Sebagai anak teladan dan anak favorite guru gitu ye kan! Aku buat mading untuk ruang musik, udah jadi sih mading nya tinggal bawa ke ruang musik untuk di pajang.
Tapi, kok ada aura-aura gak enak gitu pas mau ke ruang musik, padahal masih pagi loh, baru dateng aku tuh.
Dan yak! Ada dua orang bucin depan kelas musik! Kagak bener emang!
'APA LAGI INI YA TUHAN! CUKUP! CUKUP HIDUP INI BANYAK COBAAN! JANGAN KAU TAMBAH TAMBAH YA!'
Ya, kalian tahu lah ya siapa yang ngebucin tiap hari! Siapa lagi kalau bukan Ms. Nia dan Mr. Joko!.
BEH! NGENES KALI HIDUP KU JADI MURID MEREKA! LIHAT GURU BUCIN SEDANGKAN MURID JOMBLO!
"Karena cinta, Cuka menjelma Anggur!"
JANGAN! JANGAN! JANGAN KAU GOMBAL! Asal kau tahu ni guru satu sebenar nya SAD BOY! Tapi nolak jadi sad boy!.
Kemarin dia sempet bilang dia gak bisa lupain mantan pacar nya yang sama dia tiga bulanan itulah! Yang kayak pensil tu! Katanya jangan dibahas! Tak sadar sadar ni manusia punya murid sesat gini! Kau suruh aku tak bahas,malah ku bahas!.
'Saya IRI loh sir! Minggir dong jangan bucin di depan pintu ruang musik, saya mau masang mading nich!'
Ya, itulah masalahnya, bukan nya bucin di samping, depan atau mana nya ruang musik gitu, INI MANUSIA NGEBUCIN DI DEPAN PINTU NYA! ASTAGAH, COBAAN APA LAGI INI!.
"Nak? Kok gak masuk ke ruang musik untuk masang mading nya?"
"Eh! Mr. Adil, itu ada yang pacaran di depan ruang musik, saya gak mau ganggu!"
'beh! Ni guru juga sama aja kayak setan! Datang tak diundang pulang minta di anterin! Muncul tiba tiba bah!'
"Hah? Ma-" "OH! IYA BUCIN AJA TEROS! PAGI, SIANG, MALAM TEROS! BUCIN TEROS! KITA YANG JOMBLO DIEM AJA!"
Mr. Adil entah iri atau gimane nih ya, nyorakin si Mr. Joko! Di teriakin tuh dan Mr. Joko bukannya malu malah balik neriakin!
"IRI!? BILANG BOS!"
'WOY! APANIH?!'
"Oh! Ngajak tawuran! Tahu aja si joko aku baru beli gitar baru! Mau tes ketahanan gitarku ini?!" Mr. Adil yang memang bawa gitar tu, dah ngangkat si gitar! Kuda-kuda mau mukul Mr. Joko!
'JANGAN! KENAPA AKU KEJEBAK DI SEKOLAH KAYAK GINI? DAPAT GURU PUN GINI JUGA!'
"Eh! Kalian kenapa bertengkar bertengkar?! Di depan anak murid lagi! Eh! Jangan bertengkar!" Dan dikala situasi tak kondusif itu Mr. Moran datang, guru agama katolik yang selalu berbicara dengan logat timor nya yang khas.
"MY BESTAI! AKU MAU DI PUKUL AMA ADIL!" Beh! Bisa-bisa bah si Mr. Joko ngadu sama Mr.Moran, mana ngadu nya sambil megang kaki nya Mr.Moran pula! Ih, so cupu!.
"Eh! Bangun! Ko ngapain duduk di lantai?!"
"Gak bisa bangun, bantuin dong!"
'ASTAGAH SIR! NAJIS NAJIS! UNTUNG GAK ADA MR. AGUS DISINI!'
"Bangun sendiri! Ko punya tangan punya kaki di pake!" Nah! Di bentak nya Mr. Joko sama Mr. Moran kan!.
Akhirnya setelah hal gila dari para guru-guru ku yang lumayan gak waras itu, aku bisa pergi ke kelas setelah menaruh mading di ruang musik (Btw sejak tadi mereka bertengkar Ms.Nia dah pergi yao!).
Sesampai nya di kelas bertuliskan '7B' aku masuk dan di sanalah pemandangan gak tentram nan gaduh bisa terlihat ya gaes ya! Nih! Mulai dari pemandangan Satria yang menggoda si Olaf sampai pemandangan Zen di bully di pojok kelas pun dah jadi pemandangan biasa di kawasan 7B ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kelas Mr. Joko
HumorCerita kegilaan anak anak didik dari Mr. Joko di Kelas 7B, peristiwa apa saja yang akan menimpa Mr. Joko dan guru guru lain nya? apa saja kelakuan nekat dan gila yang dilakukan oleh Anak anak tersebut?