Bab Tiga Puluh EnamDunia AU
Damien mengetuk pintu dengan lembut dan menunggu sampai dijawab. Dia mendengar langkah kaki mendekati pintu sebelum dibuka. Harry muncul di ambang pintu. Dia diam-diam melangkah keluar, membiarkan Damien berjalan masuk.
"Hermione pergi." Damien memberitahunya saat dia masuk. "Dia harus menemui Profesor Dumbledore, untuk memberitahunya tentang kompas. Mum dan dad naik ke atas bersamanya."
Harry menutup pintu dan bergabung dengan Damien di sofa.
"Apakah dia menjelaskan semuanya kepada ibu dan ayah?" tanyanya pelan.
Damien mengangguk.
"Ya, mereka terkejut dengan kompas itu." Dia berkata.
Harry membuang muka, gelisah dengan lengan jubahnya.
"Apakah mereka marah padaku?" dia bertanya dengan khawatir.
Damien mengerutkan kening padanya.
"Kenapa mereka marah?" Dia bertanya.
Harry mendongak dengan mata penuh rasa bersalah.
"Itu salahku. Lagi pula, kamu benar, kompas tidak pernah berfungsi karena aku."
Giliran Damien yang membuang muka dengan perasaan bersalah.
"Aku memang brengsek," akunya. "Aku sudah memberitahumu itu. Kamu tidak pernah tahu kamu memengaruhi kompas. Itu bukan salahmu."
Harry menundukkan kepalanya. Memang benar dia tidak tahu bahwa dia telah menghentikan kompas agar tidak bekerja. Hermione telah menjelaskan kepadanya bahwa kompas menarik kekuatan dari semua yang hadir pada saat aktivasi. Ini adalah perangkat yang rumit dan sangat kuat dan tampaknya, itu juga sangat sensitif. Setiap kali diaktifkan untuk mengirim Harry kembali ke dimensinya sendiri, itu gagal karena Harry tidak ingin itu bekerja, dia tidak ingin kembali. Kayanat dapat mengambil perlawanan Harry karena, seperti yang dijelaskan Hermione, ia menarik kekuatannya dari sekitarnya dan kekuatan Harry jauh lebih unggul daripada Damien atau siapa pun yang kebetulan berada di sekitar kompas. Jadi itu melakukan apa yang diinginkan Harry dan bukan orang lain.
Semua tes yang dia lakukan pada kompas hasilnya positif. Kompas akan membawa Harry kembali hari ini jika itu yang dia inginkan.
"Apakah Hermione mengatakan ketika dia membawa kompas?" Harry bertanya, mencoba yang terbaik untuk terdengar normal.
"Dia bilang dia akan membawanya besok." Damien menjawab, memperhatikan upaya berani Harry untuk tetap tanpa emosi.
"Besok, yah, itu... bagus." kata Harry.
Anak-anak itu tenggelam dalam keheningan. Keduanya berusaha keras untuk memikirkan apa yang bisa mereka katakan selanjutnya. Damien terus menatap Harry dengan tatapan canggung. Akhirnya dia angkat bicara, tidak bisa diam lagi.
"Aku tidak ingin kamu pergi." Dia berseru.
Harry menatapnya dengan heran.
"Saya juga tidak ingin pergi, seperti yang ditunjukkan oleh kompas yang gagal bekerja." jawab Harry. "Tapi aku harus."
"Pasti ada cara bagimu untuk tetap tinggal." kata Damien putus asa. "Cara bagi Harry dan kalian berdua untuk tinggal di sini."
"Saya pikir Anda melupakan faktor kecil yang disebut, Keseimbangan Keseimbangan Universal." Harry menunjukkan.
"Siapa yang tahu kalau itu ada!?" jawab Damien. "Yang kami tahu, seorang pria yang bosan dengan pikirannya muncul dengan itu."
"Damy," kata Harry pelan. "Aku ingin tinggal di sini, bersama ibu, ayah, dan kamu. Tapi tidak peduli seberapa besar aku menginginkannya, bukan berarti aku bisa memilikinya. Aku tidak pantas berada di sini, tidak peduli seberapa besar keinginanku."