Secara etimologis, skeptisisme berasal dari bahasa Yunani yaitu skeptomai yang berarti 'untuk melihat sekitar' atau 'untuk mempertimbangkan'
Dari sudut pandang ilmu filsafat, skeptis adalah suatu sikap meragu terhadap sesuatu informasi ataupun pengetahuan yang telah diwariskan kepada umat manusia selama ini.
Dari sudut pandang ilmu psikologi, skeptis adalah suatu sikap kecenderungan untuk meragukan pendapat orang lain.
Sedangkan dalam sosiologi atau ilmu yang mempelajari tentang interaksi manusia, skeptis adalah hasil pemahaman kognitif seorang individu yang berbeda dari orang lain.
.
.
Dia menyukai jenis buku ini, kecuali jika ketenangan membacanya tak terganggu secepat itu.
Hampir lupa bahwa sifat skeptis miliknya akan muncul lebih sering nantinya ketika bertemu dengan manusia dihadapannya.
"Lo Jake kan? Katanya gue bisa daftar jadi penjaga perpus."
Yang dipanggil menutup buku, mengangkat kepalanya perlahan sampai kemudian kedua manusia itu menyatukan alisnya bersamaan.
"Manusia jelek!" cerca Jake.
"Pendek!" balas yang lain.
Cuplikan pertengahan yang menyenangkan. Si jelek dan si pendek, bukankah seru jika menambahkan seorang ibu peri ditengah keduanya?
tbc.
sungjake sidestory!!!
Hahaselamat menikmati!!
KAMU SEDANG MEMBACA
SKEPTICAL
Cerita PendekSpin off Sungjake Help & Weakness Siapa dia yang meragu? Mereka bukan berbeda dalam segala hal. Hanya mencoba melengkapi.