Pagi yang suram, langit gelep, matahari ketutupan awan, mati lampu, angin kenceng, aer mati. Pokokny suram malah nyerempet melarat.
Sangking melaratny sampe Mba Suga sama Osamu masak berbekal lilin yng di pegangin sama Akaashi. Mana pakek acara gas abis, untung mba Iwa udah bangun
"Hinata, tolong jendelany dong.." Mba Yaku dari lantai 2 turun bawa senter
"Iya kak, ini otw nutupin" sahut seorang dari ruang tengah
Dia lari kesana-kemari sibuk menutup kembali jendela yang belum ada 1 jam dibuka.
"Keknya bakalan badai deh"
Hinata reflek noleh sambil masang muka setengah cemberut "Ih yam jan gitu, gue ada matkul wajib jam 9"
"Lah kn jam sembilan, ini jam 7 btw" Yamaguchi ngeliat jam gede yang gantung cantik diatas tv.
"Ya kan gue takut ketiduran terus bablas"
Tak habis pikir, pokokny Yamaguchi tak habis pikir
"Ya gak usah tidur"
"Gak.., gak bisa. Ujan pagi tuh waktuny kemulan pakek selimut mana ni matlam"
Untung Yamaguchi sabar, untung dirinya selama 3 bulan ini sudah dilatih menghadapi bocil modelan hinata.
"PUNTEN...GAES PINJEM PAYUNG!!! BURU GUE ADA KELAS PAGE...."
Si Oren dan si Hijau noleh barengan ke arah tangga, tepatnya ke seorang gadis mungil yang sedang buru-buru nurunin jajaran anak tangga sambil nenteng sepatu bots anti aer ala2 pak tani. Hampir aja dia nabrak Yaki yng emang masih jalan santai di tangga
"Astaga Noy, pelan.. nanti jatoh" - Yaku
"Mba Noy mau kelas? mendung gelap mba.." Ini Yamaguchi
"Tau Yam, tpi neh dosen killer bngt kagak ada itu yng namanya izin ujan. Udah sini pinjem payung, ato jas ujan jg boleh"
Yamaguchi tu pen minjemin cuma dia baru inget, ini perdana musim ujan selama dia jadi mahasiswa jadi ya intiny dia gak punya. Jas ujan ? payung aja kagak ada apalagi jas ujan.
"gak punya mba"
Noya mau nangis aja, emang dasarnya dia udah telat gegara begadang. Ini segala pakek mau ujan, mati lampu, angin kencang, mana kagak ada pula yng pnya payung.
"Lu mau kelas?" Mba Semi nongol entah dari mana. Udah siap jas ujanan sambil nenteng helm.
"Iya mba.."
"Yaudah yuk bareng, cpt pinjem helm. Gue mau tancap gas sampe jebol ntr"
"Sek... mba.."
Gak lama Noya balik sambil nentengin helm bogo yang hampir penuh sama stiker makanan. Satu asrama juga tau kalo itu helm
"Sumu gue pinjem helm!!"
"Yoi..!" suara dari dapur.
"MBA NOYA, MBA SEMI DADAHHHHH... ATI2 DIJALAN AWAS UJAN...SEE YOU!!!" Hinata teriak-teriak sambil lompat2 dadah-dadah, sama Noya ya juga di tanggepin sampe ni mahasiswa teknik di geplak Semi karena kelamaan dadah-dadah.
-
-
Yaku bengong ngeliatin ujan gede ber-angin yang baru aja turun setelah tadi pagi berhenti dan langit bersinar terang benderang. Rasanya dia mau marah tpi kagak mungkin jga, tapi gimana ya, dia mau ke kang fotocopi mau ngambil jilidan laprak yang astagfirullah deadline jam 2 nanti.
"Ngapain mba ?" Rasanya Yaku kek mau mencolot, kaget tiba-tiba ada yng ngomong samping dia
"Astaga Kenma ih!, kaget tau!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Haikyuu University
FanfictionBagaimana kehidupan para mahasiswa Univ Haikyuu sehari-hari. Mulai dari cerita melo para anak rantau, drama deadline laprak, dosen killer, kelas pagi, sampe drama percintaan khas mahasiswa. - - ATTENTION - Genderbender - Tokoh Bukan Punya Author ...