Berani. . .
Nggak terasa, sebulan telah berlalu. Efek karena gua seserius itu belajar kali ya? Gua juga sebenarnya kaget, kok bisa gua seserius ini. Kalau dilihat-lihat ke tahun yang udah berlalu, gua selalu main-main, apa lagi soal pendidikan.
Oh iya, minggu depan ada PTS. Gua makin kenceng tuh belajarnya, kadang juga bareng Olla. Tapi semenjak acara belajar bareng berempat yang ada gua, Olla, Nayyara sama Samuel, gua jadi enggan buat belajar bareng lagi, apa lagi sama mereka. Enggan aja. Daripada gua nggak konsen? Mending gua belajar sendiri, atau bareng Olla doang berdua.
Syukurnya Olla nggak pernah nolak ajakan gua, dan gua juga begitu sebaliknya. Gua sama Olla akhir-akhir ini makin deket, karena sering belajar bareng tentunya. Minggu kemarin juga gua iseng ngajak Olla main ke Gramed PVJ, mumpung pulang cepet karena guru-guru di sekolah ada rapat untuk persiapan PTS, ya udah, gaskeun.
Waktu nyampe di Gramed kemarin, gua bisa lihat Olla kegirangan banget. Se-cinta itu dia sama buku. Sampe nggak sadar, dia ninggalin gua gitu aja terus menjelajah Gramed. Gua nggak apa-apa sih, selagi itu buat bikin dia seneng, kenapa nggak?
Lucunya, setelah kurang lebih tiga puluh menit, Olla nyamperin gua yang posisinya lagi di rak komik.
"Aduh Jerico.. maafin gue ya. Gue bener-bener lupa. Duh, pasti lo bete banget sama gue ya?" Ucapnya dengan mimik muka yang khawatir dan sangat merasa bersalah. Gua cuma ketawa kecil aja, padahal nggak apa-apa kali.
"Lo mau komik ini? Gue beliin deh, mau berapa juga bebas Jer, asli!"
Ketawa gua makin gede aja.
"Jerrr, kok malah ketawa?" Kini Olla kebingungan, tapi masih tak lepas dengan ekspresi merasa bersalah.
"Nggak apa-apa La, santai aja. Lagian tujuan kita ke sini kan emang buat itu."
"Maaf ya Jer, habis ini kita jajan deh. Gue yang traktir."
Siapa yang nolak kalau ditraktir jajan? Gua lalu mengangguk dan lanjut melihat-lihat komik. Olla juga ikut berkontribusi, dia juga seneng sama komik. Bahkan, Olla banyak banget ngerekomedasiin komik yang seru buat gua.
Setelah jajan buku di Gramed, kita jajan jajanan pinggir jalan di sekitaran sana. Kata Olla yang deket aja, biar gua nggak capek ngendarain motornya ke sana ke sini. Ya udah, terserah Olla, asal seneng aja.
Kita beli batagor, tapi Olla lebih milih batagor kuah dari pada batagor kering. Katanya batagor kuah lebih enak, lebih nikmat juga, apalagi kalau dimakan waktu musim hujan atau dingin, lebih nikmat dari Indomie rebus campur telor. Kalau gua sih tetep berpegang sama kenikmatan dan keenakan dari batagor kering krenyes-krenyesnya bener-bener punya sensasi yang beda di mulut gua. Emang ya, batagor tuh favorit banget! Siapa yang setuju?
Setelah itu, kita jalan lagi buat beli cendol. Olla lebih seneng cendol dari pada minuman yang ada bobo, jelly dan sejenisnya. Setelah jajan cendol, kita beli martabak telor dan manis dengan toping KCK, alias keju, coklat dan kacang. Kebetulan tukang jualan martabak udah pada buka, hari udah mulai gelap, tapi belum terlalu larut. Sekitar jam setengah tujuh malam.
"Oleh-oleh buat Bunda di rumah, hehe. Sama satunya lagi untuk bokap lo Jer." Ucap Olla ketika kami berdua menunggu mang tukang martabak menyiapkan pesanan kami. Gua sempat menolak, buat apa beli oleh-oleh untuk Papa? Papa nggak pernah ada di rumah, percuma. Tapi Olla meyakinkan gua, siapa tau aja ada Papa di rumah. Kalau pun nggak ada, "Lo aja yang makan Jer, lumayan," katanya.
Hari itu benar-benar seru. Kita jalan ke Gramed PVJ terus jajan dan pulang sampai rumah lumayan ralut dengan baju putih abu. Gua tentunya nganterin Olla sampai di rumah, dan ternyata nyokapnya Olla udah nungguin. Gua langsung ikut turun dan nyamperin nyokapnya Olla karena ajak Olla jalan sampai malam begini. Tapi untungnya, nyokapnya Olla nggak marah, selamt deh gua. Beliau malah ngucapin banyak terima kasih karena nganterin anak gadisnya pulang dengan selamat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ambition
FanfictionSemuanya tentang Jerico Sahid di masa putih abunya, tertarik untuk membaca? 𐇵┊urramoonie, 2022.