Only Today

879 105 12
                                    

Dipenghujung libur semester ganjil yang lumayan singkat ini, Atsumu si jamet asrama putri mencoba untuk menjadi seorang manusya yang agak produktif dikit. Ya dikit aja dulu, misalnya ke bantu Mba KitaShin berkebun di halaman belakang.

Kek sekarang dia lagi bantu Mba Kita  nyabutin rumput + mupuk anak-anak hijaunya. Gak taulah Atsumu, kok bisa gitu calon ibu dokter ini bagi waktu antar kuliah ama berkebun.

FYi aja nih ya, hasil kebonya Mba Kita tuh bentuk cadangan makan anak asrama kalo akhir bulan. Ya u knowlah ye.. akhir bulu tuh auto miskin

"Mba.. habis ni diapain ?"

Kita nengok ke Atsumu yang dikasih kerja buat nyabutin rumput di lahan pertomatannya. Kita ngangguk2 bentar, ya lumayan puaslah  sama hasil kerja Atsumu walau tadi sempet salah2 cabut. Tapi mah KitaShin penyabar, coba kalo modwlan  Iwaizumi atau Semi udah di gantung di menara rektorat keknya.

"Disiram pupuk organik, sini aku ajarin.."

Sejujurnya Kita agak bingung juga, kenapa ni anak gadis jamet yang hobinya leha-leha atau nongki-nongki bisa berinisiatif bantuin dia berkebun. Tapi yaudahlah mungkin salah satu resolusi Atsumu di tahun 2022.

Padahal mah...

flasback 2 hari yang lalu....

"TSUMUUUUUUU!!!!"

Suara membahana Mba Semi menggema di segala penjuru asrama yang memang agak sepi karena di tinggal liburan. Mba Suga yang berdiri disamping calon ibu negara Ushijima itu cuma geleng-geleng pasrah sambil nyiapin rantang buat di hantar ke asrama depan.

"IYA KAKAK CANTEKKKKK..., BENTAR LAGI BAJUANNNN!!"

Gak lama kedengeran suara kedebak-kedebuk dari lantai dua, dan munculah Atsumu yang sepertinya baru selesai mandi sore. Masih kecium aroma sabun harmoni  2 ribuannya.

"Kenapa kak ?" Tanya sambil sisiran

"Nyoh.., anterin ke asrama depan" 

Atsumu bingung, ni kan kek ada apa gerangan mba-mba asramanya kok tiba-tiba baek banget ngirim makanan ke asrama cowok. Biasanya mah dimintai garem ae pelitnya masyaallah, kalo kata mba Iwa, sepergram garem tuh ada itungan anggaranya.

"Slametan mba ?"

"Slametan apaan. Nih loh maren kan mereka bantuin bawa barang belanjaan sama benerin listrik. Ya itung2 ni imbalan lah.."

Tsumu cuma angguk2 aja denger penjelasan Mba Suga yang masih nyusun rantang satu lagi. 

"terus aku sendiri ?"

"Iya.., kenapa ? malu ?" Suga nunggu jawaban Atsumu yang kek terpojokan. Ya bukanya malu si cuma tuh kan disana ada doi-nya, ya seberani-beraninya cewe kalo di hadapkan dengan mas doi mah auto ciut.

"lu kagak cocok malu, yang ada lu malu-maluin" celetuk Semi dari wastafel cuci piring.

"Tapi kan Mba..."

"ENOOOOOOOOOOO...!!!" Semi udah teriak lagi aja.

Gak lama si pemilik nama muncul dari pintu arah halaman belakang sambil nentengin ember warna ijo. Mukanya tu kek tertekan banget

"En, anter tu rantang ke asrama depan ama tsumu" titah Semi

Eno yang emang sensitif sama asrama cowok ya auto nolak lah, ya kali dia mau dateng kesana kan berasa menyajikan diri sendiri ke buaya idung belang. Mana segala bawa tsumu, 

"Dahlah Kak, mending aku yang cuci piring Kak Semi yang ke depan. Sekalian mengapeli Bang Ushi"

Rasanya Semi pen banget lempar spon cuci piring ke Eno, tapi yaudahlah sapa tau ntr dikasih jajan apa gitu kan ya. Kek minggu lalu tuh, semi lewat doang depan asrama habis beli cilor di depan, eh tiba-tiba dipanggil mas pacar yg emang lagi duduk di teras asrama. Gak ada angin gak ada ujan tau2 dikasih satu paper bag gede jajan. Kan kek it's my dream mas!!

Haikyuu UniversityTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang