Bab Lima
Dunia AU
Lily dan James terbangun pada waktu yang sama dan untuk beberapa menit pertama mereka tidak tahu mengapa. James biasanya tidak mungkin bangun dan hanya akan bangun dari tempat tidur ketika dia benar-benar harus bangun. Tapi hari ini dia bangun di waktu yang sama dengan Lily. Keduanya saling memandang dengan ekspresi terkejut. Kemudian mereka mendengar suara samar seseorang di bawah. Lily menggumamkan 'Damien' dan menghapus kantuk dari matanya. Dia melirik jam di sebelahnya dan melihat bahwa dia hanya terlambat setengah jam atau lebih dari biasanya. Dia mengira Damien pasti sudah bangun dan sedang mencari sarapannya. Berpikir tentang kekacauan yang akan dia buat jika dibiarkan sendiri, dia buru-buru turun dari tempat tidur.
Baik James dan Lily bangun dan bersiap untuk hari terakhir liburan musim panas mereka. Besok mereka akan kembali ke Hogwarts. Mereka tidak membahas apa yang akan dilakukan Harry sendiri, mereka tidak pernah mendapat kesempatan apa yang terjadi setelah satu hal terjadi, tetapi mereka tahu apa gunanya percakapan itu. Harry jauh lebih dewasa dari anak laki-laki delapan belas tahun seharusnya. Dia telah membuat keputusan dan tidak diragukan lagi berpegang teguh pada itu.
James dan Lily sedang berjalan ke bawah ketika mereka melihat Damien yang tampak sangat mengantuk turun ke bawah juga. Lily terkejut melihat bahwa Damien bukanlah orang yang membangunkan mereka. Tapi kemudian itu berarti Harry yang ada di dapur.
Lily, diikuti oleh James dan Damien, membuka pintu dapur dan berdiri dengan kaget melihat pemandangan di dalam.
Harry ada di sana, sudah berpakaian, dan sedang membuat sarapan. Pemandangan itu membuat semua kantuk lenyap dari mata Damien. Dia menatapnya, mulut terbuka karena terkejut. Lily dan James tidak bisa berkata-kata. Harry tidak pernahmembuat sarapan, jadi tentang apa semua ini?
"Harry?" Lily bersuara.
Harry mendongak dari kompor, menyiapkan delapan sosis berair, dan tersenyum pada keluarganya. 'Itu dia lagi' pikir Lily saat melihat senyum aneh di wajah putranya. Itu adalah senyuman yang sangat manis, tapi itu sangat berbeda dari senyuman biasanya.
"Pagi!" Harry berkicau, tidak menyadari kejutan yang ditimbulkan ini.
"Apa... apa yang kamu lakukan?" Tanya James, mengamati tumpukan roti di atas meja dan pengaturan piring sudah ada.
"Aku sedang membuat sarapan." Harry menjawab.
Damien tersentak karena keterkejutannya dan hampir berlari ke arah Harry.
"Harry, kamu tidak pernah membuat sarapan." Dia berkata, menekankan 'tidak pernah' sambil memberinya tatapan panik yang bijaksana.
Harry tampak terkejut sesaat sebelum menenangkan diri.
"Aku tahu, aku hanya berpikir sebelum kalian semua berangkat ke Hogwarts, alangkah baiknya jika kita semua sarapan yang aku siapkan."
Lily merasakan sesuatu yang menarik di hatinya saat mendengar ini. Dia berbagi pandangan terkejut dengan James. Ini bukanlah sesuatu yang dia pernah harapkan untuk didengar dari Harry. Beberapa minggu terakhir, dia bertingkah seolah dia tidak akan menyadari ketidakhadiran mereka dan sekarang dia melakukan upaya khusus untuk mereka.