penawaran

105 18 0
                                    

Sasuke sampai di mension Uchiha yang disambut oleh pelayan di depan pintu. "Dimana ibu?" Tanya Sasuke pada pelayan
"Nyonya ada ditaman belakang tuan, sedang menyirami tanamannya" jawab pelayan

Sasuke langsung berjalan menuju taman yang berada dibelakang mensionnya. Bisa dia lihat ibunya sedang dikelilingi bunga mawar yang sedang mekar dengan indah, dia berjalan menghampiri ibunya.

"Ibu merawatnya dengan sangat indah" ucap sasuke yang membuat mikoto terkejut
"Sasuke... Kau mengejutkan ibu. Kapan kau datang nak?"
"Hn, maafkan aku. Baru saja. Aku datang, tadi itachi-nii datang ke kantorku, lalu dia memberitahuku bahwa ibu ingin membicarakan sesuatu padaku?
"Ah iyaa! ibu ingin membicarakan tentang beritamu yang sedang menyebar sekarang! Ucap Mikoto heboh" Tapi tidak disini, apa kau sudah makan? Ayo kita masuk... Ibu juga ingin masak dulu untuk makan malam nanti" lanjut mikoto mengajak Sasuke masuk kedalam.

"Baiklah, aku ingin mandi dulu" ucap Sasuke pada Mikoto
"Pergilah ke kamarmu, lalu cepat turun jika sudah selesai. Kita akan makan malam bersama-sama nanti" ucap Mikoto lembut lalu meninggalkan Sasuke menuju dapur.

Sasuke naik ketangga menuju kamarnya yang sudah jarang dia tempati.
Saat masuk kedalam, Sasuke senang karena dikamarnya masih terlihat sama sebelum dia yang memilih untuk tinggal di apartemen dulu.
Dia berjalan ke arah lemari mengambil baju santainya, lalu berjalan ke kamar mandi untuk menghilangkan keringat ditubuhnya yang menempel.

Setelah selesai mandi, sasuke memilih untuk rebahan ditempat tidurnya. Tak lama kemudian matanya sudah tertutup lalu tertidur pulas.

Tak terasa hari semakin malam, mikoto sudah siap dengan masakannya.
"Apa sasuke sudah turun dari kamarnya?" Tanya mikoto pada pelayan yang sedang membantunya memindahkan makanan ke meja.
"Belum nyonya, sepertinya tuan sasuke sedang tidur dikamarnya" jawab si pelayan
"Mungkin dia kelelahan. Tolong nanti kau bangunkan jika makan malan sudah siap" suruh Mikoto pada pelayannya.

"Oba-chaaan" suara Kito yang terdengar dari arah pintu masuk, Mikoto yang mengenal suara dari cucunya berjalan dari dapur menghampirinya.
"Selamat malam ibu? ucap itachi dan Izumi melihat mikoto yang menghampiri mereka, lalu memeluk kito. Anak dari itachi dan izumi yang baru berumur lima tahun.

"Kalian sudah datang, bagaimana kabar cucu oba-chan yang lucu ini?" Tanya mikoto yang memeluk kito senang.
"Aku baik oba-chan. Apa oba-chan menyiapkan banyak dango untukku? Aku rindu dango buatan oba-chan" ucap kito yang semangat.

"Tentu, Oba-chan sudah menyiapkan banyak sekali dango. spesial untuk kito-kun" jawab Mikoto. kito terlihat semangat lalu menarik itachi masuk kedalam.

"Maaf aku masuk kedalam duluan ya bu" ucap itachi.

"maafkan sikap Kito bu" ucap Izumi yang tidak enak "apa ayah belum pulang bu? Bagaimana keadaan ayah dan ibu sekarang?" Tanya izumi melihat Mikoto yang terlihat sangat senang ketika kito yang berlari ke dalam.
"Ibu baik nak, ayahmu baru pulang tadi dan sedang mandi sekarang. Izumi-chan, kau sepertinya membesarkan kito dengan sangat baik hingga dia semakin aktif" ucap Mikoto yang tertawa senang "ayo kita masuk nak, ibu sudah menyiapkan banyak srkali makanan" lanjut Mikoto sambil berjalan bersama Izumi masuk ke dalam.

*-*


Sasuke terbangun dari tidurnya, dia melihat jam yang sudah menunjukan pukul tujuh. Sasuke tak sadar jika dia ketiduran tadi, dia beranjak dari tempat tidurnya lalu menuju pintu untuk keluar kamarnya.

Sasuke melihat keluarganya yang sudah berkumpul dimeja makan. Terlihat ponakannya kito sedang mengobrol dengan ayahnya fugaku, sedangkan kakak iparnya Izumi sedang mengambilkan makanan untuk itachi.

love growsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang