Bagian 3

1.2K 222 53
                                    

❪ THE ROBOT ❫

Tok tok tok !

Yeji berkali-kali menggebrak pintu kamar riki yang tak kunjung bangun. pagi ini seharusnya riki berangkat sekolah tapi lihat apa yang dia lakukan sekarang, bukannya bersiap-siap riki malah masih tertidur lelap di kasur.

"riki anak ku tersayang tapi boong, ayok bangun nak" Yeji berusaha membujuk anak nya dari luar kamar.

"GAK MAU! RIKI MAU BOLOS!" teriak riki lalu menarik selimut nya sampai kepala.

"astaghfirullah anak ini sangat durjana" dengan sabar dan tabah yeji memasuki kamar sang anak.

Yeji menghela nafas melihat tubuh riki yang tertutupi selimut, perlahan yeji mendekati sang anak lalu duduk di kasur.

"riki, kamu jangan bikin mama murka ya."

riki mendengus lalu bangun dan menatap yeji "tapi riki capek ma, riki mau istirahat" ucap riki sambil mempout bibirnya.

"nanti kalo kamu bolos kamu di marahin sama ayah kamu, terus ayah kamu nanti marahin mama terus ceraiin mama abis itu kamu jadi anak broken home, mau jadi anak broken home?" ucap yeji yang melebih-lebihkan cerita.

riki menggeleng, dia masih pengen punya orang tua. kalo dia gak punya orang tua nanti bahaya, yang biayain sekolahnya siapa? yang masakin dia siapa? dia sendiri gitu? ih riki gak mau.

"yaudah makanya sana cepet mandi."

"siap!" riki turun dari kasur lalu berlari ke kamar mandi, riki hampir terpeleset di kamar mandi tapi untungnya dia memegang dinding.

❪ THE ROBOT ❫

riki jalan menuruni tangga dan menuju dapur, di sana sudah ada papa dan mama nya. sang papa, hyunjin sedang membaca koran di temani dengan kopi sementara yeji sedang memasak makanan untuk suami dan anak durjana nya.

riki duduk di samping hyunjin yang sibuk membaca koran, tak lama kemudian yeji selesai memasak dan menyediakan masakan nya ke anak dan suami nya.

"eh iya riki nanti kamu kasih makanan ini ke tetangga baru kita ya, sekalian kamu ajak kenalan" ucap yeji sembari membungkus kan sebuah kotak makanan.

"kok riki yang ngasih sih ma?" riki menolak, dia malu mengingat kejadian di balkon kemarin.

"loh kenapa? kamu biasanya mau kok sekarang gak mau?"

"ya gak mau aja."

hyunjin menutup korannya dan beralih menatap sang anak, "kenapa sih ki? kan nanti bisa sekalian jadi pacar kamu, kamu yang untung loh nak" hyunjin mengusap rambut sang anak.

"tapi dia cowok."

hyunjin terdiam dan yeji menggelengkan kepalanya.

"udah gak usah banyak cincong, cepet berangkat terus anter ini ke tetangga sebelah" yeji memberikan kotak makanan tersebut ke riki, riki bangun dari duduknya dan pasrah mengambil kotak makan tersebut dari tangan yeji.

❪ THE ROBOT ❫

riki menghela nafas nya sebelum menekan bel, riki berdoa semoga pemuda itu tidak mengingat kejadian kemarin.

Ding dong !

riki akhirnya menekan bel. tak butuh waktu lama, pintu terbuka pria tinggi mengenakan kaus hitam dan celana jeans panjang keluar menghampiri nya.

"nih dari emak gua, gua tetangga di sebelah" pemuda itu langsung mengambil kotak makan yang di berikan riki.

heeseung mendeteksi wajah riki, yang keluar di layarnya adalah momen riki mengintip nya dari balkon.

"kau yang ada di balkon kemarin" ucap heeseung yang membuat riki terkejut. yang membuat riki lebih terkejut lagi adalah cara bicara heeseung yang sangat amat formal.

"m-maksud lo? gak mungkin, itu pasti orang lain" riki berusaha mengelak.

"kau berbohong, aku melihat mu."

riki tidak bisa berkata apa-apa lagi, dia sudah tertangkap basah.

"iya deh iya, gua ngintip karna penasaran, puas lu?" riki akhirnya mengaku, dia membuang muka karena malu.

heeseung itu tiba-tiba tersenyum kepada riki, riki mengernyitkan dahi nya bingung kenapa tiba-tiba heeseung tersenyum, apakah heeseung terpesona dengan ketampanan yang ia punya?

riki terlalu percaya diri.

"aku lee heeseung" heeseung mengulurkan tangannya berharap mendapat balasan.

"gua hwang riki" balas riki tanpa membalas heeseung.

heeseung masih setia tersenyum dan menurunkan tangannya yang tidak jadi berjabatan.

heeseung memperhatikan seluruh penampilan riki yang menurutnya sangat lucu dan imut apa lagi sedari tadi riki tidak berhenti mengayunkan tubuhnya sembari bersenandung kecil.

"kau lucu..." riki berhenti bersenandung dan terkejut mendengar ucapan heeseung, seumur hidup riki belum pernah di panggil dengan sebutan seperti itu, yang ia dapat hanya sebutan nakal.

"...dan pendek" heeseung melanjutkan kalimatnya dan saat itu juga ia langsung mendapat tatapan tajam dari riki.

"pendek? Maksud lu apa? tinggi gua di atas 180 ya!!" riki tak terima dan berteriak kepada heeseung.

heeseung berjalan mendekati riki sehingga riki harus berjalan mundur untuk menjauhi nya "tapi di dekat ku kau pendek" ucap heeseung lalu menghentikan langkahnya.

memang benar sih heeseung itu tinggi, riki sampai harus mendongak ketika menatap wajah heeseung dan tinggi mereka bisa di bilang sangat jauh. baru pertama kali ini riki merasa pendek, biasanya dia selalu jadi yang tertinggi di antara teman-teman nya.

suara klakson mobil membuyarkan lamunan riki, riki langsung menoleh ke sumber suara ternyata yang membunyikan klakson adalah hyunjin yang sedari tadi menunggu riki di dalam mobil.

"mau sampe kapan di situ?!" tanya hyunjin yang sedikit berteriak.

sial, karena berbicara dengan heeseung riki sampai lupa dengan sekolah nya.

"gua pergi dulu, gua mau sekolah, jangan lupa makanan yang gua kasih di makan" ucap riki lalu berlari kecil menghampiri mobil hyunjin nya.

heeseung terus menatapi mobil riki sampai mobil itu pergi dan menjauh. heeseung masih penasaran dengan yang nama nya sekolah, dia penasaran bagaimana rasanya bersekolah mungkin saja bersekolah lebih menyenangkan dari pada harus berdiam diri di rumah.

❪ THE ROBOT ❫

brak!

"TUAN LEE!" teriak heeseung setelah membanting pintu cukup keras.

prof Lee yang sedang serius merancang sesuatu hampir terjungkal mendengar bantingan pintu yang cukup keras apa lagi di tambah dengan teriakan heeseung.

"astaga heeseung, kau mengagetkan ku" prof Lee beralih menatap heeseung, tangannya mengambil kopi yang ada di meja lalu meminumnya.

"aku ingin sekolah!"

prof Lee langsung tersedak kopi.


─── 〔 𝐁𝐄𝐑𝐒𝐀𝐌𝐁𝐔𝐍𝐆 〕 ───

di sini aku buat heeseung lebih tinggi dari ni-ki biar agak srek aja gitu

the robot ★ heeki✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang