Zaina & Abang pentol

268 30 0
                                    

"Assalamualaikum~" -Jaewoo
Seperti biasa, pulang sekolah sampe rumah pasti sepi soalnya mama sama papa masih belum pulang. Paling biasanya Zaina yang udah pulang duluan.

"Waalaikumsalam.. Nggak bareng sama mas, bang?" Tanya Zaina sambil jalan dengan susu kotak ditangannya.

"Tadi mau main dulu katanya sama bang Odin"

"Yaahhhhh padahal Zaina mau cerita"

"Wih  cerita apa? Cerita sama abang aja sini!" Jaewoo langsung duduk di sofa, mukanya sumringah.

"Nggak ah, nanti yang ada abang cerita sama papa mama. Kalo mas kan nggak"

"Abang nggak secepu itu kali Za, paling cuma diceritain ke tukang ojek depan rumah" Selain suka ghibah sama anak tetangga, Jaewoo juga suka ghibah bareng tukang ojek yang mangkal di depan rumah.

"Tuh kan. Nggak ah mending nungguin mas"

"Iya deh nggak bakal cerita sama siapa-siapaaa"

"Halal untuk diragukan"

"Untuk kali ini abang haram untuk diragukan sista"

"Aku Zaina bukan Sista krisis harta"

"Anjay! Dapet dari mana tuh?"

"Lewat aja di kepala"

Kata Zaina sambil jalan ninggalin abang sendirian di sofa depan TV. Abang yang ditinggal gitu aja cuma membelalakkan matanya.

"Weh beneran nggak mau cerita?!"

"Nggak! Abang suka ember mulutnya!"

"Kuat nih ceritanya dipending?!" Abang Jaewoo nih bener-bener ya.

"Kuat lah! Lagian mas juga pasti bentar lagi pulang wleeeee😝"

"Mas pulang sore wleeee 😝"

"Kan bisa cerita malemnya"

Masih belum selesai.

"Malemnya mas mau ke rumah Injun uyyy"
Ada aja jawabannya. Zaina yang sebenernya emang nggak bisa nahan lama-lama rada murung.

"Iya tah?"

"Huum" Bales abang terus beranjak ke kamarnya buat ganti baju, sampe rumah tadi nggak langsung ganti baju malah kepo sama Zaina.

"Abang mau kemana?!"

"Ganti baju terus ke depan, mau nongkrong sama bang Mamat" Bang Mamat alias tukang ojek depan rumah. Kalo Jaewoo lagi nggak sibuk dia biasanya keluar buat nongkrong bareng bang Mamat, nongkrong nggak cuma nongkrong tapi ditemenin kopi sama kacang rebus. Dan yang biasanya bikinin kopi itu Zaina.

Zaina yang liat Jaewoo jalan makin jauh jadi mikir-mikir, cerita apa nggak ya sama abang? Kalo cerita, takutnya abang ember nanti kan meresahkan.

"Ya udah iya! Tapi janji nanti jangan dikasih tau siapa-siapa"

"Iya janjiii. Yodah tunggu situ bentar" Kata Jaewoo sambil pegang kenop pintu.

Sambil nunggu Jaewoo, Zaina ngambil 2 susu kotak buat diminum nanti sembari cerita. Susu kotak is life kalo kata Zaina mah.
Nggak sampe tiga menit Jaewoo keluar dengan kaos lengan pendek item and kolor bergambar Winnie the pooh kecil di sebelah kiri.

"Udah?"

"Udah, monggo... Ceritanya dimulai..." Kata Jaewoo, tangannya ngambil satu susu kotak yang tadi Zaina ambil.

"Zaina nggak nawarin abang buat minum susu loh"

"Pelit banget sama susu kotak, heran. Nanti abang ganti dah, tapi nggak janji"

Jamal FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang