Soang Study tour

24 2 0
                                    

"Nak! Hehe, bantuin mr yuk!" 

"Bantuin apa sir?" 

"Nangkep Soang!" 

MASIH PAGI LOH INI SIR!!! 

Ya, ini lah sir Ali, guru agama islam yang juga merangkap menjadi guru kelas literasi,guru ini memang--ya, bisa dibilang kocak sih karena kelakuan nya yang kayak anak remaja padahal sudah berumur 30 tahun atau lebih.

"SOANG! KOK BISA MASUK KE SEKOLAH SIR?!" ucap ku

"Iya, soang nya lagi Study tour, terus
karena meresah kan maka nya di suruh anter bawa ke sawah lagi" senyuman nya itu, GILA! SIR GAK LUCU!!! 

Namun tiba tiba suara teriakan melengking layak nya tikus got kejepit mengagetkan kita semua.

"WAAAAA! MR.ALI TOLONG INI SOANG NYA NGEJAR SAYA!" Ya, itu adalah suara dari Mr.Adil yang dikejar sama soang dan soang nya, di kejar sama mr.Joko, nah gimana tuh.

"Wah...seru ya main kejar kejaran, soang nya pasti bahagia sebelum disembelih!" 

'WOY! MR.ALI! PLISS DEH!! GAK GITU JUGA KONSEP NYA!! BANTUIN ITU MR.ADIL NYA!!'

Kalau sudah berhadapan sama guru ini, yah...harus ekstra sabar sih, kelakuan nya itu loh! Kayak santuy banget!

"Mr.Ali, bantuin mr.Adil nya dong kasihan! Mana sir adil kan baru diputusin sama mantan nya, kasihan mr!" 

"Astagah nak! Biarin aja Mr.Joko yang ngurus! Mr.Joko kan hebat!" 

Mr.Ali, saya paham anda percaya banget sama kemampuan Mr.Joko tapi gak gini juga!!!

Kejar kejaran antara Soang ngejar mr.Adil dan Mr.Joko ngejar Soang semakin brutal, iya hal itu disebabkan oleh  ikut serta nya para anak cowok dari kelas ku, seperti Zen, Ryan, dan Olaf yang overreacting serta bukannya bantu nangkap soang , malah menghasut mr.Adil agar melempar barang barang di sana untuk menghalangi soang,meja, kursi dan jajan di balik lemari kaca yang ada di kantin melayang layang di udara, karena ulah mereka, namun Naas bagi Mr.Joko yang terkena lemparan kursi dari Mr.Adil.

MR! TAKUT BOLEH YA, TAPI JANGAN IKUTAN BEGO! 

INI LAGI PARA ANAK-ANAK PENGANUT BUMI DATAR, HASUT AJA TERUS TUH GURU!.

"Tuh! Lihat makin seru kan?" Tukas Sir ali santai sedangkan gue panik gak tau ngapain!.

MATA MU SIR!!! JELAS JELAS INI KAGAK SERU TAPI BRUTAL!

Lihat aja bah! Kursi, meja dilempar sana sini, kantin jadi nya berantakan, dan lagi suara nya mr.Adil kalau teriak itu kayak tikus kejepit, terus Mr.Joko nya cedera tuh, mana masih Jomblo pula! Gak ada yang ngobatin.

"Nak, hari ini ada kelas agama ya, di jam pelajaran pertama?" 

"Iya sir, betul" 

'kok malah nanyain itu, kan ini masalah satu belum kelar!!'

"Oh, yaudah yuk masuk kelas, udah jam!" 

"Ah, iya sir tapi saya di kelas agama hindu, bukan islam!" 

"Siapa juga yang ngajakin kamu masuk kelas agama islam nak?" 

"Sir!"

"Yup!" 

"Boleh minta air gak sir, saya kayaknya mau berubah jadi gila mr" 

"Nggak! Kan kamu bawa minum sendiri!" 

YA TUHAN! UDAHLAH GAK MAU BANTUIN, SANTUY! BUAT ORANG SALAH PAHAM PULA, AISHHH! 

INI PULA! UDAH SEJAM, AKU LIHAT MEREKA CUMAN MUTER MUTER DI AREA KANTIN LOH!

Cerita Kelas Mr. JokoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang