Bab Dua Puluh EmpatDunia AU
Ketukan di pintu cukup keras untuk mengejutkan Harry dari tidurnya. Dia dengan cepat turun dari tempat tidurnya dan bergegas untuk menjawabnya. Dia membuka pintu, berharap melihat Damien atau mungkin Ginny. Sebaliknya, dia mendapati dirinya menatap James yang tampak lelah.
"Pagi, maaf, apa aku membangunkanmu?" James bertanya, masih berdiri di pintu.
"Tidak, tidak apa-apa. Aku sudah bangun." Harry berbohong. Dia masih mengenakan pakaian yang dia kenakan tadi malam. Dia tidak repot-repot mengganti bajunya dengan piyama.
James tampak canggung ketika dia berdiri di luar kamar Harry.
"Bolehkah saya masuk?" tanya James pada akhirnya.
"Ya, maaf." kata Harry, cepat-cepat menyingkir untuk mengizinkannya masuk.
James masuk, kepala tertunduk dan mata tertuju ke tanah. Dia tetap berdiri dan menunggu sampai Harry menutup pintu dan mengambil beberapa langkah ke arahnya.
"Aku berbicara dengan Dumbledore, tadi malam." kata James, duduk di sofa Harry.
"Oh" datang respon tenang dari Harry. Dia duduk di kaki tempat tidurnya."Aku mengatakan yang sebenarnya. Dia tidak terlalu terkejut sebenarnya, mengatakan bahwa dia curiga ada sesuatu yang sedang terjadi. Dia telah memperhatikan...perilakumu...berbeda dan mengira kamu bukan Harry, maksudku...bahwa kamu bukan Harry. t sama." James tersandung kata-katanya, tampak lebih tidak nyaman setiap saat.
Harry berusaha mengabaikan kecanggungan itu sebanyak yang dia bisa.
"Profesor Dumbledore tahu aku bukan Harry dunia ini?" Harry bertanya, heran.
James menatapnya, keterkejutannya terlihat saat mendengar Dumbledore dipanggil sebagai 'Profesor' olehnya.
"Tidak, dia tidak tahu itu yang terjadi. Dia hanya curiga bahwa sesuatu yang penting telah terjadi pada Harry, karena dia tidak bertingkah seperti dirinya sendiri."
Harry menganggukkan kepalanya sebelum menjatuhkannya. Jika Kepala Sekolah tahu yang sebenarnya, dia pasti akan mencari cara untuk menukarnya kembali dengan Harry yang lain. Waktunya di dunia ini sudah pasti berakhir.
"Apakah, apakah Profesor Dumbledore berkata, jika ada yang bisa dia lakukan untuk memperbaiki...kompas?" Harry bertanya.
James menghela nafas sebelum menggelengkan kepalanya.
"Dia tidak tahu apa-apa tentang kompas," jawab James berat. "Yang bisa dia lakukan hanyalah bertanya-tanya tentangnya; lihat apakah ada orang lain yang memiliki jenis pengetahuan yang kita butuhkan untuk membuatnya bekerja kembali."
Harry mengalihkan pandangannya lagi. Jadi dia punya sedikit lebih banyak waktu di dunia ini. Pikiran itu tidak semenyenangkan sekarang, sekarang orang tuanya tidak nyaman berada di dekatnya. James sepertinya membaca ekspresi bocah itu.
"Aku ingin minta maaf, Harry," James memulai. "Cara saya bertindak kemarin, itu tidak benar. Saya minta maaf."Harry menganggukkan kepalanya sekali, jelas tidak nyaman.
"Tidak apa-apa." Dia berkata dengan nada yang menunjukkan bahwa itu jelas bukan.
James melihat ke sekeliling ruangan, mencoba menemukan hal yang tepat untuk dikatakan. Kata-kata yang dikatakan putranya kepadanya tadi malam sedang berenang di benaknya. ' Anak laki-laki di sana bersamamu adalah aku; itulah jadinya aku jika Voldemort tiba di Godric's Hollow malam itu. Anda memiliki kesempatan untuk mengenal saya, kesempatan kedua, dalam keadaan yang berbeda. Jangan kehilangan itu. '