04.iel Dan Ken (02)

146 47 20
                                    

"Udah udah ayo masuk, kaya apa aja di depan pintu" Ucap Anin lalu pergi duduk di bangku nya.

Saat mereka sudah di dalam kelas, tidak berselang lama bu Desi guru matematika akhirnya datang dan segera memulai pelajaran.

"Selamat pagi anak-anak" Ucap bu Desi

"PAGI JUGA BUUUU!" Jawab anak muridnya.

"Ibu akan menjelaskan materi kali ini dan setelah itu kalian ibu beri soal di kerjakan perkelompok, masing masing kelompok ada 6 anak" Kata bu Desi sambil mengeluarkan buku dari dalam tas nya.

"Misi bu mau tanya" Kata salah satu anak murid kelas XII IPA 2 yang di ketahui nama nya Reynand

"Ya Rey silahkan apa yang mau di tanyakan" Jawab bu Desi.

"Ini kelompok nya di pilih sama ibu atau kita milih sendiri?" Tanya Reynand.

"Oh oke jadi gimana mau ibu pilihkan atau kalian pilih kelompok sendiri?" Tanya bu Desi kembali.

"PILIH SENDIRI BUU!" Ucap kompak anak murid nya.

"Oke, Rey kamu sebagai ketua kelas catat nama kelompok nanti kamu setor ke saya ya" Kata bu Desi lalu di angguki oleh Reynand selaku ketua kelas.

"Rey Lily satu kelompok sama Rey yaa" Ucap Lily dengan puppy eyes nya. "Iya Li pilih 4 anak lagi buat se kelompok sama kita" Ucap Rey sambil memutar bola mata nya malas.

"Lily pilih, Anin Naira Asya sama Ica" Ucap Lily girang lalu Rey menulis nama mereka di selembar kertas.

"Kalian pilih kelompok masing masing, tulis di selembar kertas terus setor ke gue" Ucap Rey lalu di angguki oleh teman sekelasnya.

"Baiklah anak anak jika selesai memilih kelompok, ibu akan menerangkan materi kali ini dan setelah itu ibu beri kalian soal, kalian boleh mengerjakan sekarang atau di jadikan PR" Ucap Bu desi lalu melanjutkan menulis materi di papan tulis.

"Kenapa bu kok di buat PR?" Tanya salah satu murid di kelas itu.

"Oh iya ibu lupa memberi tahu kalian kalau ibu akan ada keperluan bersama kepala sekolah dan setelah itu kalian akan ibu beri waktu jamkos sampai jam pelajaran ibu selesai, kalian bebas asal tidak keluar dari kelas." Jelas bu desi.

"Siap buu!" Jawab semua murid kelas XII IPA 2.

Setelah bu Desi selesai menerangkan materi akhirnya bu Desi pamit untuk pergi dari kelas karena akan menemui kepala sekolah.

"Baik anak anak ibu sudah selesai menerangkan materi nya, ibu pergi dulu selamat pagi." Ucap bu desi lalu pergi meninggalkan kelas itu.

Setelah kelas mapel matematika selesai akhirnya jam istirahat Tiba, semua murid SMA Megantara keluar dari kelas masing masing.

"Huh akhirnya istirahat juga, ayo ke kantin udah boring gue di kelas mulu" Ucap Ica di angguki oleh sahabat nya lalu Pergi menuju kantin. Setelah sampai di kantin akhirnya mereka memilih tempat duduk paling pojok.

"Icaaa Lily mau siomay yaaa" Ucap Lily dengan puppy eyes nya.

"Iya Li iyaa" Jawab Ica lalu memesankan pesanan mereka.

"Nanti kerkom nya dimana?" Tanya Lily kepada sahabatnya.

"Dirumah lo ya Li gue pengen ketemu sama abang lo" Ucap Ica terkekeh lalu menaik turun kan alisnya.

"Gue setuju!" Ucap Tasya Naira dan Anin kompak.

"Iya iya nanti dirumah Lily" Kata Lily lalu melanjutkan memakan siomay kesukaan nya.

Setelah jam pelajaran di mulai kembali dan sampai waktu sekolah selesai akhirnya bel pulang berbunyi semua murid bergegas untuk pulang. Tapi tidak dengan ke 6 orang tadi, mereka janjian dahulu untuk kerumah Lily.

LilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang