12 : Menjadi Anak Rantau

2 0 0
                                    

Seru?Sedih?Senang?Happy?Asem?

Pokoknya campur aduk kaya permen nano-nano. Kadang sedih, kadang happy tapi banyakan happy nya sih. Semoga hehe.

Ini adalah hari 19 gue di tanah rantau. Kalo ngekost nya sih baru 2 mingguan. Mungkin lo pada bertanya-tanya nih, GIMANA RASANYA JADI ANAK RANTAU HEHE?

First impression gue tentang kota ini adalah, rame. Mungkin karena ini kota ya, ga gede tapi kalo di bilang kecil juga engga. Gue suka kota nya, vibes nya, orangnya juga ramah & baik-baik. Tapi, ada hal yang gue ga terlalu like...apatuh? diri gue ahaha.

Setelah gue merantau, gue jadi sadar kalo sebenarnya gue 2 orang haha. Pas ketemu orang lain gue bakal jadi orang yang sok asik, ramah,dll. But, pas sendiri terutama di kost barulah gue jadi orang yang sebenarnya. Passive, mageran, ga terlalu suka bersosialisasi, dan cenderung ansos. 

Gue juga terkadang passive dan pemalu kalo ketemu orang banyak karena takut ga sesuai expektasi mereka & itu bikin gue sakit hati. Gue selalu ingin terlihat se-sempurna mungkin. Walaupun nyatanya gue amat jauh dari kata sempurna. 

Selain itu, gue juga culture shcok dengan orang-orang sekitar. Kek orang tu ternyata punya circle masing-masing gitu. Tapi, apa cuma gue yang kadang ga bisa adaptasi sama karakter orang-orang? Tapi jujur aja nih ye, sifat-sifat orang pas kuliah itu bener-bener random & beragam banget huhu beda kek SMA. Sampai-sampai gue takut bener buat temenan sama orang lain. 

Yang paling penting adalah..... lo ga bisa bergantung sama siapapun kecuali diri lo sendiri. 

Gue bersyukur banget bisa kemana-mana sendiri karena ada motor juga. Jadi, ga ngerepotin orang lain.

Tapi, jiwa insecure gue kambuh bund. Gue insecure banget orang-orang pada cakep asli ga boong. Kek cuma gue doang yang buriq hiks. Yaudah sih. Just be ur self ajah. Karena yang penting adalah attitude & otak ga si? Hmmm tapi ttp aja insekyur 



Mahasiswa Masa Gitu?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang