Kegiatan Akhir Pekan

702 42 6
                                    

"Memori pisang goreng nana nana nana~"

Itu suara mama. Pagi-pagi sudah goreng pisang, sebenernya mama nggak ada niatan buat goreng pisang. Tapi karena semalem anak-anak sama papa minta, mau nggak mau mama harus menggorengnya.

"Alhamdulillah, selesai juga. Bentar, absen dulu. Masak nasi udah, masak, goreng pisang... Cuci piring juga udah... Oh iya! Bajunya mas belum disetrika" Mama langsung lari ke ruangan deket dapur, mama biasanya nyetrika di situ.

Eh pas buka pintu, betapa terkejutnya mama lihat abang lagi nyetrika bajunya. Dan nggak cuma baju dia yang disetrika, baju mas Jamal, baju woojae sama Zaina juga disetrikain.

"Keajaiban dunia! Sehat bang?"

"Alhamdulillah sehat" katanya sambil nyengir-nyengir ngadep mama. Ndlenger kalo bahasa sini mah, sampe nggak sengaja ujung setrikanya nyium jempol tangannya.

"Anjing!" Maafkan... Jaewoo reflek bilang begitu🙏🏻

"Astagfirullah hal adzim.... Kena musibah ingetnya malah sama anjing" Mama geleng-geleng kepala dibuatnya.

"Ya maaf... Spontanitas ma"

"Eh ini mas sama Zaina beneran belum bangun?" Tanya mama. Karena biasanya jam segini mereka udah bangun duluan. Lah ini malah Jaewoo yang udah nyetrika jam segini.

Akhir pekan sih. Tapi niatnya nanti agak siangan pada pengen ke studio foto, pengen foto keluarga katanya. Mumpung papanya libur, anak-anak libur, mama juga nggak ke happy home. Setiap akhir pekan minggu ke dua happy home tutup, biasanya setiap hari jum'at tutup.

"Lanjutin ya, abis itu mandi terus sarapan. Mama bangunin yang lain dulu"

"Inggihhh kanjeng mama... "

Nah kalo Woojae sama Zaina ini nggak begitu sulit buat dibangunin, tinggal di elus pipinya langsung melek diem sebentar baru bangun. Beda kalo Jaewoo yang dibangunin, harus ngomel-ngomel dulu, itupun belum tentu langsung bangun.

Nah... Yang lebih repot itu, kalo bangunin bapak Jamal, banyak maunya. Nggak akan bangun sebelum morning hug. Untung ganteng.

Beberapa menit setelahnya, Zaina sama Woojae jalan barengan ke arah dapur, mukanya masih mengkilap, mengkilap karena minyak. Biasalah kalau bangun tidur mukanya suka berminyak, kayaknya pas malem-malem mimpi cuci muka pake minyak deh makannya pas bangun mukamya minyak tok.

"Lemes amat mas" Jaewoo yang udah selesai ngapa-ngapain tinggal nunggu orang rumah kumpul buat sarapan, duduk-duduk di kursi  sambil ngeledekin Woojae yang jalan dengan setengah nyawanya. Setengahnya lagi masih di kasur.

"Abis kesambet apa lu jam segini udah seger gini?" Balas Woojae masih dengan muka muka ngantuknya. Abis itu duduk di sebelah Jaewoo, tadinya mau ke kamar mandi tapi udah keduluan sama Zaina.

"Gue mah..  Emang udah pada dasarnya begini, setiap pagi pagi gini udah seger, udah mandi, udah bantuin mama.. Nggak kayak kalian, kebo"

"Iyain aja dah. Lu mah orang rumah belum bangun aja udah lari pagi keliling 3 komplek"

"Gue gitu loh 😎. Eh mama kemana dah?"

"Kek nggak tau aja lo"

"Emang nggk tau njir. Mau ngobrol nih, penting" Jaewoo bangun dsri tempat duduknya buat nyari mama.

"Sok penting banget lo bang"

Jaewoo mutusin buat ke kamar mama, siapa tau mama lagi bangunin papa kan.
Menaiki satu persatu anak tangga dengan riang gembira~ Emang kalo bangun pagi tuh bawaannya kek.. Bahagia gitu loh.

Jamal FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang