Sekarang Gua Jealous
· · ·
Another day, lonceng tanda pulang sekolah berbunyi, kelas langsung ribut karena murid-murid pada beresin keperluan sekolah mereka sambil bersorak gembira.
Begitu juga dengan gua, gua senang bukan main. Karena lo mau tau apa? Tadi gua berhasil ngalahin Sam! Tepuk tangan yang kenceng buat gua dulu, hahah. Anjir kok kelihatan jahat ya.
Jadi, tadi pas Pak Seno nanya tentang pelajaran, gua berhasil jawab dengan cepat dan benar. Itu jadi kemajuan yang lumayan besar, 'kan? Ini semua berkat Olla sih, gua jadi lebih berani. Tadi aja pas beres ngejawab, Olla langsung tepuk pundak gua kenceng sambil ketawa bangga. "Itu baru temen gua, si pemberani, Jerico Sahid!" Puji Olla. Gua bales sambil senyum bangga.Sesampainya gua di parkiran sekolah, gua langsung buka handphone gua. Keinget sama janji belajar bareng sama Olla—sama temennya juga 'kan ya kalo nggak salah?
"Halo, Olla. Lo dimana?"
"Yaa hallo Jer, gue udah di jalan nih. Sorry ya gue langsung cus duluan, soalnya ada urusan bentar," jawab Olla di ujung sana.
"Oh gitu, oke santai aja. Tapi belajar barengnya jadi?"
"Iya Jer, jadi kok. Nanti lo dateng ke rumah gue aja ya? Jam empat sore sesuai janji."
"Oke deh sip, tunggu gua. Anyway hati-hati di jalan," jawab gua yang mau mengakhiri sambungan telefon.
"Iya, thanks ya. See you!" Terus sambungan ditutup sama Olla.
Beres sambungannya, gua pake helm warna itam abu gua, dan hidupin motor matic yang jadi saksi perjalanan pulang-pergi sekolah gua di jalan raya Bandung ini.
Baru aja mau jalan, eh, ada pemandangan yang sangat amat membuat gua iri luar biasa—panas juga. Rasanya, gua pengen lari aja dari tempat gua berdiri, terus teriak sekencang-kencangnya, terus nyebur ke kolam renang. Ya terlalu emang, tapi memang kenyataannya kayak begitu.
Gua liat Samuel sama motor ninjanya lagi bonceng Nayyara, cewek yang gua taksir se-Pandjawirdana. Mana keliatan dua-duanya bahagia banget lagi. Sedangkan gua diujung sini cuma bisa ngeliatin mereka, nggak berdaya, nggak bisa ngapa-ngapain. Sakit banget cuy.
"Eh, Jer! Belom balik lo?" Itu Samuel, pake segala nyapa gua lagi. Makin nyesek gua-nya Sam, astaga.
"Belom bro, masih nunggu temen," gua jawab begitu aja—padahal bohong, lagian gua mau nunggu siapa? Olla? kan udah balik duluan—sambil senyum semaksimal mungkin. Mata gua nggak sengaja ngelihat ke arah Nayyara, matanya cantik banget, bulu mata lentik, pipinya merona. Terus dia senyumin gua. Ya Tuhan, kapan Nayyara tahu gua demen sama dia?
"Temen apa temen nih?"
"Y-yee jelek lo! Udah sana balik, kasian cewek lo kepanasan." Jawab gua, tapi hati gua ini sakit banget man.
Nayyara malah senyum-senyum malu, begitu juga sama Sam. "Ya udah, gua cabut ya bro, hati-hati lo." Kata Sam. "Duluan ya Jer!" Nayyara juga pamit pergi.
Gua benar-benar nggak nyangka dia—Nayyara—pamitan sama gua. Terakhir kita ngomong tuh seminggu lalu, pas gua disuruh Pak Seno buat antarin buku-buku anak kelas IPS A yang udah dinilai, tinggal dibagiin gitu. Kebetulan pas masuk kelas adanya Nayyara, jadi gua nitip semua buku itu ke dia.
Akhirnya gua nyalain lagi mesin motor gua, terus pulang ke rumah. Sejujurnya gua galau banget. Tapi mau gimana? Samuel sama Nayyara udah deket begitu. Rasanya, pengen nyerah aja. Tapi ada yang ganjal, kaya bukan waktunya aja gua buat nyerah sekarang.
"Nay, Nay.."
— 🥑 —
Kasian banget ya Jerico, wkwk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ambition
FanfictionSemuanya tentang Jerico Sahid di masa putih abunya, tertarik untuk membaca? 𐇵┊urramoonie, 2022.