Kalian ngerti nggak, kira-kira, maksudnya Kenzie, yang tentang Nuel nggak bisa jadian sama Wulan itu apa?
Jadi gini ceritanya, ges.. Nuel, nggak bisa jadian sama Wulan—itupun kalau dia mau, ya. Tapi beneran, Nuel nggak bisa pacaran sama Wulan. Soalnya, ada yang suka sama Wulan, udah dari lama. Dan, Nuel kenal orangnya. Deket malah.
Kalau kalian inget, aku pernah bilang gini, 'Nuel baru ketemu lagi sama kawanannya pas mulai ngampus'.
Inget, nggak?
Maksudnya tuh gini, Nuel-Hario, sama Mattio-Kaisar itu tuh beda sekolah pas masuk SMA. Yang satu sekolah sama Nuel cuma Hario aja, Mattio sama Kaisar misah.
Nuel sama Hario di Neo Senior High School—satu yayasan sama kampusnya ini. Nah, kalau Mattio sama Kaisar, di HYBE Senior High School. Beda sekolah mereka waktu SMA.
Ketemu lagi waktu kuliah. Nah, sedangkan Wulan ini, satu SMA sama Mattio dan Kaisar.
Udah paham, belom? Jadi, Nuel ini udah tahu, kalau salah satu sahabatnya ini ada yang naruh hati sama Wulan, udah dari SMA, sampai sekarang.
Siapa?
Itu, si Kaisar.
Dia suka sama Wulan, udah dari pas SMA. Dulunya, Kaisar mikir, paling cuma sekedar suka aja, nanti juga ilang. Kayak cinta remaja biasanya aja, gitu. Tapi, rupanya, Tuhan ngasih perasaan yang lain buat hatinya Kaisar. Rasa sukanya lama-lama tumbuh jadi rasa sayang, sampe di titik di mana dia bahkan nggak bisa tidur, karena mikirin bisa satu kampus lagi apa nggak ya sama Wulan.
Saking nggak mau misahnya, saking nggak mau kehilangannya.
Nuel tahu darimana Kaisar suka sama Wulan? Kalian nggak lupa 'kan, Nuel orangnya peka sebenernya, tapi kalau nggak diomong ya dia tetep nggak bakalan jalan. Gitu, istilahnya.
Makanya, dia tuh tahu sebenernya Catty maunya apa, maunya gimana, tapi karena Catty diem aja, nggak mau ngomong ke dia, tapi malah sempet-sempetnya cerita ke orang lain, bikin Nuel rada kesel jadinya, yaudah dia diem aja. Cuma gara-gara nggak punya inisiatif, putus deh sekarang. Nyesel, nggak? Nyesel lah. Tapi, yaudah, udah lewat.
Balik ke Kaisar. Nuel sadar sahabatnya itu naruh hati ke Wulan gara-gara ini, tiap Nuel diajak main keluar sama si Wulan, Kaisar nggak bakalan nongol juga. Padahal, kalau lagi keluar sama Wulan, Nuel sengaja selalu ngajak Mattio, Hario sama Kaisar, biar ada temennya, seenggaknya biar dia nggak sendirian bareng Wulan. Nggak kebayang, bakal canggung kayak apa, soalnya. Nuel mana biasa berduaan sama cewek selain temen-temen deketnya, sih? Itupun cuma gengnya Mave, terus Catty. Udah, nggak ada lagi temen ceweknya.
Terus, kalian inget nggak, yang Hana bilang, kalau Catty pernah ketemu Wulan sama cowok lain jalan di mall? Itu sama Kaisar. Catty nggak ngenalin, karena udah lama nggak ketemu Kaisar juga, 'kan.
Sekalinya ketemu, dulu waktu masih pacaran sama Nuel, pas masih SMA, tiap Nuel mau nongkrong sama kawanannya itu, Catty kadang diajak. Makanya Catty kenal sama Mattio, Kaisar, dan Hario. Tapi, karena jarang-jarang Catty diajak ke tongkrongan Nuel sama kawanannya itu, makanya pas Kaisar jalan sama Wulan dia nggak terlalu ngenalin.
Dua hari kemudian, baru Catty ngenalin cowok yang jalan sama Wulan ya si Kaisar, pas mereka nggak sengaja ketemu di kampus.
Niatnya, Catty mau cerita sama Nuel, tapi kok kayak nggak etis aja. Soalnya, menurut dia, kok kalau Catty ngaduin ini ke Nuel, jadi kayak kelihatan mau ngadu domba, gitu. Kayak, seolah-olah tuh, Catty ngebeberin keburukan Wulan ke Nuel, supaya mantannya itu nggak jadian sama Wulan. Paham, nggak? Makanya Catty diem-diem aja, dia cuma cerita sama Hana, itupun dia nggak sebut nama. Padahal, kalau mau cerita ya tinggal cerita aja, ya. Pakai acara nethink segala.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Miss You
RomanceI'm missing you, what the hell did I do? COMPLETED . . . . GS! 20+ Curses, harshwords, mature and explicit contents. DON'T LIKE DON'T READ. May, 2022. ©hyucken_thu