"Caca! Liat aku punya ular!"
'PERASAAN INI SEKOLAH KOK JADI KAYAK KEBUN BINATANG GINI HAH?!'
Ini masih sore nih! Hari yang sama dimana Mr. Ali mau nyembelih si Zen entah yang soang atau yang manusia kayak nya dua-dua nya bisa di sembelih ama tuh guru sikopat! Lah! Disaat ku kira nih ya, suasana udah mulai adem ayem gitu eh! Ternyata Aku salah nih, ternyata aku melupakan fakta bahwa nih sekolah banyak banget binatang serta pecinta binatang seperti kawan ku si Lala yang kini lagi asik mainan sama Ular, gak salah lagi ini tuh ULAR! udah kayak Panzi si petualang aja tuh anak!
"WOY! ITU ULAR COK!" teriak ku ke Lala yang lagi asik main sama ular sambil diajak gibah, ya minimal kalau mau gibah ngajak temen lah! Jangan ngajak ular!
"Lah iya kan emang! Lu kira apa nih? Cacing?" Ujar lala yang malah menggendong ular itu di leher.
"Kasian aku sumpah!"
"Gak usah kasihan ama aku ca, aku fine kok sama ular ini" Lala ngomong sambil ngelus-ngelus tuh ular kayak, SANTAI BANGET DAH! Tuh ular bisa nuthul your leher you know?!
"AKU KASIHAN AMA ULAR NYA! GAK LIAT TUH MUKA ULAR NYA TERTEKAN KAYAK HABIS DILANDA TUGAS?!" Aku misuh-misuh ke Lala sedangkan anak tuh kayak pura-pura budeg sambil terus main-main sama ular nya.
"Btw tuh ular matok leher mu, Kelar tuh hidup!"
"Ya gak apa kan ca, sekali-sekali jugaan"
"INI ANAK POLOS AMA GIMANA?! Sekali-sekali main ama ular, masalah nya sekali kena patok ama tuh ular sekali, kamu kagak bisa bangkit lagi tuh! Polos boleh! Bego jangan!" Dengan kecepatan kilat aku ngambil ular itu terus masukin tuh ular ke dalam karung (entah karung darimana aku gtw) dan langsung lari bawa tuh ular buat ku bawa ke Mr. Ali, siapa tahu tuh guru mau makan sate ular.
"BALIKIN AYANG GUE!" Teriak Lala sambil ngejar aku dan gak cuma ngejar ternyata, Ni anak malah ngelemparin aku pake segala benda yang bisa dia temukan di sepanjang jalan pelarian ku, entah itu sandal dari mushola yang entah punya siapa, tanaman berduri punya nya Mr. Utara si guru IPA yang ada di kebun sekolah, jajanan dari kantin sampai tuh biawak punya nya Mr. Moran pun kena lempar sama si Lala.
"WOY! BIAWAK SIAPA YANG KAU LEMPAR TUH WE?!" teriak ku saat melihat biawak terbang dan mendarat tepat dengan keempat kaki nya dengan selamat diatas pak Kantin yang lagi jalan, iya gak salah baca kok kalian, itu mendarat nya diatas pak kantin emang!
"BALIKIN DULU ULAR GUE! Gue lempar lagi nih biawak punya Mr. Moran ke Kamu ya?!"
'KASIHAN BET DAH TUH BIAWAK, NYAWA CUMAN SATU LAGI!'
Aku terus lari dari Lala sampai aku tiba di ruangan agama Islam, tempat dimana Mr. Ali, Mr. Joko, Mr. Adil dan Mr. Moran biasanya bersemayam.
BRAK!!
Ku dobrak tuh pintu terus ku kunci dari dalem sebelum Lala ikut masuk dan ngeroyok aku buat ngambil nih ular.
"Nak, kamu kenapa?" Tanya Mr. Joko yang bingung ama kelakuan muridnya, lah! Dia aja bingung, apalagi aku coba! Udah lah punya temen gila, punya guru-guru pun gak ada yang waras!
"Itu sir! Ini!" Aku buka tuh karung sambil ngeluarin ular putih yang ternyata sudah pingsan tak berdaya karena goncangan dan tekanan di dalam karung, mabuk kali tuh ular.
"Yah! Itu cacing pita punya siapa itu?! Panjang sekali!" Ujar Mr. Moran sambil menunjukan muka yang terkejut-kejut.
"CACING PITA GHUNDUL MU MORAN! INI ULAR WOY!" Mr. Adil mulai mundur-mundur manjah sambil pegangan di loker yang ada di bagian ujung ruang kelas karena takut ama ular, kasihan aku liat tuh guru, udah takut ama soang, kecoa, biawak, ini ditambah anak murid nya kasih tunjuk ular pula! Kurang tertekan apalagi tuh guru coba!
"Sir! Lala tuh punya obsesi terhadap makhluk melata macam ular sir! Sembunyikan nih ular sir, tolong!" Aku mulai panik karena tuh pintu ternyata cona di dobrak ama si Lala, entah kapan tuh anak punya tenaga dalam sekuat itu!
"ASTAGA! Itu siapa yang dobrak pintu tuh?! Banteng atau manusia?!" Tanya Mr. Joko dengan muka yang panik berbeda hal nya dengan Abang nya yaitu Mr. Ali yang malah ngerebut tuh ukar dari tangan ku terus di perhatikan nya secara detail dengan mata nya yang tajam setajam SILET.
" Mr. Ali gak yakin bisa nyembunyiin ini dari Lala, apalagi tuh anak bisa nyium bau-bau sedap kayak bau nih ular nih" kata Mr. Ali dengan santai nya.
"Entahlah sir! Saya gak mau tahu cara nya, ini ukar pokoknya harus selamat sentosa bahagia sir!"
"BUANG! BUANG TUH ULAR MR. ALI! BUANG!" Teriak Mr. Adil yang mulai histeris karena ngelihat teman dan anak murid nya pada gak punya rasa takut megang tuh ular.
"Joko!" Panggil Mr. Ali ke Mr. Joko yang terlihat memikirkan sesuatu entah sedang memikirkan cara supaya nih ular selamat atau cara agar bisa mendapatkan hati nya nih.
"Iya Bang?"
"Kamu punya lauk untuk makan nanti malem gak?" Tanya Mr. Ali lagi.
"Kagak bang, kenapa emang nya? Perhatian bangetz deh! Terhura aku"
'HEH! GAK BISA GINI NIH! HARUS DILURUSKAN INI! CEPAT! CEPAT! PANGGILKAN MR. AGUS SI GURU BAHASA BALI TUH!'
"Joko! Najis aku Joko!" Ujar Mr. Ali dengan muka flat sambil mandangin mr. Joko yang barusan menjadi alay.
"Ya namanya juga nyoba style ngomong baru bang, emang kenapa sih?" Tanya Mr. Joko yang masih bingung kenapa dia ditanya punya lauk buat makan atau nggak sama Mr. Ali.
"Ya, lumayan kan nih ular kamu bisa bawa pulang terus jadiin sate ular, enak tahu! You harus nyoba deh!" Ini entah gimana nih guru malah nyaranin Mr. Joko buat nyoba Sate ular! Mana cara ngomong nya kayak anak Jaksel pula!
"Bang, gak deh bang, saya lagi puasa" kata mr. Joko dengan sopan menolak dan disana aku dan Mr. Moran cuman bisa kicep doang dengerin tuh obrolan antara Mr. Ali sama Mr. Joko yang semakin mengarah ke hal-hal di luar nalar, sedangkan Mr. Adil masih berdiri di pojokan loker dengan muka takut nya yang bukan nya ngenes tapi lucu!
"Puasa? Ramadan kan dah lewat,Joko?" Tanya Mr. Ali dengan bingung atas pernyataan dari adik kuliahan nya dulu ini.
"Puasa makan ular maksudnya"
"Oalah"
'INI GURU MAKIN GAK BENER WEH!'
Perasaan tadi aku bilang nya ke mereka buat nyembunyiin ular nya deh! Bukan nya nyuruh mereka buat jadiin nih ular lauk makan malam mereka!
BRAKK!! BRAKKK!!
"YAK! ITU YANG DOBRAK SETAN ATAU BANTENG ITU?!" Mr. Moran teriak dikala tuh dobrakan pintu makin kenceng dan entah kenapa nih aku yakin nih, si Lala minta bantuan kepada Zen and friends buat sama-sama dobrak tuh pintu.
"Setan berkekuatan banteng itu sir! Tolong sir! Nih ular sebelum nya kagak aman nih dan sekarang makin kagak aman! BANTUIN LAH!"
Akhirnya, setelah melalui perundingan meja persegi panjang dan perdebatan-perdebatan Unfaedah antara aku, Mr. Moran, Mr. Ali dan Mr. Joko sedangkan Mr. Adil masih nangis di pojokan karena takut sama ular, akhirnya kita menemukan jalan tengah dengan Mr. Ali akhirnya Meruqyah Lala, Zen and friends yang ternyata ikut dobrak pintu kelas agama Islam karena di iming-imingi bakal dikasih Ular sama si Lala.
"Sir! Ini kalau habis di ruqyah, mereka pada makin gak waras gimana?"
"Ya, mungkin emang minta diganti otak nya! Dah penuh kotaran emang"
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kelas Mr. Joko
HumorCerita kegilaan anak anak didik dari Mr. Joko di Kelas 7B, peristiwa apa saja yang akan menimpa Mr. Joko dan guru guru lain nya? apa saja kelakuan nekat dan gila yang dilakukan oleh Anak anak tersebut?