Shikamaru baru saja selesai memeriksa jejak kaki yang Sakura temukan, ia berjalan kembali ke dalam rumah, dan berhenti tiba-tiba saat ia melihat Sakura tengah berdiri memandang ke lantai dua.
"Apa yang dia lakukan?" Tanya Shikamaru pelan.
Shikamaru menolehkan kepalanya ke arah kamar yang ia tempati, teman-temannya masih berada didalam, terdengar seperti tengah membicarakan sesuatu. Shikamaru kembali melihat ke arah Sakura yang masih berdiri disana.
"Sakura?" Ucap Shikamaru, namun, entah suaranya yang kurang kencang atau memang Sakura tidak mendengarnya.
Sakura masih melihat ke lantai dua seperti tengah memperhatikan sesuatu, karena penasaran, akhirnya Shikamaru melangkahkan kakinya menuju Sakura. Bersamaan dengan langkah pertamanya, saat itu juga Sakura mulai berjalan menaiki tangga dengan kepala yang terus mendongak.
Shikamaru mempercepat langkahnya untuk menyusul Sakura, namun terhenti di anak tangga ke tiga saat Sai memanggilnya.
"Shikamaru!"
"Apa?!" Tanya Shikamaru berbalik untuk melihat Sai.
"Kau mau kemana?" Tanya Naruto.
"Menyusul Sakura," jawab Shikamaru yang membuat Naruto dan Sai mengerutkan keningnya.
"Menyusul Sakura?" Tanya Naruto bingung.
"Dia sedari tadi terus melihat ke lantai dua, dan tiba-tiba saja pergi ke atas, dia juga tidak menjawab saat aku memanggilnya," jelas Shikamaru.
"Apa dia kerasukan lagi?" Tanya Sai.
"Cepat susul dia, dan bawa kemari!" Perintah Sasuke yang langsung dijawab anggukkan oleh Shikamaru.
Shikamaru berlari menaiki tangga tepat saat Temari memasuki rumah.
"Aku kembali,"
"Selamat datang," ucap Hinata.
"Apa semuanya baik-baik saja?" Tanya Temari saat melihat teman-temannya terus melihat ke lantai dua.
"Ya," jawab sasuke seraya melihat Temari yang ternyata datang bersama mantan pekerja di rumah tuan Andrew.
...
Shikamaru berlari menaiki tangga hingga akhirnya sampai di lantai dua. Kedua matanya melotot saat melihat Sakura tidak sadarkan diri tepat di depan kamar Naruto dan Sai.
"Sial!"
Shikamaru langsung menghampiri Sakura, ia menepuk pipi Sakura pelan berharap Sakura memberi respon, namun sialnya Sakura tidak bergerak sama sekali. Tanpa pikir panjang, Shikamaru langsung menggendong Sakura menuju kamar Naruto dan Sai dan meletakannya di tempat tidur.
Shikamaru berjalan keluar kamar menuju lantai satu, saat ia menuruni tangga, langkahnya terhenti saat kedua telinganya mendengar suara orang yang tidak dikenalnya. Dengan gerakan pelan, Shikamaru menuruni tangga dan berhenti saat kedua matanya melihat Sarutobi dan tiga orang lainnya tengah duduk disana.
"Jadi mereka sudah disini," ucap Shikamaru pelan.
Shikamaru kembali menuruni tangga yang membuat beberapa orang disana menoleh untuk melihatnya.
"Dimana Sakura?" Tanya Naruto.
"Dia tidur," jawab Shikamaru yang membuat teman-temannya mengerutkan kening kecuali Sasuke.
"Hinata," ucap Sasuke yang membuat Hinata menolehkan kepalanya.
"Periksa semua berkas ini, kau bisa mengerjakannya di lantai atas, kau bisa membangunkan Sakura dan minta bantuannya," ucap Sasuke seraya menyerahkan beberapa dokumen yang langsung diterima oleh Hinata.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Can Hear Your Step
HorrorSakura bekerja disebuah kantor penyidik dengan Sasuke sebagai ketua, mereka mendapat kasus tentang misteri hilangnya anak-anak di desa Konoha, selama penyelidikan berlangsung, Sakura sering bermimpi aneh, apakah mimpi itu merupakan petunjuk dalam me...