Kenapa???

281 50 6
                                    

KENAPA???? Adalah salah satu kalimat yang kerap kali digunakan oleh seseorang yang ingin mengetahui sesuatu. 

Kenapa??? Kenapa gue sial?? Kenapa?? Kenapa gue jomblo??? Kenapa??? Kenapa harus gue???

- Seorang pria paruh baya tertangkap menggunakan narkoba jenis ganja dan berpesta minuman keras dengan beberapa gadis di bawah umur -

"Tetra....itu kan - ".

"Itu bokap gue".

Berita pagi ini cukup membuat gue muak semuak-muak nya karena terlahir dari sepasang orangtua yang benar-benar gila ! 

Uang gue raib dibawa kabur nyokap dan pagi ini bokap gue masuk berita di TV dengan kasus yang cukup menjijikan . Kenapa????? kenapa harus gue???? kenapa harus gue yang menjadi darah daging mereka??? .

Pertanyaan itu yang selama ini selalu gue tanyakan pada diri gue sendiri. Tapi tentu aja gue gak pernah menemukan jawaban lain selain TAKDIR . Ya , lagi-lagi takdir yang berbicara.

Terkadang , gue iri ketika orangtua Bara datang berkunjung dengan membawa keperluan Bara untuk beberapa bulan ke depan. Bara juga tidak pernah pusing memikirkan bagaimana uang semester . Kehidupan Bara adalah kehidupan yang gue idamkan selama ini. Ia terlahir tampan, Memiliki kedua orangtua yang lengkap, baik dan perhatian, Finansial nya juga terjamin. Hanya saja satu hal dari Bara yang gue sayangkan, dia terlalu boros.

 "Tetra, lu udah ada hubungin bokap lu??".

"Ngapain?? gue bahkan udah delete kontak nya".

"Oh~ gitu ya , yaudah deh, gue turut prihatin ya atas kejadian yang menimpa bokap lu".

"Cih, orang kayak dia ngapain di prihatinin? dia kan bikin masalah sendiri, emang udah konslet otak nya".

"Sssttt...gitu-gitu dia tetap bokap lu".

"Bokap apaan ! gak guna ! ".

Gue beranjak dari depan TV menuju ke kamar, mood gue seketika hancur , hari ini kayaknya gue habisin buat tidur aja seharian.

****

Sudah genap 1 minggu Kala tidak pulang kerumah, ponselnya juga tidak bisa dihubungi. Kala juga tidak memberi pesan apapun pada Hepta hingga akhirnya si bungsu yang justru di salahkan oleh ibunda yang sudah 2 hari tiba di rumah bersama si sulung kebanggaan.

"Kamu juga, kenapa waktu Kala pergi gak kontak-kontakan????!".

"Ya mana Hepta tau bun kalo bang Kala pergi ! biasanya tu anak emang pulang ngampus malam kan?!! jadi ya Hepta gak curiga sama sekali ".

"Seharusnya kamu bisa ngontrol abang mu buat gak terlalu keluyuran dong ! ".

"Loh kenapa jadi Hepta yang harus ngontrol abang?? emangnya abang anak kecil??? emangnya Hepta gak punya kesibukan??? Pagi sampe sore Hepta sekolah, terus malam les private , mana sempat Hepta tau kegiatan abang sehari-hari ! ". 

"Hepta ! kamu ya  ! doyan banget ngejawab orang tua ! ".

"APA?!! MAU NAMPAR HEPTA???! AYO TAMPAR AJA BUN !".

"HEPTA AYNAKA !!!!".

"Bun , udah-udah bun jangan pakai kekerasan ". Alya menengahi.

"Alya ! adik bungsu kamu ini udah kelewatan ! jangan terlalu ngemanjain dia ! ".

"Iya Alya tau bun, tapi bisa kan kita jangan pakai kekerasan??? kita cari Kala sama-sama. Kalo nanti belum ketemu kita buat laporan aja ke pihak yang berwajib. Lagian Hepta juga bener kok, dia juga punya kesibukan jadi mana sempat dia merhatiin Kala. Kala juga bukan anak kecil lagi yang bisa diatur sesuka hati".

Tetra, Hepta dan FISIKA ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang