Two

1.1K 98 0
                                    

Sekarang coba kita lihat dari sisi Nuel, yuk.

Kalau kalian inget, aku sempet bilang Nuel ini cuek dan dinginnya ngelebih-lebihin Kenzo. Itu bener, nggak salah.

Kenzo masih bisa ketawa pelan dan sedikit ekspresif, walaupun nyeringai doang seringnya. Tapi, kalau Nuel bener-bener datar anaknya, agak kurang ekspresif. Kalau Kenzo masih bisa diajak bercanda, terus ikut bercandain balik, Nuel malah bener-bener kayak nggak punya selera humor.

Kenzie juga sebenernya agak cuek, tapi nggak begitu dingin kayak kakak kembarnya, si Kenzo, Ziezie mah masih sering ketawa, dia juga bisa ketawa ngakak, walau emang agak judes anaknya.

Nah, sedangkan Nuel ini tipe orang yang kalau nggak ditanya, nggak diajak ngobrol, atau nggak di-chat duluan, dia nggak akan ikut ngomong/nimbrung orangnya.

Nuel bukannya nggak bisa berekspresi, atau nggak bisa bergaul, buktinya temennya banyak walau orangnya dingin dan nggak kesentuh gitu. Karena, Nuel ini sifatnya doang yang acuh, bukannya kaku dan nggak bisa diajak ngobrol atau main.

Dia ini bakal main kalau diajakkin, bakal ikut nimbrung ngobrol kalau ditanyain juga. Nuel juga pernah diajak bercanda dan senyum sedikit, walaupun nggak ketawa. Dan karena itu, temen-temennya, yang udah kenal Nuel gimana orangnya, malah bakal makin bercandain Nuel kalau anak itu keliatan senyumnya. Malah seneng mereka itu.

Pokoknya, Nuel itu orangnya ngikut aja, mau gimana, mau ke mana.

Tapi, yah namanya pergaulan, makin tinggi tingkat pendidikan kamu, harusnya emang kita jadi makin paham sama keadaan dan situasi lingkungan sekitar kita, bener?

Ini yang bikin Nuel malah nggak punya banyak temen waktu zaman sekolah, dari SD sampe SMA, temennya Nuel itu bisa diitung jari. Paling deket ya itu, Hario, Mattio, sama Kaisar. Udah, nggak ada lagi.

Itu juga Nuel kenal Mattio sama Kaisar waktu SMP. Kalau Hario, mereka temenan udah dari kecil.

Mereka ini yang paling kenal Nuel itu gimana anaknya. Mereka yang paling tahu Nuel nyatanya asik diajak main dan ngobrol. Sedangkan, yang lainnya, cuma mandang Nuel sebagai siswa dingin dan cuek, yang pastinya nggak bakal asik kalau diajak main, makanya Nuel paling males punya temen banyak.

Nah, kalau sama Mave, Hana, Galen, kembar Kenzo-Kenzie, Rain dan Catty, Nuel ketemu mereka waktu SMA.

Awal deketnya mulai dari Galen sama Mave dulu, karena mereka sama-sama anak basket waktu SMA. Nah, karena Nuel juga masuk ekskul basket, makanya dia deket sama si kakak-adik itu.

Tadinya, Nuel nggak pernah mau kalau Mave atau Galen ngajak dia main di angkringan yang biasa mereka jadiin tempat kumpul, soalnya pasti rame, Nuel cuma takut ngerusak suasana aja karena dia yang nggak bisa ngikutin alur pergaulan Mave sama Galen. Makanya, nolak mulu.

Tapi, one day.. Anjay, haha.

Eh, ini kita agak flashback dikit, ya.

Nuel nggak sengaja ketemu sama Catty, di gerbang sekolahan, sendirian pula, ya orang udah sore banget, anak-anak yang lain pasti udah pada balik, lah.

Kok bisa Nuel ketemu Catty? Ya itu, Nuel baru balik latihan basket. Ada Mave sama Galen juga tadinya, cuma itu anak dua udah balik duluan, Nuel balik belakangan karena emang begitu dia, nunggu sekolah sepi, baru dia balik. Setiap hari, semenjak SMP Nuel begitu.

Nuel nyamperin Catty, tapi nggak ngomong apa-apa. Inget, ya? Nuel nggak bakal buka mulut kalau nggak ditanya duluan. Dia cuma berdiri diam sambil bersedekap dada di tiang penyangga halte, deket sama tempat Catty duduk. Padahal dia itu bawa motor, lho.

Catty juga tadinya diem aja, tapi lama-lama kok dia ngerasa jadi canggung gitu suasananya, makanya dia duluan yang inisiatif buka suara, "Lo nggak balik, El?" Gitu tanyanya.

I Miss YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang