8. Kuliah Lagi

10 0 0
                                    

Sudah hari senin saja. Hari yang paling tidak disukai, karena hari ini berarti hari dimana weekend telah usai. Hari dimana hari sibuk untuk kembali berkegiatan.

Aku mengendarai mobil membelah jalanan jakarta yang cukup padat pagi ini, ada jadwal kelas jam 9, sekarang masih jam 8 yang berati masih ada satu jam lagi untuk kelas.

Sengaja berangkat cepat untuk menghindari jika tiba tiba macet dijalan, Jakarta sering mendadak macet kalau pagi. Untungnya hari ini engga ada.

Melangkahkan kaki ke taman yang biasa aku datangi jika nunggu jam kelas mulai. Ah iya, kedua temanku ada jadwal kuliah. Mereka sudah berangkat dari jam 7 tadi.

"Dara?"

Menoleh ke suara yang sepertinya memanggilku. Aku menatap laki laki yang berdiri di samping kursi taman yang aku sudah duduki.

"Iya, siapa ya?"

Jujur aku engga tau dia siapa. Dari mana asalnya, dimana rumahnya, aku benar benar tidak mengetahuinya.

Orang itu berdecak sebal, "Jahat banget gak ingat ane. Ane Yanto temen SMP ente dulu."

Mencoba mengingat sampai "Lah Yanto. Kok lu bisa nyampe disini? Kuliah disini juga ato lagi ada acara?"

Orang itu Yanto, teman sekelasku waktu kelas 8 SMP. Cowok tengil yang biasanya jadi tukang lawak dikelas. Btw dia orang bekasi, baru pindah pas lulus SMP, semenjak itu kita enggak pernah ketemu lagi.

"Ini ane gak boleh duduk dulu gitu?" Aku tersentak sebentar, "Hahaha iya yaa. Kalo gitu duduk aja nih." Aku mengambil totebag yang sebelumnya aku letakkan disebelahku.

"Ane Kuliah disini, anak teknik, baru tahun pertama sih ane sekarang. Setahun setelah lulus SMK ane milih kerja dulu nyari duit buat biaya kuliah," Aku manggut manggut mengerti. "Btw, lu berubah deh yan, lu workout atau diet nih?"

Yanto dulunya  adalah pria dengan tubuh gempal tapi sekarang dia berubah menjadi pria dengan tubuh yang jauh dari yang aku kenal sebelumnya. Lebih ramping gitu lah.

Dia tersenyum, "Dua duanya tapi sambil di bimbing pacar gue sih sebenarnya," Seketika aku langsung berdiri menjauh untuk jaga jaga. "Ente ngapa deh Dar,"

"Ngeri gue kalo tiba tiba dilabrak pacar lu karena salah paham. Gue cari aman aja yan," Yanto malah tertawa ngabrut, setelah tawanya reda dia berujar. "Yakali Dar. Pacar ane gak bakalan se posif itu juga kali. Sans aja lah."

"Ya lu mah bisa santai. Gue engga, gamau gue harus ribet berurusan sama pacar lu itu," Aku takut jika tiba tiba dilabrak secara langsung atau di chat sana pacarnya Yanto karena kesalahan pahaman kejadian ini.

Ngeribetin.

Yanto ikut berdiri, "Pacar ane sejenis sama ane dar, ente gak usah khawatir pacar ane cemburu ma ente, lagian ane juga ga ada niatan sama sekali pacaran ma ente Dar. Ente kan nyeremin kalo ngamuk." Ujar Yanto pelan sembari berbisik.

Aku nge bug sebentar karena ucapan Yanto barusan. Yang berarti Yanto.. Kaum pelangi?

"Jawaban di pikiran ente bener Dar. Tapi gimana ya, ane demen sama pacar ane dan karena dia ane jadi kaya gini. Lebih nyaman dan ngerti buat memahami diri sendiri sih," Aku menatap Yanto gak habis pikri. Kok bisa? Ya iya sih dulu pas SMP aku gak pernah liat Yanto deket sama cewek kecuali temen sekelasnya.

Mengecek jam tangan udah saatnya aku balik ke kelas, "Yaudah deh ya. Gue juga gak ada hak ngatur idup orang. Kalau gitu gue pamit deh yan, ada kelas soalnya." Aku pamit sama Yanto terlebih dulu.

"Eh sebelumnya boleh gak kalo mutual ig dulu? Kita udah lama gak ada komunikasi kan Dar," mengangguk mengiyakan saran Yanto, kemudian aku memberikan kertas berisi username instagram milikku.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 10, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

PESONA MAS DUDATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang