Woojae dan Adinda

155 17 0
                                    

Udah hari rabu lagi, padahal kayaknya baru kemarin hari selasa(¬_¬)ノ
Hari ini ulang tahun sekolahnya si kembar. Bakal ada lomba voli putra/putri. Jaewoo ikut lomba, Woojae? Waktu itu ditawari dan diterima, tapi mendekati hari H dia kepleset di kamar mandi, kakinya kekilir. Kakinya masih agak susah buat jalan sampe sekarang jadi terpaksa harus ganti pemain.

"Lo mau tetep berangkat ke sekolah?" Tanya Jaewoo yang sebenernya rada kasian sama Woojae karena kakinya masih sakit. Nggak pa-pa sih, tapi masalahnya nanti di sekolah pasti banyak banget orang pada lalu lalang, takut kenapa-napa.

"Iya. Pengen liat lo main voli. Lagian kalo di rumah sendiri lama-lama suntuk juga"

"Mau liat gue main voli apa mau nonton Adinda main voli?" Tanya Jaewoo nadanya agak menjengkelkan buat Woojae.

"Du..a duanya sih"

"Ahahaha. Ya udah gih siap-siap dulu, gue tunggu di luar" Kata Jaewoo, Woojae cuma manggut-manggut.

Baru aja nutup pintu kamar, mama udah manggil aja. Yang tadinya mau nunggu Woojae sambil nonton Upin Ipin harus ke dapur dulu nyamperin mama.

"Mama~ kenapa?"

"Bangunin tolong papamu dong" Kata mama sambil bolak balikin gorengan tempe di wajan.

"Wokeeee"

"Pelan-pelan banguninnya, nanti kaget kasian"

"Iya kanjeng mama..."

Di sisi lain, Woojae yang udah selesai siap-siap keluar kamar. Nahhh karena kamar si kembar ada di lantai dua, Woojae jadi agak mikir-mikir mau turun.
Mama yang nggak sengaja nangkep Woojae di atas lagi diem sambil liatin tangga langsung nyamperin nggak lupa buat matiin kompornya dulu.

"Mass... Masih sakit tah? Sini mama bantu"

"Nggak usah ma, Woojae bisa kok pelan-pelan"

"udah sini, mama bantu"

Akhirnya Woojae dibantu mama meskipun ada rasa nggak enak karena orang rumah jadi rada repot karena Woojae sakit gini.

"Padahal mah istirahat di rumah dulu mas.."

"Nggak pa-pa ma... Abang nanti kan main voli, Woojae pengen nonton"

"Ya sudah kalo kamu pengen mah. Tapi inget, hati-hati nanti rame loh"

"Siapppp. Kan nanti ada abang"

Pas banget Woojae baru duduk, Jaewoo keluar dari kamar mama bareng papa di depannya dengan rambut berantakan dan piyama kusutnya yang masih nempel di badan.
Nggak langsung ke kamar mandi tapi nyamperin mama dulu. Mama yang mau hidupin kompor lagi dikagetin sama papa yang tiba-tiba meluk dari belakang.

"Astagfirullah... Mbok ya cuci muka dulu loh.."

"Mmm.... Peluk dulu" Kata papa sambil geleng-geleng di pundak mama.

"Diliatin anak-anak loh"

"Mereka nggak liat kok...."

"Kata siapa? Udah sana cuci muka dulu, mandi apa gimana. Aku mau nuntasin masak dulu"

Mau nggak mau Mas Jamal lepasin pelukannya sebelum akhirnya beranjak ke kamar mandi.

"Ma, Jaewoo sama Woojae berangkat dulu ya?" Setelahnya salim satu per satu. Woojae dipapah sama Jaewoo.

"Paaa, kita berangkat"

"Iyaaa. Hati-hati!"

"Yoiiii!"

"Eh iya. Zaina?" Mama yang daritadi entah mikirin apa aja sampe lupa sama Zaina.

"Kan udah berangkat dari pagi tadi. Katanya ada kumpulan osis sebelum jam pelajaran" -Jaewoo. Iya, Zaina merangkap jadi waketos di sekolah. Beda sama abang-abangnya yang males buat ikut organisasi-organisasi di sekolah, Zaina kalo soal beginian semangat, tadinya mau jadi dewan ambalan juga katanya tapi kata Papa "Papa menghargai semangat kamu, papa seneng malah kalo kamu semangat gini. Tapi, nanti kalo kamu jadi osis terus jadi Dewan Ambalan juga, apa iya nggak kecapekan? Hm? Inget kondisi kamu" Zaina emang termasuk orang yang gampang sakit tapi alhamdulillah kemaerin pas pulang jalan kaki dari sekolah dia nggak ambruk. Papa cuma khawatir, karena Zaina nggak mau buat papa sama mama khawatir, akhirnya Zaina milih jadi osis aja.

Jamal FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang