Kita akan flashback ke masalalu haruto~
______________________________________________''bundaa.. bunda'' suara nyaring masuk ke dalam rumah yang terbilang sangat elegan,
Bocil itu berlari menuju dapur di mana bundanya sedang masak untuk makan siang.''bundaa!'' ora yang terpanggil menoleh ke belakang lalu mematikan kompor sebentar.
''jangan lari-lari haruto entar jatuh nangis'' bundanya segera menggendong haruto, sedangkan haruto senyum balita gitulah.
''bunda tawu tidak?"
''ya enggaklah kan kamu belum ngomong'' potong bundanya mengundang raut marah haruto.
''makanna dengelin dulu'' bundanya tersenyum gemas laku mengangguk
''jadi tadi halu tetemu temen baluu.. telus yah bun tatanya dia mawu ajak halu nitah, eman nitah itu apa?"
Bundanya menganga kaget mendengar tutur kata haruto kek, ya Allah knp bisa?
''cuman bercanda doang kali, emang siapa temen baru haru?"
Haruto menaruh jari telunjuknya di pelipis pose memikir ''eumm ciapa ya tati.. plak.. jowu.. iya bunda plak jowu namana"
Bundanya ngebleng sebentar.
''ouhhh'' padahal mah ga nyambung apa kata anaknya hiks')
''bundaa apa itu nitah?"
Bundanya kebingungan bisa² nya bocil bilangin nikah.
''nikah itu.. ya nikah. Kamu masih kecil belum boleh tau yaaa'' jawabnya sambil menoel hidung haruto gemas
''iii bunda mah ditu'' haruto merucutkan bibirnya sambil bersikap dada.
Ting nong (punten pakett) cnda.
''lohh itu bunda temen halu uda dateng'' haruto refleks turun dari gendongan bundanya lalu berjalan menuju pintu.
''temen? Apa si plak jowu?''
Bundanya langsung mengikuti haruto kedepan.
Ceklek
''hai haruto'' ucap bocah dengan mata serigala dan dihiasi senyuman.
''haii jowu'' jawab haruto dengan senyum manisnya.
Tidak lama bunda haruto muncul di balik pintu kayak tuyul.g
''hai Tante aku park jeongwoo'' salam jeongwoo membungkuk badanya.
''oouh iya jeongwoo, mau main sama haruto? Sini masuk'' jeongwoo mengangguk lalu masuk ke dalam bersama haruto yang masih tersenyum gila.
''jeongwoo udah besar ya kirain masih piyik kaya haruto'' haruto yang merasa disindir pun menoleh sebel.
''iyiih bunda maah athu udha becal tawuu''
''iya kamu udah besar, besar banget malah'' haruto langsung tersenyum lebar ke jeongwoo, bundanya masang emot batu🗿.
''nak jeongwoo udah kelas berapa?"
''aku udah sekolah dasar kelas tiga tan'' jawab jeongwoo.
''kirain udah sekolah menengah pertama''
''ya kalo udah sekolah menengah pertama aku gak mungkin main sama balita kek haruto gini lah tante'' tegur jeongwoo, tapi ya bener juga sih.
''iiyh jowu athu ithu udha becal.. kemalin ajha athu macuk cekola teta."
''iya iya kamu udah besar hahaha''
''oh iya jeongwoo, kata haruto kamu katanya mau ajak nikahi haruto iya bener?" Tanya bunda dengan lembut yha gimana yah biasanya hati anak² itu mudah rapuh, ya gak tau kalo jeongwoo hehe.