Bab Dua Puluh LimaDunia AU
Harry membuka pintu kamar ayahnya sepelan dan selembut mungkin. Dia telah mengetuk tetapi tidak mendapat tanggapan. Dia hanya memeriksa apakah pintu telah terkunci ketika gagangnya berbunyi klik dan pintu terbuka. Harry mengintip melalui celah, mengamati ruangan kosong itu. Ayahnya tidak terlihat.
Harry merasa kecewa. Saat itu masih pagi, tepat sebelum pukul delapan, dia berharap untuk melihat ayahnya. Harry hendak pergi ketika dia mendengar pintu kamar mandi terbuka dan melihat seorang pria berambut gelap keluar, masih menggosok matanya karena mengantuk.
Harry membiarkan dirinya masuk, jadi dia tidak terlihat seperti sedang berkeliaran di ambang pintu. Dia menutup pintu di belakangnya, suara itu membuat pria berambut gelap itu tiba-tiba mendongak. Harry melihat Sirius menatapnya dengan heran. Harry juga tidak menyadari itu Sirius; dia merasakan senyum mengembang di wajahnya saat melihat ayah baptisnya. Hanya sedetik kemudian diketahui bahwa Sirius sedang menatapnya dengan kaget. Penampilan aslinya tentu saja penyebabnya.
"Sirius, jangan panik. Ini aku, Harry. Aku bisa menjelaskan ini." Harry berkata cepat, tidak ingin Auror menyerangnya, seperti yang dilakukan ayahnya.
Tapi Sirius tidak pernah menyerangnya; dia bahkan tidak bergerak untuk mencabut tongkatnya. Dia hanya berdiri di sana, menganga pada Harry, matanya menelusuri bingkai kurus Harry, mengambil kacamatanya, wajahnya yang kurus dan kulitnya yang pucat. Dia akhirnya berhasil menarik dirinya keluar dari trance yang diinduksi dirinya sendiri."Sial, Harry. Ini benar-benar kamu." dia tersentak saat dia menatap mata Harry.
"Wow, itu cepat. Kamu langsung percaya padaku." kata Harry, benar-benar terkejut. "Bukannya aku mengeluh." Dia menambahkan.
"Apa? Oh, tidak, kamu tidak mengerti, aku tahu tentang kamu. James memberitahuku, tadi malam, tentang kamu dan dunia alternatif dan pertukaran dan segalanya." kata Sirius.
"Oh baiklah." kata Harry, sedikit kecewa. Dia cukup menyukai gagasan Sirius mengenalinya sendiri.
Kedua penyihir itu berdiri saling memandang dengan canggung. Harry tiba-tiba merasa sangat bodoh, berdiri di kamar ayahnya, piyama biru pucatnya benar-benar menggantung di tubuhnya yang kurus. Dia harus menaikkan lengan bajunya beberapa kali agar dia bisa menggunakan tangannya. Bagian bawah mendapat perlakuan yang sama.
Sirius memecah kesunyian yang tegang.
"Kau ingin duduk?" katanya, menunjuk ke sofa.
Harry melihat dalam dua pikiran, sebagian dari dirinya ingin tinggal dan berbicara tetapi bagian lain berteriak padanya untuk lari dari situasi canggung. Dengan enggan, dia menganggukkan kepalanya dan pindah ke sofa.
"Apakah kamu menginap malam ini, di sini?" Harry bertanya, melihat pakaian acak-acakan yang dikenakannya.
"Sirius menyisir rambutnya yang acak-acakan dan mengangguk.
"Aku tidak merencanakannya tapi setelah mengetahui tentangmu dan...tentang...aku," Sirius menelan ludah sebelum melanjutkan, "Aku ingin tahu segalanya. James memberitahuku sebanyak yang dia bisa. Damien memberikan beberapa detail yang mengganggu yang dia miliki. belajar dari Harry," dia melambaikan tangannya ke arah jendela, "Harry di dunia lain, dan sebelum aku menyadarinya, saat itu pukul tiga pagi. Lily menyarankan agar aku tinggal di sini. Kurasa dia mungkin mengkhawatirkanku. ." Dia menatap Harry dan kemudian tersenyum; senyum kecil sedih. "Aku yang lain, tapi dia tidak punya pilihan selain melampiaskan kasih sayangnya padaku.""Apakah Anda tahu di mana mereka, ibu dan ayah, maksud saya?" Harry bertanya.
"Mereka pergi, aku tidak tahu ke mana. Lily bersama James dan keduanya pergi sekitar satu jam yang lalu." Sirius menjawab.