Lanjutan Bagian 1

27 4 5
                                    

Bismillahirrahmanirrahim....
Yuk yang sudah tak sabar membaca lanjutannya. Cekidot....



Murid les yang belajar kepada Kanaya lumayan banyak. Total keseluruhan ada dua puluh anak, mereka juga yang menjadi pelipur lara Kanaya saat dirinya sedang gelisah, sedih dan juga marah.
Kanaya pun beranjak untuk tidur, setelah aktifitas dia lakukan sebaik mungkin. Sulit bagi Kanaya untuk tertidur lelap malam ini. Kanaya tidak bisa membayangkan, kalau dirinya akan memiliki status menjadi seorang istri besok pagi. Kanaya gugup, keraguan juga masih terus menghantuinya. Apalagi, tadi sore Hamdan mengakui perasaannya yang sudah lama Hamdan pendam. Hamdan tidak bisa mengatakannya dari dulu, dia belum siap untuk menikahi Kanaya.

"Mungkin aku memang laki-laki pengecut. Aku berani mengatakan semuanya hari ini, setelah kamu akan menjadi istri laki-laki lain. Beruntung laki-laki yang mendapatkan kamu. Maafkan aku, karena aku baru mengatakannya. Selain karena aku belum siap menikah, aku juga takut ditolak olehmu. Aku kira, perasaan yang aku pendam akan berujung manis. Kamu tidak akan menikah sampai aku datang melamar mu. Akan tetapi, aku salah dan aku lupa. Bahwa wanita tidak bisa menunggu lama. Wanita juga butuh kepastian, dan wanita layak memilih kebahagiaannya. Aku menyesal karena sudah menyia-nyiakan banyak kesempatan. Semoga kamu selalu bahagia, walaupun bahagiamu bukan karena ku." Hamdan langsung pergi dari hadapan Kanaya setelah dia menjelaskan semuanya.

Wanita itu masih terus terbayang-bayang akan ucapan Hamdan sore itu. Mungkin memang waktunya tidak pas. Namun, wanita itu merasakan sesak dalam hatinya. Sesak karena Hamdan tidak mengetahui tentang perasaannya yang juga memiliki perasaan yang sama. Sebenarnya tidak ada kata terlambat untuk semuanya. Kanaya bisa saja meninggalkan rumah hari ini juga dan membatalkan pernikahannya. Akan tetapi, Kanaya masih menghormati ke dua orang tuanya yang sudah meluangkan waktu, tenaga dan biaya untuk menikahkan dia dengan Bisma. Setelah Kanaya lelah dengan pikiran-pikiran yang selalu menghantui dirinya, dia pun memutuskan untuk memaksakan dirinya memejamkan mata.

'Aku harus melupakan semuanya, mungkin ini adalah hal yang terbaik untuk ku. Aku yakin, ini semua jalan yang sudah diridhoi Tuhan.'

Pikirannya masih terus kalut, padahal dia sudah mencoba berbagai macam cara. Dia pun bergegas pergi ke kamar mandi dan berwudhu. Dibacanya lembaran-lembaran Al-Qur'an. Setelah itu, dia kembali merebahkan tubuhnya dan terlelap dalam mimpi-mimpi indahnya.

Ya elah... Abang Hamdan kenapa harus mengutarakan perasaannya di waktu Kanaya mau menikah sih!

Kasihan juga, padahal mereka berdua saling cinta.

Salam Penulis

Degk_Nur

KEHIDUPAN SETELAH MENIKAH [TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang