Bismillahirrahmanirrahim
Kanaya pulang ke rumahnya setelah dia merasakan lega dalam hatinya. Wanita itu harus kembali, masih ada suami yang sedang menunggunya. Walaupun, suami itu bukanlah suami yang diinginkannya. Di sepanjang perjalanan, wanita itu terus memikirkan jalan hidup yang sudah dia pilih. Entahlah, hidupnya akan bahagia atau tidak. Wanita itu hanya bisa pasrah dan juga berusaha untuk melakukan yang terbaik sebisanya. Tidak butuh waktu yang lama, akhirnya wanita itu sampai di rumah.
Perlahan, wanita itu berjalan pelan. Beruntung, orang tuanya belum pulang. Kanaya pun masuk ke dalam kamarnya. Terlihat suaminya sedang sibuk di depan laptop, Kanaya tidak memperdulikannya.
"Sepertinya kita harus punya rumah sendiri meskipun ngontrak," ujar Bisma mengawali percakapan.Kanaya hanya diam saja, dia tidak merespon ucapan Bisma. Bisma meminta maaf kepada Kanaya dengan apa yang terjadi.
"Kamu mau maafkan aku, 'kan" tanya Bisma.
Kanaya menganggukkan kepala, dan dia menyetujui pendapat Bisma untuk tinggal berdua saja.
'Aku sudah memilihnya, apapun alasannya aku harus menjalaninya. Aku harus bisa menjadi istri yang baik,' pikir Kanaya.
Kanaya merebahkan tubuhnya, wanita itu merasa lelah hari ini. Bukan saja tubuhnya, pikirannya juga."Tok... Tok... Tok..." Bunyi pintu diketuk.
Kanaya membuka pintu kamarnya."Ini ada baju untuk kamu," ujar Santi sembari memberikan pakaian kepada Kanaya.
"Terimakasih, Bu."
"Maaf, ya. Ibu mengganggu malam-malam," kata Sinta.
"Tidak apa-apa, Bu."
Sinta pamit pergi, sedangkan Kanaya melanjutkan tidurnya.
"Kamu sudah memberitahu keluarga mu tentang rencana kita?" tanya Bisma membelakangi tubuh Kanaya.
"Belum. Mungkin besok."
Percakapan itu terputus, mereka berdua sama-sama mencoba memejamkan mata.
Kanaya memang sabar ya! Padahal jelas-jelas pernikahannya tak bisa dipertahankan lagi. Kalau kalian jadi Kanaya, apa yang akan kalian lakukan? Kalau author sih, mending pergi bercerai saja.
Tapi gak enak juga ya gais jadi single 😀
Terimakasih semuanya. Jangan lupa komen sebanyak-banyaknya ya!
Salam Penulis
Degk_Nur
KAMU SEDANG MEMBACA
KEHIDUPAN SETELAH MENIKAH [TERBIT]
RomanceBismillahirrahmanirrahim.... Jangan lupa, follow akunku dulu yah! 😁 Alhamdulillah.... Novel ini sudah diterbitkan dan menjadi juara 2 di parade menulis 30 hari di Facebook, untuk bagian-bagian dipublikasikan hanya beberapa saja. Kuy, langsung saja...