#01; Senin, Monday

90 11 0
                                    

Senin, Monday

· · ·

Hari ini, nggak ada yang spesial. Senin pagi yang agak cerah dari pada Minggu pagi ini jadi waktu yang paling dibenci seluruh siswa siswi di tingkat manapun. Sekalipun itu anak SD, SMP, SMA ataupun anak kuliahan. Ya, kalo anak TK sih masih semangat sekolah.

Dengan buru-buru, gua lari sambil gendong tas item kesayangan gua ke arah kelas. Sampai disana temen-temen sekelas gua udah pada siap-siap untuk keluar kelas, mau ke lapangan upacara. Gua langsung buru-buru ambil topi di tas, terus ikutan jalan ke arah lapangan upacara.

Di lapangan udah rame aja, berisik, dempet-dempetan juga—udah mirip suasana pasar tradisional. Karena gua orangnya nggak mau ambil ribet, gua berdiri di barisan paling belakang dekat koridor kelas 10—jadi lapangan yang kita pake itu di lingkungannya anak kelas 10.

"Yo, Jer!" Sapa Samuel tiba-tiba di samping gua sambil nepuk pundak gua, nggak lupa dengan box smile khas punya Sam yang selalu dia pamerin di manapun dan kapanpun dia berada—makanya, banyak cewek demen.

"Oi, Sam. Tumben lo keliatan seneng banget hari ini," gua sapa balik sekalian basa-basi.

"Gua lagi seneng nih, lo tau aje Jer haha. Ini, gua ada kemajuan sama Nayya, kita makin deket." Jawab Samuel excited banget, keliatan dari mimik mukanya.

Gua senyum asem, tapi gua paksain senyum ikut bahagia. "Wah serius bro? Anjay tinggal nunggu tanggal jadi nih," goda gua.

"Hahah, yoi. Terus gimana sama elo? Gua liat-liat dari kelas sepuluh lo sendirian mulu, maennya sama cowok aje. Apa lo demennya batang ya?" Canda Samuel terus ketawa-ketawa.

Pengen banget gua lemparin topi diatas kepala gua ini ke mukanya. Samuel kalau bercanda memang suka di luar nalar. Dari semua testimoni orang yang deket sama Samuel, dia emang hobinya begitu, bercanda mulu. Tapi gua harus kalem, hadapi dengan jantan. "Yee, kagaklah. Gua juga ada doi kali, tapi rahasia."

Samuel ngeliat kearah gua dengan ekspresi nggak percayanya. "Hm, masa? Serius nih? Yakin nggak mau ngasih tau gua? Siapa tau aje nih kan ye, gua bisa bantu comblangin lo berdua."

Comblang-comblangin you kata. Yang ada lo ngamuk kalo lo tau doi gua siapa, Sam. Bisa-bisa lapangan basket jadi arena gua berantem sama Samuel buat ngerebutin Nayyara.

"Iye serius, kagak usah. Udah ah, bentar lagi mulai. Lo baris yang bener sana." Mending gua tutup aja obrolan yang panas dan makin panas gara-gara panas terik di pagi Senin ini, daripada lanjut dan gua yang makin iri dan kesel.

Akhirnya kita balik ke barisan masing-masing, terus upacara dimulai dengan khidmat—anjay.

—— 🥑 ——

Kelihatan lebih pendek ya? I’m so sorry. :[

AmbitionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang