perubahan drastis

9 3 0
                                    

Sepulang sekolah ini anton berniat untuk bertemu dengan kepala sekolah untuk meminta izin tidak masuk sekolah.
Padahal iya baru saja masuk dan sekarang ingin pergi lagi.

********
Di ruangan kepala sekolah hanya ada dia sendiri yang sedang asik menikmati secangkir kopi dan sesekali melihat komputer yang ada di depan nya.
Anton menghampiri pak sutarjo sebagai kepala sekolah di sekolah anton.
Tanpa salam anton langsung masuk dan duduk di kursi di depan meja pak sutarjo,pak sutarjo mendadak merasa merinding dan kaget melihat anton sudah berada di hadapan nya.

"Kapan kamu masuk ,kenapa enggak  ngetok pintu dulu sih anton kaget bapak huuh..."

Anton tidak merespon  apa yang di kata kan pak sutarjo dan langsung  tune poinst dengan kehadiran diri nya yang datang ke ruangan nya.

"Saya ingin meminta izin tidak masuk sekolah  untuk 1 minggu pak"

"Kamu becanda kan nak"

"Saya tidak pernah bercanda dengan apa yang saya katakan pak"

Pak sutarjo hanya bengong memperhatikan anton yang wajah nya kian menjadi amat menyeramkan membuat diri nya langsung menulis surat tanda telah mengizin kan  nya untuk tidak bersekolah selama yang anton mau.
Pak sutarjo langsung memberikan surat nya kepada anton agar ia lekas pergi dari hadapan nya.
Setelah menerima surat izin dari kepala sekolah anton langsung pergi ke ruangan wali kelas nya yaitu buk sry sendiri .
Kedatangan anton membuat buk sry kaget bukan kepalang melihat salah satu murid nya yang sudah lama tidak memasuki sekolah kini ada di hadapan nya tanpa aba-aba.

"Anton,ini kamu kan nak!
Tanya buk sry tak percaya.

Anton hanya mengangguk kan kepala nya saja dan langsung meyerah kan surat izin nya dari kepala sekolah.
Ibuk sry yang bingung langsung mengambil kertas  yang di sodor kan kepada nya.

"Surat apa ini nak anton"

"Saya sudah meminta izin dari pak kepala sekolah untuk tidak hadir beberapa minggu kepada  pak kepala"

"Bapak itu izinin kamu anton atau kamu berbohong!

"Saya tidak pernah berbohong buk kecuali saat terdesak"

Buk sry hanya bengong mendengar perkataan anton.Buk sry langsung menerima surat yang di beri anton kepada nya dan menanda tangani nya dan meyerah kan langsung kepada anton.

Anton langsung beranjak pergi dari ruangan buk sry.
Ibu sry terus memperhatikan anton dari belakang badan anton.

*******
"Hoy anton kemari lu..!

Teriak dimas kepada anton yang tengah berjalan menuju pulang.
Anton hanya melirik nya sinis dan melanjutkan  langkah nya .
Dimas yang merasa geram menghadang langkah anton.

"Mau kemana kamu ha....takut sama kita-kita atau jangan -jangan lu enggak berani lawan kita ha..mental lo lemah bro!

"Jangan halangi jalan ku!

Anton tidak perduli lagi dengan ekspresi wajah nya yang meyeram kan saat marah.
Dimas sebenar nya takut,tapi  karna dia yang menantang jadi dia merasa malu jika harus membatalkan  niat nya.

"Haha...kalau lo enggak mau jalan lu kita halangi,hadapi  kami semua terlebih dahulu!

Anton hanya diam di tempat tak melakukan apa-apa dan tetap pada ekspresi seperti biasa.

"Akh...lama banget!

Tupsssss....

Pukulan keras mendarat di pipi anton .

"Hhaha gitu aja udah tumbang lo ton-ton lemah amat sih lu..!

"Ini lo takuti don aduh...gw malu kalau jadi kamu don"

"Kenapa  anton diam aja nya!

"Bangun lo bangun...."

Sambil menarik kerah baju anton hingga ia berdiri.
Pukulan keras selalu terulang beberapa kali hingga akhir nya anton membalas nya hanya sekali pukulan di bagian belakang kepala dimas.Semua teman dimas yang melihat nya sontak kaget dan berusaha membangun  kan dimas yang terkapar di di tepi jalan raya.
Doni yang melihat nya memperhatikan anton yang sama sekali tidak menunjuk kan rasa bersalah dan rasa kesakitan ,padahal iya habis di keroyok oleh teman-teman nya.

"Heh dimas bangun lu..masa sekali  pukul aja lu udah K.O sih..woy dimas..!

"Ya udah kita bawak aja yuk..dari pada kenapa-napa"

Teman-teman dimas membawa nya ke rumah sakit karna dimas seperti nya sudah tak bisa di bangun kan lagi dengan cara di gonjang kan tubuh nya.
  Doni terus saja memperhatikan anton yang diam dan tenang tanpa merasa kan apa-apa.
Tatapan nya kosong dan terus memandang ke arah depan.

"Awas lu anton nya ...tunggu pembalasan dari kita!

Ancam salah satu teman dimas.

********

Hari ini begitu terik sehingga tidak ada satu  pun yang lewat di jalanan .Bagas yang sedari tadi berfikir keras agar dapat membuat  renata tidak meyukai anton lagi,walau pun  sekarang mereka sudah menjalin hubungan(berpacaran).

"Bagaiman kalau renata enggak bakal bisa menjauh dari anak sialan itu,gw harus cari cara buat jauhin mereka berdua!

Walau pun renata sudah ada di genggaman nya tapi hati renata masih resah dan bingun untuk memilih siapa yang akan bersama nya.

Bagas mengambil hp nya di atas meja belajar milik reyhan,kan sekarang iya tinggal di rumah reyhan sahabat dekat nya.
Walau terkadang reyhan geram dan cemburu dengan bagas yang selalu dapat perhatian dari ibu nya dan adek perempuan nya.
Bagas menghubungi anton agar dapat bertemu dengan nya ,tetapi tidak ada jawaban.
Bagas terus berusaha menghubunginya walau hasil nya sama tidak ada respon sama sekali.

"Bener-bener tu anak mancing emosi gw dari dulu,enggak ada kapok-kapok  nya tu anak..
Awas aja  kalau dia nunjukin wajah nya di hadapan gw di sekolah ...!

Renata tidak dapat belajar dengan tenang karna fikiran nya yang selalu melayang-layang entah kemana apa lagi semenjak ia menjalin hubungan dengan bagas.Ia merasa bahwa ia melakukan hal yang salah.
Setiap ia melihat bagas ia seakan melihat anton ada di hadapan nya padahal itu bagas bukan anton ,tetapi fikiran nya selalu ada di anton.

Renata sudah lama meyukai bagas tetapi ia tidak pernah segila ini dalam memikir kan seseorang apalagi ia baru beberapa minggu mengenal yang  nama nya anton ini.

◇◇○○○◇◇

Maaf kalau ada salah dalam penulisan 😁😁✌

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 26, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

kekuatan spesial mata INDIGOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang