prolog

692 35 2
                                    

Dengan terisak Pristia Karina Ayunda alias Karina di pelukan Yoga Prasetyo sebut saja Yoga.

Kalau kalian nebak ini masalah cinta atau perkelahian pasangan KALIAN SALAHHH~~

nyatanya Karina sedang curhat tentang kehidupannya yang lagi lagi kena tegur atasannya. Betapa beratnya hidup Karina sekarang dan dia cuma punya Yoga yang bisa mendengarkan isi hatinya sekarang.

Sekarang mereka ada di dalam mobil Yoga yang sengaja di parkirkan di dekat kantor Karina, kebetulan ini adalah jam istirahat Karina.

"Jujur aku capek Yo, apa lagi dia selalu komplain kalo laporan yang aku buat salah terus dan dia sengaja buat nyuruh aku ngerevisi semua, PUSING BANGETT HUHUUU" dengan pasrah Yoga hanya bisa diam saat Karina menangis di atas kemejanya yang baru kemaren dia laundry.

"Jujur aja Yo gue mau nikah aja daripada susah susah hidup sendiri kayak gini, capek bangett si tua Bangka itu cerewet bangettt" Yoga menatap Karina yang masih memendamkan wajahnya di dadanya.

"Kalo gue ajak nikah lo gimana?"

Karina yang tadi sesenggukan menangis di depan yoga langsung berhenti saking terkejutnya, setelah lima tahun yoga dan Karina berteman tidak pernah Karina membayangkan hal ini akan terjadi.

"Jangan bercanda deh yo" Karina mengelap ingusnya yang masih terus mengalir. Gila saja pikir Karina, lagi pula sejak kapan seorang Yoga bercanda seperti ini.

"Gue ga bercanda ini serius, daripada lo nangis ngeluh soal ini dan itu mending kita nikah aja. bakal gue tanggung semua beban hidup lo" Yoga menatap lekat wanita yang berada di depan nya.

"Yoga gue ga pernah mikirin soal nikah, ini gue nangis bukan berarti gue ga mampu sama beban hidup gue, cuma lagi capek aja" Karina balik menatap yoga tapi yang di tatap malah membuang muka.

"Karena itu Rin gue ngajak lo nikah biar ga capek, lagian lo bilang tadi pengen nikah aja sekalinya gue ajak nikah malah bilang ga lagi mikirin nikah" Yoga menatap lagi Karina yang sudah berhenti menangis.

"Gue tadi tuh cuma asal nyeplos aja... tapi, lo beneran serius ngajak gue nikah sebuah hal yang mengejutkan banget loh ini" Yoga yang denger omongan Karina langsung ketawa.

"Serius ga serius ini Rin intinya ada di lo kalo beneran mau nikah gue dengan senang hati bakal meminang lo" Karina tertawa sebentar samapi setelahnya dia malah memainkan jemarinya sembari menatap ke bawah.

"Ya menurut gue... ga salahkan, kita udah temenan bertahun tahun mulai dari SMA, gue juga udah tau kehidupan lo selama ini berat banget Rin. Gue tau lo ga sekuat itu untuk jalanin kehidupan sendiri tanpa keluarga... gue juga ga bermaksud mau nikahin lo untuk mengkasihani lo, tapi ini murni dari diri gue sendiri yang mau ngajak lo nikah untuk memperjelas hubungan kita juga... selama ini kita jadi bahan pertanyaan buat keluarga gue karena selalu sama lo bukan nya malah cari pacar buat kehidupan kedepannya" Yoga diam sesaat untuk memberikan jeda ucapannya sebelum akhirnya melanjutkannya.

"Jadi mending kita nikah aja sekalian, jadi gue udah ga ditanya tanyain lagi buat disuruh cepet cepet nikah dan beban yang selama ini lo alami berkurang" ucapan Yoga sambil melirik Karina yang sekarang menatapnya.

"Bukan nya malah bertambah ya? Lo pikir nikah enak, gini Yo nikah itu bukanya malah buat ngeringanin tapi malah ngebebanin. Gue tau lo udah kayaraya sekarang, lo udah jadi menejer di perusahaan orang tau lo sendiri, gajih lo berpuluh puluh tapi menurut lo nikah buat gajih lo nambah? Engga lah!!! Malah berkurang Yo"

DOOAARR

Yoga berpikir sejenak seketika dia teringat ucapan ayahnya, tapi belum Sempan untuk membalas ucapan Karina tiba tiba kalimat Karina membuat Yoga tidak bisa apa apa lagi.

After Marriage Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang