------- *** -------
Tiga hari kemudian.
Hari minggu yang cerah dan terik, waktu yang sudah dijadwalkan untuk keluarga Pak Nanon, melakukan bersih bersih rumah.
Makanya saat ini Nanon sedang bertugas untuk potongkan rumput di halaman belakang, lalu siramkan tanaman dan cucikan mobil, tak lupa perbaiki kran wastafel yang rusak.
Sedang Chimon, saat ini dia sedang cucikan pakaian sekaligus memasak untuk makan siang. Sebelumnya ia sudah sapu dan pelkan lantai, bersikan kamarnya dan kamar Marc.
Soal marc, anak itu sudah di bolehkan puang sejak dua hari yang lalu. Sekarang ia sedang sibuk rapikan mainannya; menyimpan semua mobi mobian, lego, robot robot berbagai karakter ke dalam boksnya masing-masing. Lalu menata bos-boks tersebut ke tempat biasanya.
Nampak sibuk sekali keluarga Pak Nanon ini.
Ketika selesai dengan cuciannya, Chimon kembai ke dapur unuk periksa masakannya. Bertepatan dengan itu ponelnya berdering, nama Gun muncul di sana. Menekan tombol hijau, Chimon dekatkan ponsel di telinga.
"Halo Mih?"
"Mon masak?"
"Iya, ini lagi masak"
"Masaknya udah banya?"
"Belum sih, baru masak sup jagung, kenapa? Mamih mau?"
"Yasuah, supnya buat nanti malam saja. ajak Nanon sama Marc makan di rumah sini, Mami lagi masak banyak ada Tom Yam sama Phad Thai"
"Mami buat brownis juga?"
"Iya, sini ya Mami tunggu. Kita makan sama sama."
"Ok, Mon, Nanon sama Marc ke rumah sekarang"
Setelah Gun jawabkan iya, Chimon segera matikan panggilan dan menemui Nanon yang sedang cucikan mobil di teras depan. Tapi ketika ingin angkahkan kaki keluar dapur, ternyata Nanon sudah muncul dari lorong dengan baju setengah basah.
"Mau kemana?"
"Mau ke kamu, tadi Mami telpon katanya kita disuruh kesana, makan siang di rumah. Soalnya Mami lagi masak banyak."
"Dalam rangka apaan?"
Chimon gelengkan kepala. Dia lupa tanyakan tadi, mengapa Maminya itu masak makanan banyak sekali.
"Aku ganti baju dulu, sekalian sama Marc, kamu juga"
Dengan itu, Nanon dan Chimon mulai sibuk siap siap, untuk pergi ke rumah Mami dan Papi Chimon.
***
**
*
Tak butuh waktu lama, mengingat jarak rumah OffGun yang tak jauh. Sehingga saat ini, Chimon, Nanon dan Marc sudah sampai.
Nanon dan Maarc saat sampai, langsung bergabung dengan Off, yang sedang menonton tinju di ruang keuarga. Sedang Chimon, sesaat setelah sampa segera temui Gun di dapu.
"Mami masak apa?"tanya Chimon sembari peluk Gun dari belakang dan letakan dagu di bahu Gun.
"Ini masak Tom Yam. Bantu Mami angkat ini, mau Mami kasih ke tetangga sebelah"
Segera Chimon uraikan peluk Gun dan sigap bantukan Gun angkatkan masakan yang sudah matang itu. Ia juga ambil alih saat Gun ingin tuangkan masakn ke dalam wadah, untuk dibagikan ke tetangga sebealh.
KAMU SEDANG MEMBACA
FAMILY
Fiksi UmumSebuah kelompok yang bermimpi, tertawa, bermain dan mencintai bersama, selalu hadir tidak hanya di saat-saat indah. Sekelompok kecil yang melewati banyak hal luar biasa, entah di memori masa lalu atau masa sekarang. Mereka adalah Nanon, Chimon dan...