Nine

1.1K 94 0
                                    

Mereka udah selesai belanja, sekarang lagi ngantri di kasir buat bayar belanjaannya Nuel, sekalian jajanannya Catty juga.

Tapi, nggak tahu kenapa, Catty diem aja daritadi. Nggak ngomong apa-apa, malah fokus ke hp-nya, padahal Catty belum pernah begini tiap jalan sama Nuel. Biasanya, dia yang paling bawel, apa aja diomongin. Bener-bener setipe sama Rain dan Hana, yang kalau ke mana-mana, ada aja yang diomongin. Ngelihat kucing tiduran di pinggir jalan aja mereka pasti heboh.

Nuel menghela nafas pelan, dia nyolek-nyolek lengan atas Catty, sampai orangnya nengok baru dia berhenti, pokoknya.

Catty ikutan ngehela nafas, terus noleh ke Nuel, "Kenapa?" Tanyanya pelan. Kayak nggak bersemangat gitu, auranya jadi gloomy. Nggak tahu kenapa.

"Kamu. Yang kenapa." Tutur Nuel sambil nusuk pelan pipi gembul Catty pakai jari telunjuknya. Udah bukan nanya lagi itu dia. Tapi, langsung spitting the facts.

"Aku?" Bingung Catty, nunjuk ke dirinya sendiri.

Nuel ngangguk, dia ngusap pipi Catty yang dingin karena kena air conditioner, "Iya. Kenapa diem aja daritadi? Ada masalah?" Kali ini baru Nuel nanya.

Catty menggeleng pelan, terus pura-pura mainin hp-nya lagi. Padahal, mainin hp juga cuma di-scroll doang daritadi, kelihatan juga nggak kali itu apa yang lewat di timeline Instagram-nya.

Nuel nggak pengen bikin mereka ribut, makanya dia anggep aja pembicaraan mereka selesai di situ. Ngebiarin Catty nyuekkin dia, yang kalau menurut dia sih, Catty kayaknya bete. Nuel sadar kok, cewek di sebelahnya ini mulai nekuk mukanya waktu selesai milih-milih es krim sendiri tadi.

Jadi, yang Nuel lakuin selagi nunggu antrian itu, dia ngerangkul pundak Catty pakai tangannya yang nggak lagi megang keranjang belanjaan, sambil sesekali ngusap-ngusap pipinya yang kedinginan itu.

Catty nih sebenernya tahan dingin, kuat dia kalau nahan ac segini doang, mah. Orang kalau lagi di rumah, suhu paling tinggi ac di kamarnya 18°C. Malah, lebih sering dia turunin lagi, sampai mentok 16°C. Karena Catty, justru malah nggak tahan sama panas.

Dari situ juga, Nuel sadar Catty nih ada yang dirasain, ada yang ditahan-tahan, nggak tahu apaan, tapi nggak mau diomong. Makanya, kulitnya kerasa dingin karena gugup dan gelisah. Hafal banget Nuel, pokoknya.

Nah, sesampainya mereka di mobil Nuel, cowok itu langsung naruh kantong belanjaannya di kursi belakang. Terus bukain pintu buat Catty, dan pakaiin seatbelt buat cewek itu, kayak biasanya. Terus dia lari kecil muterin mobil, duduk di kursi pengemudi terus make sabuk pengamannya. Tapi, Nuel nggak jalanin mobilnya, dia cuma nyalain mesinnya aja.

Catty noleh, natap Nuel yang malah bersandar di sandaran kursinya sambil bersedekap dada, udah gitu matanya merem. Nggak tahu lagi ngapain. Dia bingung dong, makanya nanya, "Kenapa? Kok nggak jalan? Pusing?"

Nuel tetep diem di posisinya, terus ngomong gini, "Aku nggak bakal jalanin mobilnya sampe kamu jujur, kenapa diem aja daritadi. Aku merhatiin lho, Cate. Kamu diem aja dari abis balik ngambil es krim sendiri itu." Katanya, terus Nuel buka matanya, noleh ke Catty yang kaget dan langsung nunduk waktu Nuel natap matanya.

Dia angkat pelan dagu Catty supaya natap dia balik, tapi Catty nolak, dia malah natap ke luar jendela mobil. Padahal apaan yang mau dilihatin? 'Kan mereka masih di parkiran mobil basement, isinya cuma mobil doang berjejer rapih.

Hal itu bikin Nuel tersenyum tipis, "Kamu kenapa, hm?" Tanyanya pelan, sambil ngusap-ngusap sayang kepala Catty.

Yang ditanya ngegeleng pelan, masih nggak mau buka suara juga.

"Yaudah, kalo kamu nggak mau ngomong juga ya kita nggak usah pulang aja udah." Goda Nuel.

Bikin Catty noleh cepet ke arah dia, terus mukul lengan Nuel, kali ini mukulnya pakai tenaga, karena habis dipukul itu Nuel langsung ngeringis kesakitan, "Ish!" Dengusnya kesal.

I Miss YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang