahaya hangat dari langit-langit menerangi auditorium.
Dia memotong pengekang dari lengannya dengan pisau kecil yang tersembunyi. Dengan berpura-pura terikat di kursinya, dia memberikan pisau itu kepada seorang gadis di Dewan Siswa, yang kemudian menyerahkannya kepada siswa berikutnya dalam antrean.
Rose bisa bergerak kapan saja, tapi dia sadar sepenuhnya bahwa bertindak sekarang akan sia-sia.
Musuhnya mungkin sedikit, tapi mereka terlalu kuat untuk diremehkan. Plus, mereka sangat efisien. Dari kelompok tersebut, seorang pria yang dikenal sebagai Rex dan atasannya, Tuan Gaunt, jauh lebih kuat dari yang lain. Para profesor yang meremehkan dan menentang mereka telah dibunuh tanpa perlawanan. Bahkan jika para sandera bisa menggunakan sihir, peluang mereka untuk menang akan dipertanyakan.
Untung saja Rex sudah lama tidak kembali. Dia berharap Ordo Ksatria telah membunuhnya di luar... tapi dia tahu bahwa seorang pejuang yang ganas tidak bisa dikalahkan dengan mudah. Pikiran jujur Rose adalah bahwa dia perlu menilai situasi entah bagaimana sebelum dia kembali.
Sementara Tuan Gaunt menghabiskan sebagian besar waktunya di ruang tunggu, dia sesekali muncul di auditorium untuk mencari Rex, yang dia umpat dengan pelan karena ketidakhadirannya sejak tadi. Dilihat dari penampilan dan sihirnya yang padat, Rose yakin dia bisa melampaui petarung ahli. Dia bahkan mungkin bisa menjatuhkan Iris Midgar... bukannya dia ingin mempercayainya. Jika itu benar, kemungkinan Rose untuk mengalahkannya — bahkan jika dia mendapatkan kembali sihirnya — sangat rendah.
Bagaimanapun, Rose tahu ini bukan saat yang tepat untuk bertindak. Tapi kenyataannya dia tidak punya waktu.
Menit demi menit berlalu, Rose bisa merasakan sihir menyelinap keluar dari tubuhnya. Dia tidak tahu alasannya, tetapi tebakan terbaiknya adalah bahwa itu terkait dengan yang mengekangnya. Meskipun Rose jauh dari perasaan lemah, siswa dengan sedikit sihir mulai merasa mual. Dalam beberapa jam lagi, beberapa dari mereka bahkan mungkin menderita kekurangan sihir, yang berarti mereka akan kehilangan kesempatan untuk melawan selamanya.
Ada sosok yang selalu meredam kepanikan dan kegelisahan yang membumbung di dadanya.
Setiap kali Rose mengingat sikap heroik dari bocah lelaki yang mengorbankan dirinya untuk menyelamatkannya, sensasi terbakar muncul di tubuhnya. Dia tidak akan membiarkan keinginannya dilupakan. Saat dia mengulangi janji ini pada dirinya sendiri, dia menunggu waktunya untuk datang.
Dan saat itulah, tiba saatnya, secara tak terduga.
Auditorium tiba-tiba diterangi oleh cahaya putih yang bersinar.
Rose tidak tahu apa itu, tapi dia bereaksi sebelum dia bisa berpikir.
Dia tidak peduli dari mana asalnya. Nalurinya memberitahunya bahwa ini adalah kesempatan terakhirnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute Bahasa Indonesia Vol 1 - Vol 4
FantasyAlternative Name To Be a Power in the Shadows! / The Eminence in Shadow Author(s) Aizawa Daisuke Artist(s) Touzai Genre(s) Fiction, Fantasy, Dark Fantasy Type Light Novel Jepang Source: https://musworldnovel.wordpress.com/2021/04/06/light-novel-kag...