Wajib Dibaca!

2.4K 59 2
                                    

Halo, ketemu lagi di buku-ku yang ketiga, hehe😆❤

Jadi, biasanya 'kan, aku bakal kasih beberapa point penting yang harus kalian baca dan pahami sebelum baca buku-ku, ya.

Dan, untuk kali ini, aku nggak akan masukin poin-poin itu di sini. Tapi tetep ya, poin-poin yang nggak aku tulis itu bakal selalu berlaku di semua buku yang aku publish. Cuma untuk buku yang ini nggak aku tulis. (Poin yang mana? Kalian bisa buka buku-ku yang judulnya 'Ragu', bagian 'Tolong Dibaca'.)

Karena, untuk buku-ku yang ini agak beda. Ada poin yang lebih penting dari yang sebelumnya. Dan ini, pertama kalinya aku nulis buku dengan tema yang sangat dewasa.

Jadi, di sini, aku bener-bener minta tolong sama kalian yang mau baca buku ini, harus baca part 'Wajib Dibaca!' ini, ya. Soalnya, kalau kalian nggak baca, nanti pasti ada aja yang kepikiran aneh-aneh atau nanti nimbulin pertanyaan dibenak kalian.

Karena,

Kalau kalian baca deskripsi buku ini dengan baik, di situ udah tertulis,

20+. Curses, harshwords, mature and explicit contents.

Jadi, aku minta tolong dengan sangat, untuk bijak-bijak bacanya, ya.

Terus juga, buku ini bener-bener kebalikan dari buku kedua-ku, 'Ragu'. Mungkin, kayak langit dan bumi, ibaratnya.

Yang mana, buku 'Ragu' itu bertemakan muslim stories. Sedangkan buku 'I Miss You' ini, Non-Muslim stories.

Aku nggak ada ngejelasin dengan begitu detail soal masalah religi di sini, aku juga nggak ada menentukan karakter-ku di sini menganut agama apa. Alasannya? Pertama, aku bukan seorang Non-Muslim, jadi aku nggak bisa seenaknya ngomongin tentang agama yang tidak aku anut. Kedua, aku nggak mau nimbulin kesalah-pahaman dan berakhir dengan menyinggung pihak lain, makanya aku tiada-in pembahasan soal religinya di buku-ku yang ini.

Udah keliatan bedanya, ya. Tapi, kalau ada yang ingin ditanyakan atau ada yang ingin mengkritik, tentu aja boleh. Aku nggak akan larang. Tapi tolong, dengan kalimat yang baik, ya. Dengan begitu, aku bakal bikin perbaikan juga dengan senang hati.

Last, but not least. Ini aku nggak tau bisa dibilang spoiler atau nggak. Tapi, aku mau kasih tau ke kalian, kalau di buku ini, nanti bakal ada beberapa scene, di mana karakter-ku pada ngerokok atau nge-vape, nge-bar, minum alkohol, adegan berantemnya, kekerasan, kata-kata kasar dan umpatan. Serta, paling 'bahayanya', sex scene.

Semua itu bakal ada di buku-ku yang ini.

Bukan, buku ini nggak nyeritain tentang kebiasaan anak-anak nakal. Karena emang, karakter yang paling muda di buku ini umurnya aku bikin 20 tahun, udah kuliah. Jadi, nggak termasuk anak-anak, ini masuknya udah ranah orang 'menuju dewasa'.

Dan, kalau kalian tanya, aku kok bisa bikin buku beginian, punya pengalaman, kah? Aku nggak punya pengalaman apapun di dunia dewasa. Tapi, kalau ditanya, "Apa aku nakal?" Ya, jujur aja, aku emang nakal😅 aku bisa bikin buku ini, juga didukung dengan kehaluan dan imajinasiku, hehe😁

Atau, kalau kalian bertanya-tanya, "Kamu nyuruh orang untuk bijak baca buku kamu, karena temanya dewasa. Kamu sendiri, gimana? Udah dewasa?"

Jawabannya,

Aku belum dewasa secara mental. Tapi, aku udah dewasa secara umur. Umurku udah 20 tahun bulan Maret ini, hehe. Jadi, aku bukan anak kecil lagi, yang nggak ngerti gimana berantakan dan gelapnya dunia, ya.

Satu lagi, ini pertama kalinya, aku bikin buku di mana aku pakai nama idol lain sebagai pemeran antagonis. Jadi, aku minta kerja samanya bareng kalian.

Kalian boleh benci karakterku yang jahat di sini, tapi kalian nggak boleh benci si idol di dunia nyatanya, ya. Karena, ini hanya fiksi, nggak ada hubungannya sama kehidupan nyata kita. Tolong, bijak-bijak ya, readers.

Aku harap, kalian bisa paham dan mau ngerti sama bacotanku di sini. Kalau seandainya, ada yang bikin kalian bertanya-tanya, boleh langsung ditanyain, kok. Aku nggak akan nolak kritikan juga. Jadi, kalian punya kebebasan untuk bicara, ya. Jangan dipendem aja😊

Udah, itu aja, kok. Kalau ada yang ingin aku sampaikan lagi, nanti aku bakal bikin notes diakhir part cerita, seperti biasanya.

Semoga kalian suka dengan buku-ku yang ketiga ini, ya❣

Terima kasih banyak, untuk kalian yang mau baca dan mau memahami isi part ini. Aku mohon maaf juga, seandainya ada kesalahan yang menyinggung kalian😊

With love,
Al❤

May, 2022.
©hyucken_thu

I Miss YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang