Memilih jurusan adalah hal yang paling sakral bagi calon mahasiswa. Tidak terkecuali bagi gue. Eh tapi kita belom kenalan, yaudah sebut saja gue mawar ( ceilah kaya nama penjual bakso borax), gue sekarang adalah mahasiswa semester 2 di salah satu PTN di Jawa Barat. Gue mau cerita gimana awal mulanya gue bisa kuliah di jurusan yang sekarang.
Gue adalah k-drama lovers sejak SMP. Cita-cita gue selalu berubah tergantung drama apa yang gue tonton. Waktu itu, gue lagi tergila-gila sama drakor DOTS yang mana si cewe adalah dokter. Saat itu juga gue ingin menjadi dokter. Gue pingin jadi dokter karena mau pake snelli (jas putih) yang biasa dipake dokter, lalu gue ngayal ketemu tentara cogan pas lagi KKN haha.
Ya seperti yang lo tebak, cita-cita gue berubah lagi nih semejak gue demen baca webtoon dan wattpad. Gue pingin jadi Penulis dan komikus padahal gambaran gue B aja ,tulisan gue pun B aja. Namun, yang beda adalah menulis jadi hobi gue sampe sekarang ini karena seru aja sih walopun tiap ikut lomba nulis gue selalu kalah, hiks.
Ketika menginjakkan kaki di SMA, gue demen nonton vlog orang jalan-jalan, Gue selalu salfok dengan orang yang menjadi pemandu wisata (tour guide). Gue pikir pasti seru kerja sambil jalan-jalan gitu apalagi dibayar. Vlog yang gue tonton kebanyakan wisata ke Korea Selatan. Detik itu juga gue mau belajar Bahasa korea dan berencana kuliah di Jurusan Sastra Korea UGM. Gue sampe autotodidak belajar cara baca hangul, namun cuma bertahan sampe 2 bulan doang. Karenaaaa....gue mulai kenal dunia baru yaitu skincare.
Pas kelas 10 semster 2, gue mulai kenal dengan dunia per-skincareran. Apalagi gue juga ngefans banget sama gitasav, dia lulusan jurusan kimia. Gue kepikiran untuk bikin skincare, dan berencana kuliah di jurusan Kimia ITB (buset PD banget gue).
Lagi-lagi miskah, gue anaknya emang labil, maklum umur segitu di suruh ngambil keputusan yaa jadinya gini. Gue kepincut ama psikologi gegara nonton drakor its okay that's love, kill me heal me, sama its okay to not be okay. Apalagi saat itu gue ada masalah yang cukup berat yang menggangu mental gue. Jadi, pingin rawat jalan gitu. Saat itu gue ngotot banget pengen kuliah psikologi UGM atau UNDIP. Gue yang anak IPA rela linjur demi masuk psikologi dan merantau ke pulau Jawa. You know, keputusan gue di tolak mentah-mentah sama keluarga. Tapi gue tetep ngotot mau kuliah di jurusan itu, alhasil gue ga lolos SNMPTN. Aneh banget lah, pilihan 1 gue psikologi UNDIP pilihan 2 nya system Informasi UNSRI WKWKWK.
Ketika H-3 bulan UTBK, gue nonton drakor Start-Up. Terus iseng buka IG muncul di feed gue info tentang jurusan Bisnis digital. Gue kepoin dah tuh, sebulan kemudian gue memutuskan buat kuliah di jurusan ini. Dannnnn...... disinilah gue berada. Mahasiswa semester 2 jurusan bisnis digital. Fyi, gue ga pernah ke kampus. Udah 1 tahun kuliah di rumah, jujur ga seru karena gue banyak gabut nya padahal banyak tugas 😊. Alhamdulillah sejauh ini gue ga merasa salah jurusan, tapi problematika anak kuliahan tetap gue rasain.
TBC gaes, di part selanjutnya bakal ada kejutan menarik!
p.s : kaga ada cinta-cintaan njir
KAMU SEDANG MEMBACA
Mahasiswa Masa Gitu?
Comédie"Ga sabar mau kuliah, soalnya mau cinta-cintaan sama kating," Ucap gue Ketika SMA kelas 11 Ini adalah curahan hati seorang mahasiswa semester 2, yang naasnya belum menginjakkan kaki di kampus tercinta karena korona yang terus melahirkan spesies baru...